15. Berburu Ramah

16 2 0
                                    

Hutan yang dilanda aktivitas berdarah ini memiliki suasana yang lebih tenang dari biasanya.

Matthias menghentikan kudanya di tengah jalan lebar yang membentang di antara hutan setelah memberangkatkan kelompoknya terlebih dahulu.

Poni kusut menutupi dahinya saat dia melepas topinya. Perburuan hari ini sangat menyenangkan. Matthias mampu mencapai setiap target yang dia tetapkan dan setiap momen tetap mendebarkan seperti biasanya. Namun seekor burung yang berusaha matimatian untuk terbang membuatnya tidak puas.

Matthias perlahan menarik kendali dan memutar kudanya ke arah pondok. Ketika perburuan selesai, gadis kecil yang tinggal di dekat tempat perburuan akan keluar ke hutan sambil menangis dan mengubur semua burung yang mati. Itu adalah kebiasaan konyolnya yang masih dia ingat dengan jelas.

Lantas, bagaimana dengan wanita itu sekarang, yang sudah bukan anak kecil lagi?

Matthias yang penasaran mengarahkan senapannya ke arah seekor burung kecil yang duduk di tepi dahan, dan...

Bang!

Dengan tembakannya yang tepat sasaran, burung kecil itu jatuh ke tanah.

Matthias meninggalkan mangsa yang telah dia bunuh dan perlahan menggerakkan kudanya untuk maju.

Sekali.

Dan sekali lagi.

Dia menunjuk dan menembak.

Burung-burung itu berjatuhan satu demi satu berlumuran darah, menghiasi jalan panjang yang dilalui Matthias menuju hutan sore yang dalam.

•*•*•*•

'Aku membencinya!'

Leyla menggali lubang dan mengucapkan kata-kata itu berulang kali sambil menguburkan burung yang mati itu.

'Aku benci hobinya yang keji. Aku sangat membencinya.'

Leyla menelan kesedihannya sambil menyeka dahinya yang berkeringat. Dia merasa dia hampir sampai sampai dia melihat burung berdarah lainnya tergeletak hanya beberapa meter jauhnya.

Leyla mengambil sekopnya lagi dan melangkah mendekati burung malang itu. Ia tak mau menyalahkan tindakan membunuh hewan tersebut. Paman Bill juga berburu untuk dimakan dan dia juga beternak. Tapi dia tidak mengerti mengapa sang duke membunuh hanya untuk hiburan dan kemudian meninggalkan perburuannya.

Kapan musim panas ini akan berakhir?

Saat dia mengubur burung lainnya-raja kecil bermahkota rubi yang indah dengan pola bulu yang cantik-Leyla menghela napas dalam-dalam, berharap musim favoritnyapuq akan segera berakhir.

Leyla sudah memasuki hutan malam ketika dia tiba-tiba merasakan sesuatu yang aneh.

Duke Herhardt suka berburu. Dan setiap kali, Leyla menguburkan burung yang telah dibunuhnya. Namun dia tidak ingat pernah membuat makam burung berjajar seperti yang dia lakukan sekarang, seolah-olah dia sedang membuat jalan setapak yang terbuat dari bangkai burung.

Haruskah aku kembali sekarang?

Wajah Leyla meringis saat dia merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Langit yang melindungi di atas kepalanya dicat dengan warna merah tua. Dia mengalihkan pandangannya dari matahari terbenam dan menatap ke balik rumpun semak.

Dan, dia melihatnya.

Duke Herhardt sedang duduk di atas pohon ek yang telah dipotong. Dia diam-diam mengawasinya.

Pikiran Leyla menjadi kosong, dan dia hampir tersandung.

Dengan sikap santai, dia menyapanya.

"Halo, Leyla."

1 LOVE UWhere stories live. Discover now