9

77 2 0
                                    

"Apakah dia gadis itu? Seorang yatim piatu yang dibesarkan oleh tukang kebun?"

Kerutan muncul di dahi Countess Brandt ketika dia melihat ke taman dari jendela, menyebutkan seorang wanita berkacamata yang sedang membantu tukang kebun menata taman mawar.

"Ya, ibu, itu dia.... itu Leyla."

Claudine memberikan jawaban lugas. Dia memasukkan jarumnya ke dalam kain dengan lembut sementara perhatian ibunya terganggu oleh Leyla yang sedang bekerja di taman.

Saat Claudine dengan cermat menyelesaikan sulamannya, mawar-mawar indah bermekaran dari ujung jarinya yang terampil.

"Dia seorang wanita muda yang cantik. Seiring bertambahnya usia, aku pikir dia akan menjadi jauh lebih cantik."

"Apakah itu tidak mengganggumu?"

"Aku memahami kekhawatiranmu, ibu,"

Claudine meletakkan kain sulamannya di atas meja. Countess Brandt tersenyum khawatir dengan mata terbuka lebar.

Ibunya yang lemah hanya memiliki satu anak. Claudine, putri satu-satunya keluarga Brandt, adalah anak yang ia lahirkan setelah mengalami beberapa kali keguguran.

Countess menderita rasa rendah diri. Dia selalu hidup dalam ketakutan bahwa dia akan kehilangan cinta suaminya karena ketidakmampuannya menghasilkan penerus bagi suaminya.

Countess Brandt masih khawatir meskipun gundik suaminya juga tidak mampu memberinya seorang putra. Dia takut suatu hari nanti seorang wanita muda dan cantik akan muncul dan melahirkan putranya, lalu mengambil segalanya darinya.

Claudine merasa sedih pada ibunya tentang hal itu. Namun di sisi lain, dia muak dengan kekhawatiran ibunya yang berlebihan.

"Aku tidak tertarik memikirkan hal-hal itu."

Sambil mendesah sia-sia, Countess mengungkapkan ketidakpuasannya atas kata-kata serius Claudine, "Kamu terlalu muda untuk mengetahui pemikiran pria. Claudine, jika aku jadi kamu... .. "

"Maukah kamu menyingkirkan semua wanita cantik di dunia agar Duke Herhardt tidak melihat mereka?" Claudine meringis melihat ibunya. "Seperti yang kamu katakan, aku masih muda dan belum punya banyak pengalaman dengan laki-laki. Namun aku sadar bahwa pria dengan citra bagus biasanya memiliki satu atau dua wanita simpanan."

"Ya ampun, Claudine!"

"Tentu saja, aku berharap hal seperti ini tidak pernah terjadi, tetapi meskipun itu terjadi, hal itu tidak akan menggangguku."

Claudine mengangkat bahunya dengan ringan.

Sejujurnya, dia, yang biasanya bersikap dingin, terkejut ketika dia bertemu dengan Leyla secara kebetulan.

Meskipun wajar jika seorang gadis kecil yang manis berkembang menjadi seorang wanita cantik, kecantikan dewasa Leyla ternyata lebih memukau dari yang pernah dia duga.

Leyla menyerupai peri dengan tubuhnya yang kecil, ramping, dan fitur wajah yang indah.

Kemiripannya dengan makhluk mistis itu diperkuat dengan kombinasi mata hijaunya yang penuh teka-teki dan kulit putih mulusnya.

Claudine mengundang Leyla untuk minum teh bersamanya karena alasan ini. Keingintahuannya terguncang. Dia tertarik melihat bagaimana reaksi Duke terhadap wanita seperti dia.

Dan Matthias bertindak sesuai dengan harapan Claudine. Dia menunjukkan minat dan ketidakpedulian, serta kesopanan dan moderasi yang sempurna.

Bagi Claudine, itu sudah cukup.

"Meski begitu, Claudine, menjaga gadis itu terlalu dekat dengan Matthias bukanlah ide yang bagus."

Countess Brant masih gelisah.

101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang