14. Wanita Yang Diinginkan

10 0 0
                                    

Matthias melihat Leyla, yang seluruh tubuhnya gemetar ketakutan.

Sejak dia masih kecil, tidak ada yang berubah pada dirinya. Meskipun dia sering berpurapura menunjukkan keberanian, dia adalah seorang yang berhati bunga bakung yang selalu mudah ketakutan.

Matthias terus berjalan ke arahnya sementara pikirannya memikirkan kenangan gadis muda yang dia ingat.

Dia berhenti di hadapannya dengan jarak beberapa langkah tersisa ketika dia melihat mata Leyla terpaku pada tangannya yang terulur. Ke kacamata yang ada di tangannya.

"Saya minta maaf."

Leyla membuka mulutnya sedikit. Dia meminta maaf dengan cukup sopan meskipun matanya dipenuhi amarah.

"Aku tidak menyangka kamu ada di sini. Aku sangat menyesal..."

"Bagaimana jika aku tidak memilikinya? Apa menurutmu tidak apa-apa untuk menyelinap masuk?"

Matthias memiringkan kepalanya untuk menghadapinya. Mata Leyla semakin merah setiap kali dia berkedip, namun dia tetap berdiri dan tidak tergoyahkan, sementara dia tampak hampir menangis.

"Seperti... pencuri?"

Dia menyeringai rendah, membuat pipi Leyla yang merah padam terlihat jelas bahkan dalam kegelapan.

"Aku hanya berusaha mendapatkan apa yang menjadi hakku."

"Ah. Ini?"

Wajah Leyla semakin memerah saat Matthias mengangkat kacamatanya. Telinganya juga memerah, saat dia melihat wajahnya lebih dekat.

"Ya."

Dia tanpa rasa takut menjawab pertanyaannya tanpa bergeming.

"Kacamataku yang kamu sembunyikan."

'Meskipun kamu sangat gemetar.'

Matthias berjalan menuju jendela. Itu adalah jendela yang sama di mana dia melemparkan topinya, tapi kali ini dia memegang kacamatanya.

"J-Jangan...!"

Tertegun. Wajah Leyla mulai pucat dan dia mengejarnya.

"Mengembalikannya! Silakan!"

Selendang renda yang disampirkan di bahunya jatuh ke lantai. Leyla mengangkat lengannya untuk menutupi belahan dadanya, yang terlihat di balik piyama v-necknya.

"Bukankah lucu kalau kamu meributkan pakaian tidurmu padahal kamu sudah melihat seluruh tubuhku?"

Wajah Leyla memerah hingga ke tengkuknya karena cemoohan pria itu.

"...Itu. Mau bagaimana lagi!" Dia menggelengkan kepalanya. "Bukan itu yang kuinginkan, tapi aku tidak punya pilihan-"

"Apakah kamu pikir aku menginginkannya?"

"Apa? Tidak..... maafkan aku. Aku tidak bermaksud seperti itu."

Leyla dengan cepat mengambil syal itu dan melingkarkannya di bahu dan dadanya. Saat melihat itu, Matthias terkekeh pelan, mendapati ekspresi setengah kayonya agak komediemas.

"Kenapa kamu sekarang bersikap seperti seorang wanita? Kamu bilang kamu bukan seorang wanita."

"..... Terlepas dari siapa aku, kamu tetaplah seorang bangsawan."

Matthias terkekeh lagi, melihat penolakannya yang arogan namun penuh hormat untuk menyerah pada kata-katanya.

"Baiklah." Matthias menurunkan nada suaranya sedikit lebih rendah saat tawanya mereda, "Aku tidak tahu, Leyla. Mungkin aku bukan bangsawan."

1 LOVE UWhere stories live. Discover now