Cerita Pertama: "Mengabadikan Kecantikan Melalui Lensa Fotografi"
Tanggal 9 Desember 2023, suasana di SMPIT Iqra Kota Bengkulu sangat semarak. Seorang pendamping lomba bernama Dizartika, S.T.Gr, tengah membimbing pesertanya, Nayla Jazkia Sandioriva, dalam cabang lomba Fotografi.
Dizartika, dengan kepiawaiannya dalam dunia fotografi, memberikan panduan dan tips kepada Nayla. Mereka bekerja bersama untuk menangkap momen-momen indah dan berkesan. Dizartika tidak hanya seorang pendamping, tetapi juga seorang mentor yang memotivasi Nayla untuk mengeksplorasi kreativitasnya melalui lensa kamera.
Di hari lomba, Nayla menghadirkan serangkaian foto yang memukau para juri. Dizartika melihat karya Nayla sebagai ungkapan keindahan dan keunikan setiap momen. Akhirnya, hasilnya memuaskan, dan Nayla meraih prestasi gemilang dalam cabang lomba Fotografi.
Cerita Kedua: "Presentasi Canva yang Menginspirasi"
Pada tanggal yang sama, di SMP PGRI 2 Ciledug, dua pendamping lomba, Pak Encep dan Pak Trio, tengah mempersiapkan pesertanya, Shabria Mahya Kamil, untuk mengikuti cabang lomba Presentasi Canva.
Pak Encep dan Pak Trio adalah dua pendamping yang penuh semangat dan memberikan bimbingan kepada Shabria. Mereka membantu Shabria merancang presentasi yang menarik dan informatif melalui platform Canva. Bersama-sama, mereka menjalani proses persiapan dengan penuh kolaborasi.
Di hari lomba, Shabria tampil percaya diri di depan juri. Presentasinya memberikan kesan yang mendalam dan menginspirasi. Pak Encep dan Pak Trio merasa bangga melihat hasil kerjasama mereka bersama Shabria membuahkan hasil positif. Shabria berhasil meraih penghargaan dalam cabang lomba Presentasi Canva, membuktikan bahwa kreativitas dan dukungan tim dapat menciptakan prestasi luar biasa.
Cerita Ketiga: "Cerdas Cermat Critical Thinking di SMP Labschool Jakarta TIM B"
Pada tanggal yang sama, di SMP Labschool Jakarta TIM B, seorang pendamping lomba, Pak Ramli Jainal Mutaqqin, tengah mempersiapkan timnya untuk cabang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking. Pesertanya kali ini adalah Qitara Zeta Arsylla, Fayola Arindra Shafira, dan Nasywa Kamilah Hakim.
Pak Ramli adalah pendamping yang berdedikasi tinggi dalam mengasah kemampuan berpikir kritis para pesertanya. Mereka bersama-sama berlatih menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menantang dan melatih daya pikir logis mereka.
Di arena lomba, tim SMP Labschool Jakarta TIM B tampil cemerlang. Mereka menjawab dengan cepat dan akurat, menunjukkan kemampuan berpikir kritis yang luar biasa. Pak Ramli merasa bangga melihat prestasi timnya. Akhirnya, tim ini meraih juara dalam cabang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking, menambahkan catatan prestasi gemilang untuk SMP Labschool Jakarta TIM B.
Cerita Keempat: "Presentasi Canva yang Memikat Hati"
Pada tanggal yang sama, di SMP Labschool Jakarta, dua pendamping lomba, Pak Ramli dan Pak Wijaya Kusumah, tengah memberikan dukungan kepada pesertanya, Gendis Ayudhia Putri, yang mengikuti cabang lomba Presentasi Canva.
Pak Ramli dan Pak Wijaya adalah dua mentor yang berpengalaman dalam memberikan arahan kreatif kepada pesertanya. Mereka membimbing Gendis untuk menghasilkan presentasi yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik secara visual.
Di hari lomba, Gendis tampil memukau dengan presentasinya yang menggabungkan kecerdasan konten dan keindahan desain. Para juri terkesan dengan kreativitas Gendis dalam menggunakan platform Canva. Akhirnya, hasilnya sangat memuaskan, dan Gendis Ayudhia Putri meraih posisi terhormat dalam cabang lomba Presentasi Canva.
Cerita Kelima: "Menginspirasi melalui Presentasi Canva"
Pada tanggal yang sama, di SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira, seorang pendamping lomba bernama Aisyah Azzahro tengah mendampingi pesertanya, Irma Argianti, dalam cabang lomba Presentasi Canva.
Aisyah adalah pendamping yang penuh semangat dan memberikan dukungan penuh kepada Irma. Bersama-sama, mereka merancang presentasi yang informatif dan memikat. Aisyah memberikan panduan tentang penggunaan Canva dan memotivasi Irma untuk tampil percaya diri di atas panggung.
Di hari lomba, Irma berhasil menyampaikan presentasinya dengan penuh percaya diri. Hasilnya sangat memuaskan, dan Irma Argianti meraih penghargaan dalam cabang lomba Presentasi Canva. Aisyah merasa bangga melihat kemajuan dan prestasi Irma, membuktikan bahwa dengan dukungan yang tepat, setiap peserta dapat mencapai potensinya yang penuh.
YOU ARE READING
Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023
सामान्य साहित्यcatatan kegiatan olimpiade tik-informatika nasional 2023 yang diselenggarakan di kampus unisma bekasi oleh Komunitas Guru TIK-Informatika (KOGTIK) PGRI