6

88 3 0
                                    

Setiap kali musim panas tiba, rumah besar Herhardt selalu mengadakan banyak pertemuan. Namun Claudine von Brandt punya alasan lain untuk mengunjungi Arvis tahun ini, seperti yang diketahui semua orang.

Sebelum mengungkap pertunangan tersebut ke publik, telah direncanakan pertemuan kedua keluarga untuk melakukan pra-negosiasi dan membina persahabatan di antara mereka.

Tujuan pertemuan tersebut jelas bagi kedua keluarga, dan tidak ada pihak, terutama Claudine, yang berusaha menyembunyikannya.

"Halo, Duke Herhardt."

Matthias diterima dengan sopan oleh Claudine. Sepupunya di depannya telah tumbuh menjadi seorang wanita yang beradab, dan dia tidak bisa lagi melihat sosok gadis pendek dan cengeng itu darinya.

"Selamat datang, Nona Brandt."

Dia membalas sapaan resmi Claudine, dan keduanya bertukar senyum anggun.

Di antara keduanya, tidak ada hal baru untuk dibicarakan. Mereka tidak terlalu dekat atau intim, tapi mereka sudah saling kenal sejak lama.

Mereka berdua tahu, betapa aristokratnya Matthias von Herhardt dan Claudine von Brandt. Ini adalah alasan paling penting dan jelas mengapa mereka memilih satu sama lain.

Matthias mengawal Claudine dengan ahli. Ibunya, Elysse von Herhardt, menginstruksikan para pelayan untuk menyiapkan teh sore mereka di rumah kaca kaca yang terletak di bagian belakang mansion. Elysse menyukai rumah kaca, jadi ini juga merupakan bentuk ekspresi rasa sayangnya pada Claudine.

"Setiap kali aku mengunjungi rumah kaca ini, aku selalu takjub. Seolah-olah Duchess Elysse telah memindahkan surga ke tempat ini."

Claudine menyesap tehnya dengan tenang dan memujinya dengan penuh rasa terima kasih. Dia berbicara dengan cara yang menyenangkan namun luar biasa, seperti yang diharapkan dari seorang wanita bangsawan.

"Aku telah berusaha keras untuk mendekorasi tempat ini. Aku tak sabar untuk memberikannya kepada nyonya rumah yang memahami nilainya."

Dengan suara pelan, Elysse angkat bicara. Ketika Countess Brandt mendengarnya, dia melirik putrinya dengan bangga dan emosional, tetapi Claudine hanya tersenyum malu-malu.

"Matthias, ajak Claudine berkeliling surga Arvis."

Bisikan Elysse kepada putranya di akhir rehat minum teh, menandai dimulainya kesepakatan skala besar antara dua keluarga.

Claudine dengan lembut meletakkan tangannya yang bersarung renda transparan di atas tangan Matthias saat dia mengulurkan tangannya.

Bayangannya yang berkulit putih mengembalikan ingatannya tentang tangan seseorang yang berlumuran debu dan darah untuk sesaat hingga menghilang dalam sekejap mata.

Mereka membicarakan topik ringan sambil berjalan di sepanjang jalan.

Kicauan burung yang jernih mencairkan suasana lesu sore hari di tempat itu, di mana aliran air mengalir lembut dari air mancur marmer yang menghiasi bagian tengah rumah kaca.

Matthias menatap mata Claudine secara diam-diam. Sulit untuk menafsirkan emosi batin dan pola pikirnya terhadap dunia, meski ia sering tersenyum damai.

Bagi Claudine, dia adalah objek yang menarik untuk dilihat.

Matthias adalah seorang pria terhormat, tapi dia juga seorang yang angkuh yang tidak pernah sujud kepada siapa pun seumur hidupnya.

"Rumah kaca ini memiliki banyak burung yang cantik."

Claudine terpesona oleh burung-burung berwarna cerah yang bertengger di dahan pohon, dan Matthias hanya melihat burung-burung itu di rumah kaca sekarang.

101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang