17

112 4 0
                                    

Leyla, 'putri' Tuan Remmer, telah diundang ke pesta sang duke.

Orang-orang di kediaman Arvis segera mengetahui rumor tersebut. Kabar tentang pesta tersebut menyebar dengan cepat ke seluruh warga.

Semua orang awalnya bingung sebelum akhirnya bersimpati padanya setelah mengetahui keseluruhan cerita.

Setiap jiwa di tempat itu dapat melihat betapa buruknya Lady Brandt memperlakukan Leyla yang menyedihkan itu seolah-olah dia adalah anjingnya.

"Aku tidak mengerti mengapa semua bangsawan begitu jahat."

Bill Remmer sedang beristirahat di tempat teduh dari panasnya siang hari ketika Nyonya Mona, sang koki, mengunjunginya di sore hari. Berita mengejutkan itu mengakarkannya.

"Para bangsawan mengaku perhatian, tapi seberapa terintimidasinya Leyla jika berada di tempat seperti itu?"

"Leyla bukanlah tipe anak yang mudah terintimidasi oleh hal-hal seperti itu. Dia hanya akan menunjukkan wajahnya sebentar dan kembali."

"Uh. Laki-laki tidak tahu apa-apa!"

Bill baru saja menggaruk lehernya ketika dia menggerutu. Dia mengeluarkan rokoknya dan menjentikkan abunya.

"Mari kita tunjukkan pada mereka apa yang layak mereka dapatkan!"

"Hah, apa maksudmu?"

"Kamu tidak mengerti maksudku? Dengan kecantikan Leyla, mari kita hilangkan perhatian para bangsawan itu."

"Tidak, kenapa kamu begitu.......?"

"Aku tahu itu! Apakah kamu ingin mengirim Leyla ke pesta dengan seragamnya?"

'Ada apa dengan seragam sekolah?'

Bill tampak bingung dan Nyonya Mona menghela napas, "Lihat, Bill Remmer. Setelah bertahun-tahun, bukankah menurutmu kamu harus tahu cara membesarkan anak perempuan?"

"Apa maksudmu seorang anak perempuan? Aku masih memikirkan ke mana harus mengirimnya...."

"Tentu. Kau harus memikirkan hal itu. Kau akan berpikir ketika Kau mengirim Leyla pada hari pernikahannya, memikirkan kapan Kau akan menggendong anak-anaknya, dan berpikir bahkan ketika kau berada di dalam peti mati."

"TIDAK! Bagaimana aku bisa mengirim gadis kecil itu untuk dinikahi? Kamu berbicara omong kosong."

Melihat kemarahan Bill yang memanas, bibir Nyonya Mona melembut, "Dan kamu masih mengatakan dia bukan putrimumu seorang pria yang benar-benar tidak aku mengerti."

"Pergi saja jika kamu terus berbicara omong kosong."

"Ayo, kita belikan dia baju baru, Tuan Remmer. Dia perempuan. Betapa bahagianya dia saat mendapat hadiah kejutan?" Nyonya Mona menyarankannya dengan nada memerintah. "Leyla bukanlah tipe anak yang akan meminta gaun, dan kamu bukanlah tipe orang yang peduli, jadi aku tidak punya pilihan selain ikut campur. Aku akan membantumu."

"...... Bagaimana?"

"Kamu yang membayar gaun itu dan aku akan menyiapkannya untuknya."

"Lakukan saja."

Bill masuk ke dalam rumah bersama burung belibis dan mengeluarkan tasnya. Dia biasa menyimpan uangnya di pondok karena sikap skeptisnya terhadap bank.

Leyla sebelumnya pergi ke kandang kambing. Dia kembali ke pondok ketika Nyonya Mona sedang mengumpulkan uang dari Bill untuk membeli gaun dan sepatu. Keduanya buru-buru menyembunyikan bukti kesepakatan mereka dan bertindak tidak bersalah.

Nyonya Mona menolak tawaran secangkir teh dari Leyla. Setelah dia keluar dari pondok, Bill diam-diam memasukkan dompetnya ke saku belakangnya.

"Apakah Nyonya Mona mengomel agar kau membicarakanku lagi? Aku jarang memanjat pohon akhir-akhir ini." Leyla bertanya dengan cemas setelah duduk di kursi di sebelah Bill.

101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang