Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi

1 0 0
                                    


Pada tanggal 16 Desember 2023, Kampus UNISMA, Bekasi, dipenuhi semangat persaingan tingkat nasional dalam Olimpiade TIK-Informatika. Setiap cabang lomba menjadi arena di mana para peserta bersaing dengan kemampuan terbaik mereka. Cerita ini menceritakan pengalaman para pendamping lomba yang juga ikut meramaikan persaingan dalam beberapa cabang lomba.

Menulis di Blog dengan Eman Sulaeman dari SMA Negeri 1 Leuwiliang

Eman Sulaeman, seorang pendamping lomba dari SMA Negeri 1 Leuwiliang, mengikuti cabang lomba Menulis di Blog bersama peserta andalannya, Muhammad Khoirul Hamdillah. Meskipun biasanya berperan sebagai pembimbing, Eman kali ini memilih terlibat langsung dalam kompetisi.

Dengan semangat juang dan ide-ide segar, Eman dan Muhammad Khoirul Hamdillah mengeksplorasi topik yang menarik untuk dijadikan tulisan blog. Mereka berdua bersinergi, saling memberikan masukan, hingga akhirnya menghasilkan sebuah blog post yang informatif dan menginspirasi.

Pada akhirnya, hasil karya mereka diterima dengan baik oleh juri. Eman merasa bangga melihat bakat menulis yang dimiliki oleh Muhammad Khoirul Hamdillah, dan keduanya merayakan keberhasilan mereka dalam cabang lomba Menulis di Blog.

Presentasi Canva bersama Ramli Jainal Muttaqin dan Gendis Ayudhia Putri dari SMP Labschool Jakarta

Ramli Jainal Muttaqin, S.Pd., seorang pendamping lomba dari SMP Labschool Jakarta, kali ini menjadi peserta dalam cabang lomba Presentasi Canva. Dia berpasangan dengan peserta yang berbakat, Gendis Ayudhia Putri. Meskipun biasanya memberikan panduan, kali ini mereka berdua berkolaborasi menciptakan presentasi yang menakjubkan.

Gendis Ayudhia Putri, dengan kreativitasnya, merancang desain presentasi yang memukau, sementara Ramli memberikan konten yang informatif dan persuasif. Mereka berdua melalui proses kolaboratif yang membuahkan hasil yang luar biasa.

Ketika saat presentasi tiba, Gendis dan Ramli memberikan penampilan yang memikat hati juri dan penonton. Presentasi mereka tidak hanya menyampaikan informasi dengan jelas tetapi juga memukau melalui elemen desain yang estetis.

Setelah pengumuman pemenang, Gendis Ayudhia Putri dan Ramli Jainal Muttaqin meraih posisi unggul. Mereka berdua merayakan kemenangan mereka sebagai tim yang sukses dalam cabang lomba Presentasi Canva.

Desain Web dengan Trio Riski Pambudi dan Dio Satrio Imanuel dari SMP PGRI 2 Ciledug

Trio Riski Pambudi, seorang pendamping lomba dari SMP PGRI 2 Ciledug, bersama dengan peserta Dio Satrio Imanuel, terlibat dalam cabang lomba Desain Web. Meskipun fokus pada pembimbingan, kali ini mereka bertiga bersatu untuk menghasilkan desain web yang menarik.

Riski, dengan pengetahuan dan keterampilannya dalam desain web, memberikan arahan teknis, sementara Dio, dengan kekreatifan dan pemahaman tentang tata letak, mengekspresikan ide-ide mereka dalam desain yang mengagumkan.

Pada hari kompetisi, desain web mereka menjadi sorotan dan mencuri perhatian juri. Kombinasi keahlian dan kreativitas mereka menghasilkan sebuah website yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis.

Ketika pemenang diumumkan, trio ini merayakan prestasi mereka. Dio Satrio Imanuel, sebagai peserta, merasa bangga bisa bekerja sama dengan Trio Riski Pambudi dan meraih posisi terhormat dalam cabang lomba Desain Web.

Membuat Game bersama Yusril Nurhadi A S dan Rakha Sapta Fabian dari SMK IDN Boarding School Jonggol

Yusril Nurhadi A S, seorang pendamping lomba dari SMK IDN Boarding School Jonggol, dan peserta andalannya, Rakha Sapta Fabian, terlibat dalam cabang lomba Membuat Game. Yusril, yang memiliki pengalaman dalam pengembangan game, kali ini berada di posisi yang berbeda sebagai peserta.

Keduanya bekerja keras menyusun konsep game yang menarik dan edukatif. Yusril memberikan bimbingan teknis dan strategi dalam pembuatan game, sementara Rakha menunjukkan kreativitasnya dalam mendesain gameplay yang menantang.

Ketika game yang mereka buat diuji coba oleh juri, responnya sangat positif. Keunikan game dan konsep edukatifnya membuatnya mendapat perhatian dan apresiasi tinggi.

Setelah pengumuman pemenang, Yusril dan Rakha merayakan keberhasilan mereka. Keduanya merasa bangga bisa berkolaborasi dan meraih prestasi dalam cabang lomba Membuat Game.

Mengetik Cepat bersama Ramli Jainal Muttaqin dan Naima Syakira dari SMP Labschool Jakarta

Ramli Jainal Muttaqin, S. Pd, dari SMP Labschool Jakarta, kali ini kembali terlibat dalam cabang lomba Mengetik Cepat, bersama dengan peserta Naima Syakira. Meskipun lebih dikenal sebagai pendamping, Ramli membuktikan bahwa kecepatan mengetiknya juga layak untuk diuji.

Mereka berdua bersiap dengan konsentrasi tinggi dan jari-jari yang lincah di atas papan ketik. Suara ketukan cepat memenuhi ruangan, menciptakan atmosfer persaingan yang intens.

Ketika waktu lomba berakhir, Ramli dan Naima menatap hasil penilaiannya dengan harapan. Hasilnya, Naima Syakira berhasil meraih prestasi tertinggi dalam cabang lomba Mengetik Cepat, membuktikan bahwa kolaborasi mereka berhasil mengukir sejarah.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi, bukan hanya tentang kompetisi tetapi juga tentang kolaborasi dan semangat juang. Para pendamping lomba yang terlibat langsung dalam persaingan menunjukkan bahwa semangat belajar dan berkompetisi selalu hadir di setiap tingkatan, memotivasi dan menginspirasi peserta untuk mencapai yang terbaik.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023Where stories live. Discover now