Bab 1

8.6K 762 61
                                    

Halo! Aku running cerita baru, cerita rumah tangga dan pernikahan karena perjodohan. Cerita ini fast update di Karyakarsa dan akan update di sini satu minggu sekali, setiap Kamis kali yaaa enaknya wkwkwk. Di KK free 3 bab pertama dan berbayar selanjutnya. Kalau kamu mau intip cerita ini dengan cepat, bisa langsung ke sana. Di sini akan aku post sampai tamat dengan jadwal seminggu sekali tanpa ekstra part. Muaaah! 


Cinta Putih 1

Apa kalian tahu definisi dan bentuk dari cinta? Dulu, aku pernah melihat tayangan di televisi yang menggambarkan seorang pria berjuang mati-matian demi mendapatkan perempuan yang ia cinta. Pada tayangan itu, si perempuan memiliki wajah cantik, lembut, santun, dan sikap seakan penuh cinta dan kesabaran, sementara si pria memiliki charisma dan ketegasan, tetapi tak pernah kasar pada perempuan yang ia cinta. Sikapnya lembut dan melindungi layaknya ksatria. Semua yang tergambar pada tayangan itu membuatku bermimpi memiliki pria seperti serial yang selalu mendiang Ibu ikuti setiap malam. Aku yang dulu belum mengerti makna cinta dan hubungan antar lelaki dan perempuan, entah mengapa menginginkan pria seperti tokoh pada serial itu. Tampan, mapan, berkharisma, dan ... mempesona.

Hai, namaku Nurma. Aku sebatang kara sejak ibuku meninggal dunia, tetapi aku baik-baik saja. Aku tak lagi memiliki ayah sejak masih sekolah dasar. Kabarnya, ayahku terjerat pesona perempuan lain dan pergi meninggalkanku dan ibu entah kemana. Ibu tidak menikah lagi dan sibuk mencari nafkah untuk kami berdua. Kami tinggal di rumah peninggalan orang tua ibuku hingga aku dewasa dan menikah dengan pria yang ... di mataku tak berbeda jauh dari tokoh serial yang kutonton dulu bersama Ibu.

Di usiaku yang hendak dua puluh lima, pada akhirnya ada satu Impian yang Tuhan berikan kepadaku. Dua tahun setelah Ibu meninggal, aku dilamar oleh perempuan yang ingin menikahkanku dengan anaknya. Saat aku tahu siapa pria itu, aku menyetujuinya tanpa syarat apapun. Jika aku tak bisa memiliki ayah yang mencintai anaknya, setidaknya aku memiliki kesempatan untuk bersama pria yang mencintaiku seutuhnya. Meski sampai saat ini, pria yang kuharap mencintaiku belum juga membuka hatinya untukku. Hahaha, miris, tapi aku optimis bisa mengubah keadaan kami.

Guncangan mobil akibat jalan berbatu membuatku tersadar dari lamunanku sendiri tentang hidup yang kini kujalani.

"Jangan melamun. Ini sudah petang dan kita masih di tengah hutan." Peringatan itu membuatku menoleh pada suamiku yang masih fokus dengan kemudi mobil bak kami.

Aku meliarkan pandangan ke sekitar dan memang pekat malam mulai menyelimuti suasana ini. Aku menyeringai ringan, mengakui bahwa yang suamiku katakan benar. Lepas magrib dan kami masih di tengah hutan. Akan sangat riskan jika aku mengosongkan pikiran dan memberikan waktu dan tempat untuk makhluk astral masuk ke dalam jiwaku. Amit-amit.

Aku dan Mas Galuh baru selesai melakukan sortir bambu di salah satu pengepul besar yang menjadi rekan kami. Proses sortir bambu yang baru ditebang harus kami lakukan sendiri untuk memastikan kami mendapatkan bambu dengan kualitas terbaik. Lokasi penebangan bambu berada cukup jauh dari keramaian kota. Hutan bambu yang dipanen berada di lokasi yang cukup tinggi dari dataran kota kecamatan. Hal inilah yang membuatku dan Mas Galuh masih berada di tengah hutan dengan jalan setapak berbatu yang untungnya masih bisa dilalui oleh mobil bak kami.

"Ada masalah yang sedang kamu pikirkan?"

Pertanyaan Mas Galuh membuatku kembali menatapnya dengan kening berkerut. Apa wajahku kentara sekali jika sejak tadi memikirkan sesuatu?

"Ada masalah?" Mas Galuh menatapku sekilas dengan wajah sungguh-sungguh sebelum kembali fokus pada kemudinya.

Ini pertanyaan mudah yang sulit kujawab. Masalah itu memang ada. Sangat banyak dan sudah mulai bermunculan sejak dulu, sejak sebelum kami menikah. Aku selalu memikirkannya setiap saat, setiap memiliki waktu senggang di tengah kesibukanku mengurus administrasi bisnis bambunya. Bagaimana caranya menyelesaikan masalah ini, bagaimana caranya agar bisa keluar dari kondisi ini dan bagaimana-bagaimana yang lain.

Cinta PutihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang