8

83 1 0
                                    

Penjaga pintu tampak bingung ketika mereka bertiga tiba di pintu masuk.

Leyla menunjukkan senyum ramah padanya seolah dia mengerti mengapa penjaga pintu menatapnya dengan heran karena tidak ada seorang pun yang pernah membawa sepeda jelek ke hotel terbaik di kota itu.

Sepedanya dibawa pergi setelah penjaga pintu memeriksa dia dan Claudine selama beberapa menit. Leyla memasuki hotel setelah mengucapkan terima kasih dengan sapaan sederhana.

Ruang minum teh terletak di sisi kanan lobi utama. Manajer membawa mereka dengan langkah cepat ke teras yang menghadap ke seberang sungai.

Orang terakhir yang duduk di meja adalah Leyla.

Tidak yakin apakah dia bernasib buruk hari ini, tetapi kebetulan kursinya berada tepat di seberang Duke Herhardt. Untuk menghindari tatapan dingin pria itu, Leyla buru-buru menatap pahanya.

Sinar matahari musim panas terpantul dengan cemerlang pada kacamata tipis berbingkai emasnya. Duke terus memandangnya dengan santai seolah-olah tidak terjadi apa-apa di sungai, Leyla benar-benar menakjubkan.

Bukankah seharusnya orang yang ketahuan telanjang seharusnya merasa lebih malu dibandingkan orang yang melihatnya?

Sulit untuk disangkal bahwa rakyat jelata dan pelayan tidak lebih dari sekedar furnitur atau lukisan bagi kaum bangsawan.

Mereka tidak malu telanjang di depan sebuah perabot. Dan tidak ada satupun perabot yang terkejut saat melihat orang telanjang.

Meja teh sudah disiapkan pada saat Leyla sampai pada kesimpulannya.

Meskipun Duke Herhardt belum memberi perintah, secangkir kopi beraroma kuat disajikan di depannya. Kemudian, dia memegang gagang cangkir teh dengan jari-jarinya yang lancip dan menyesapnya.

Seolah-olah mereka telah melupakan keberadaan Leyla, Claudine dan Matthias asyik melanjutkan diskusi mereka sendiri.

Dari pameran yang mereka lihat hari ini, berita tentang kerabat mereka, hingga rencana pesta akhir pekan di mansion, percakapan mereka mencakup semua topik sekilas tersebut.

Suara bariton lembut Matthias dan nada tinggi sopran Claudine terdengar tumpang tindih secara berkala.

Leyla bingung kenapa mereka mengajaknya ikut jika mereka akan mengobrol satu sama lain.

Tindakan Lady Brandt sepenuhnya di luar pemahamannya. Leyla selalu gagal memahami Claudine sejak pertemuan pertama mereka di musim panas itu.

"Jadi, Leyla. Bagaimana sekolah mu? Apakah kamu bersenang-senang?"

Suara Claudine dan suara cangkir yang diletakkan di atas piring terdengar pada saat yang bersamaan. Meskipun usianya hanya satu tahun di atas usianya, dia selalu berbicara dengan Leyla seolah-olah dia sedang berbicara kepada seorang anak kecil dengan cara yang seperti orang dewasa.

"Ya, Nona."

Untuk Paman Bill.

Leyla berteriak di kepalanya ketika dia menjawab Claudine. Dia berulang kali menjawab dengan senyuman terus-menerus setiap kali Claudine mengajukan beberapa pertanyaan lagi tentang kehidupan sekolahnya dan mengangguk puas.

Claudine ingin jawaban Leyla adalah 'Ya, Nona.' Dan Leyla juga sudah terbiasa merespons dengan cara seperti itu.

"Kamu akan lulus tahun depan kan?"

Nada bicara Claudine masih terdengar bersahabat, meski Leyla hanya memberikan jawaban sepintas.

"Ya, Nona."

"Setelah lulus, apa yang ingin kamu lakukan?"

"Saya akan mendaftar ke program untuk mendapatkan sertifikat mengajar."

101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang