bab 5

21 14 1
                                    

Hari pun sudah pagi menunjukkan pukul 07: 25 dimana Ira kesiangan tidak ada yang membanguni nya ,ayah kakak dan adik nya sudah pergi .

" astagfirullah kok saya bisa kesiangan "

Ira melihat sekelilingnya tidak ada kakak ataupun adik nya ,Ira keluar dari kamar melihat sekelilingnya dia tidak melihat 1 orang pun dirumahnya .

" udah kesiangan nih mau sekolah mending aku gak sekolah aja kan ada alasan kalau aku kesiangan dan gak dibanguni "

Ira memilih untuk mandi setelah mandi ia ingin melihat tv film berbi kesukaan nya main hari ini .

Ira nonton TV sampai tertidur di di depan tv itu ,tidak berapa lama adik dan ayah nya datang , ternyata mereka habis mengantarkan kakak nya kesekolahnya .

" bangun kamu ,Ira bangun,kenapa kamu gak sekolah ?"

" Ira kesiangan ayah lagian Ira kenapa gak dibanguni "

" kamu kenapa gak bangun sendiri , kamu tu udah besar Ira ayah mau kamu itu mendiri ,kamu harus bisa apa apa sendiri jangan terlalu mengharapkan orang Ira , kerna ayah gak selamanya ada sama kamu Ira "

" maaf ayah "

" maaf mu tidak akan membuat hari ini kembali pagi ,sekarang kamu ikut sama ayah untuk mengutip getah "

"Ayah Ira mana bisa"

" gak ad yang gak bisa ayo ikut "

Ira dan Abdul pergi , sementara adik nya sudah dititip kan tempat atok mereka .

Diperjalanan Abdul berhenti di sebuah warung untuk membeli sebagian makanan buat Ira .
Iya tau bahwa putri nya ini jarang memakan jajan kesukaan nya .

" ini jajan buat Ira "

Dengan senyuman manis nya Ira menerima jajan dari ayah nya .

" makasih ayah "

Mereka melanjutkan perjalanan untuk menuju ladang mereka.

Sesampai di ladang ayah menghidupkan anti nyamuk .

" kamu disini aja makan jajan nya ,ayah juga sudah menghidupkan anti nyamuk biar gak ada nyamuk ,ayah kerja dulu "

" Iya ayah "

Skipp....

Pekerjaan Abdul selesai ,mereka pun pergi untuk menjual , setelah semua selesai mereka pulang .

" ayah mau jemput kakak mu dulu jadi ayah mau kalau ayah sudah pulang semua rumah sudah bersih "

Abdul pun meninggalkan Ira dirumah sendirian .

" huh udah capek harus bersihkan rumah lagi ,oh iya aku kan sipidermen"

Sambil tersenyum Ira menyemangati diri nya .

" astagfirullah aku lupa aku harus sekolah sore lagi ,kalau aku gak sekolah habis la aku "

Semua Ira kerjakan dengan cepat letih di badan pun tidak terasa lagi .

Setelah semua selesai Ira Langsung mandi dan pergi untuk sekolah .

Tak berapa lama setelah kepergian Ira  kakak dan ayahnya pulang membawa makanan .

" Ira Ira kamu mana sih "_ Dewi

" mungkin Ira sudah pergi sekolah " sambut sang ayah.

" ayah kenapa sih maksa Ira Mulu biar sekolah kasian dia yah "

" hmm ... Asal kamu tau ayah menginginkan dia itu laki laki bukan perempuan jadi ayah mau dia harus sekuat laki laki , gimana pun ayah tidak akan menggap dia perempuan "

" ayah jahat banget sih yah "

" diam kamu ,kalau kamu berani membantah ayah maka Ayah akan membuang Ira  ,dan ayah akan lebih kasar kedia "

Abdul meninggalkan Dewi dengan begitu saja .

" maaf kan kakak ya dek kakak harus diam , kakak gak mau kamu di lukai ayah apalagi dibuang "

Dewi menangis entah apa yang akan terjadi pada adik nya itu .

" kakak kenapa nangis kakak" _ adek

" gak papa dek tadi kakak kemasukan Abu ,ini jajan nya "

" makasi kakak " setelah menerima jajan itu nur menyimpan sebagian makanan di lamari .

" kenapa disimpan kamu gak mau ?"

" aku mau kakak cuman aku nunggu kakak ira ,kakak Ira pasti gak pernah makan ini makanan "

" tapi kalau ayah tau kamu bagi makan itu gimana dek "

" nanti kakak Ira makan nya diam diam kakak "

Dewi terdiam mendengar semua perkataan adek bungsu nya itu .
Sakit didada yang dirasakan Dewi membuat dia tidak tahan .

" Ya udah kita tidur siang dulu yok nanti ayah marah "

Dewi dan nur pun tidur  menunggu pulang nya Ira biar makan jajan sama sama, walaupun nanti akan dapat resiko.

Disisi lain Ira sangat mengantuk membuat ia tertidur dikelas ,ini bukan pertama kali Ira tidur di kelas membuat guru disitu merasa aneh terhadap Ira .

" Ira Ra kamu pulang aja "

" hmm iya buk ada apa "

' kamu boleh pulang kalau ditanya bilang aja kamu bisa menjawab pertanyaan dan dibolehkan pulang ya"

" baiklah  buk makasi y buk "

Ira berjalan dengan keadaan capek ples ngantuk .

Sesampai dirumah ira melihat adek dan kakak nya sedang tidur ,tapi dia tidak menghiraukan itu iya langsung tidur tanpa mengganti pakaiannya .

Maaf yah kalau banyak typo🥀🙏

Jangan lupa vote sama komen makasi.

iraaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang