22. Ke Dalam Selimut Cahaya

9 1 0
                                    

Matthias telah membuat keputusan yang salah dengan berbalik.

Dia berencana untuk tinggal di paviliun sebelum waktu makan malam untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaannya. Kalau dipikir-pikir, tidak ada yang berubah dalam rencananya. Setidaknya sampai dia meninggalkan paviliun. 

Segalanya menjadi kacau setelah dia memutar tubuhnya untuk melihat ke belakang dan mendapati dirinya berdiri di jalan menuju ke pondok tukang kebun.

Matthias berhenti, menghentikan langkahnya dengan ekspresi termenung di wajahnya.

Hari-hari telah berjalan sebagaimana mestinya. Semuanya berjalan lancar dan teratur. 

Air matanya malam itu juga telah membasuh dan membersihkan segala jejak perasaan asingnya.

Matthias memperluas langkahnya dan berjalan melewati jalan setapak di hutan yang rindang. Dia menarik dasinya dan melonggarkannya, lalu membuka beberapa kancing kemeja ketatnya. Gerakannya sedikit lebih kasar, dan dia tidak setenang biasanya.

Itu memuakkan.

Dia benci emosi yang keluar dari jalurnya.

Sungguh menjengkelkan baginya untuk diganggu oleh perasaan yang tidak dapat dia kendalikan.

Mathias ingin segala sesuatu di dunianya berada pada tempatnya. Begitu pula perasaannya sendiri. Itu sebabnya dia tidak pernah terpikat pada makhluk bernama wanita.

Dalam orbitnya, nafsu akan seks hanyalah sebuah naluri. Dia tidak pernah memikirkannya atau terpengaruh olehnya.

Sebaliknya, hal itu tidak praktis—tidak lebih dari kebutuhan yang harus dipenuhi dan dikeringkan secara memadai. Keinginan seperti itu, pada awalnya, tidak menguasai pikirannya.

Begitulah rasa jengkel dan tidak nyaman yang dia rasakan karena Leyla semakin besar dan mendatangkan malapetaka pada dunia stabilnya.

Hanya dia sekarang yang bisa berada di dunianya. 

Seluruh panca inderanya tertuju pada wanita itu dan gairah yang membutakan membuncah jauh di dalam dirinya tanpa terkendali. Seringkali keinginannya yang rakus dan pikiran penuh nafsu untuk memilikinya menjadi terlalu berat untuk dia tangani.

Matthias tidak senang ketika mengetahui bahwa dia terobsesi dengan hal-hal sepele seperti itu. Dia bahkan tidak bisa memasukkannya ke dalam daftar prioritasnya. 

Leyla Lewellin adalah orang tak berguna yang termasuk dalam liga itu. 

Meski begitu, dia perlu memastikannya.

Garis panjang pepohonan hutan berangsur-angsur memudar seiring dengan semakin dekatnya bangunan pondok.

Merenungkan, Matthias berjalan menuju selimut cahaya. Sinar matahari musim panas yang riang mulai turun, menembus matanya melalui ranting-ranting.

•*•*•*•

Leyla menemukan seekor bayi burung tergeletak di tanah.

Dia sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantar Kyle pergi ketika dia tiba-tiba mendengar suara jeritan tak berdaya.

Leyla melihat bayi burung jatuh di bawah pohon di halaman belakang. Seekor anak burung kecil dan rapuh yang baru saja mempunyai bulunya mulai tumbuh.

“Oh, apakah kamu jatuh?”

Leyla membungkus bayi burung itu dengan sentuhan hati-hati dan mengangkat matanya, menatap ke arah pohon.

Tepat seperti dugaannya, ada sarang burung yang terletak di salah satu dahan pohon. Pohon itu menjulang cukup tinggi, namun syukurlah bayi burung itu tidak terluka parah.

1 LOVE UWhere stories live. Discover now