""
Tanggal 9 Desember 2023, Kampus UNISMA Bekasi dipenuhi antusiasme peserta dan pendamping lomba dalam Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023. Aisyah Azzahro, pendamping lomba dari SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira, turut serta dalam cabang lomba Mengetik Cepat bersama peserta Fathudin Sukha.
Aisyah telah mempersiapkan Fathudin dengan latihan intensif dan strategi agar bisa menghadapi tantangan mengetik cepat di tingkat nasional. Di tengah atmosfer persaingan yang ketat, Fathudin tampil cemerlang di panggung lomba, menunjukkan keahlian mengetik cepat yang telah diperolehnya.
Dukungan Aisyah terasa sangat penting dalam menghadapi tekanan dan memberikan semangat kepada Fathudin. Akhirnya, Fathudin Sukha berhasil mencatat prestasi membanggakan dalam cabang lomba Mengetik Cepat, membuktikan bahwa persiapan yang matang dan dukungan pendamping sangat berarti dalam meraih sukses.
Cerita Kedua: "Menguji Kemampuan Kritis di Olimpiade Cerdas Cermat"
Pada tanggal yang sama, di ruang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking, Pak Nur Alie, pendamping lomba dari SMP PGRI 2 Ciledug, bersama pesertanya Sherina Nor Aisyah, berjuang untuk meraih prestasi di Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA Bekasi.
Pak Nur Alie telah mempersiapkan Sherina dengan latihan-latihan intensif dalam berpikir kritis dan menganalisis situasi yang kompleks. Di tengah ketegangan persaingan, Sherina tampil sebagai peserta yang cerdas dan tajam dalam merespon pertanyaan-pertanyaan sulit.
Pak Nur Alie merasa bangga melihat dedikasi dan kesiapan Sherina di atas panggung. Mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan, dan pada akhirnya, Sherina Nor Aisyah meraih posisi terhormat dalam cabang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking, membuktikan bahwa kecerdasan dan kerjasama tim dapat menghasilkan prestasi gemilang.
Cerita Ketiga: "Kreativitas Berpadu dalam Presentasi Canva"
Kembali di Kampus UNISMA Bekasi, Kokom Komala Sari, S.Kom, pendamping lomba dari SMAS Plus Permata Insani Islamic School, terlibat dalam dua cabang lomba sekaligus, yaitu Presentasi Canva. Pada kesempatan pertama, bersama peserta Ahmad Fauzan Mufid, mereka menghadapi panggung lomba dengan penuh semangat dan kreativitas.
Kokom Komala Sari telah memberikan bimbingan yang intensif kepada Ahmad Fauzan Mufid untuk memastikan presentasi Canva mereka tidak hanya informatif tetapi juga menarik secara visual. Di hadapan para juri dan penonton, Ahmad Fauzan Mufid berhasil mengguncang panggung dengan presentasi yang brilian.
Hasilnya? Prestasi yang memuaskan! Ahmad Fauzan Mufid meraih apresiasi tinggi dari juri, dan Kokom Komala Sari merasa bangga atas kinerja pesertanya.
Cerita Keempat: "Keindahan Desain dan Presentasi yang Menawan"
Kembali lagi ke Kampus UNISMA Bekasi, Kokom Komala Sari, S.Kom, kali ini terlibat dalam cabang lomba Presentasi Canva dengan peserta Nadia Ramadhani. Mereka bersama-sama menghadirkan presentasi yang memukau dengan desain dan konten yang menawan.
Kokom Komala Sari sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dalam memberikan panduan dan bimbingan kepada pesertanya. Nadia Ramadhani, dengan penuh percaya diri, menyampaikan presentasi yang menggugah pikiran dan memberikan informasi dengan cara yang kreatif.
Akhirnya, hasilnya kembali memuaskan. Nadia Ramadhani meraih apresiasi tinggi dalam cabang lomba Presentasi Canva, menciptakan momen gemilang bagi tim dari SMAS Plus Permata Insani Islamic School.
Cerita Kelima: "Karya Digital yang Mempesona di Gambar Digital"
Kembali di arena Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023, Kokom Komala Sari, S.Kom, terlibat dalam cabang lomba Gambar Digital dengan peserta Clarisa Alya Zakia. Mereka membuktikan bahwa kreativitas tidak hanya bisa diwujudkan dalam presentasi, tetapi juga dalam karya seni digital.
Kokom Komala Sari memberikan bimbingan kepada Clarisa Alya Zakia untuk menghasilkan karya digital yang memukau dan memiliki pesan yang mendalam. Di hadapan para juri, karya Clarisa Alya Zakia berhasil mencuri perhatian dengan keindahan desain dan ekspresi kreatifnya.
Hasilnya? Clarisa Alya Zakia meraih penghargaan dalam cabang lomba Gambar Digital, menjadikan momen tersebut sebagai pencapaian yang tak terlupakan bagi SMAS Plus Permata Insani Islamic School.
YOU ARE READING
Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023
General Fictioncatatan kegiatan olimpiade tik-informatika nasional 2023 yang diselenggarakan di kampus unisma bekasi oleh Komunitas Guru TIK-Informatika (KOGTIK) PGRI