Pada tanggal 12 Desember 2023, Kampus UNISMA, Bekasi, menjadi saksi dari semangat peserta dan pendamping lomba dalam berbagai cabang perlombaan. Berikut adalah kisah singkat tentang beberapa peserta dan pendamping lomba:
Mengetik Cepat dengan Welly Winton Benhard Malau dari Saint Peter dan Peserta Nadia Olivia Purnamasidi, Hansel Wilfredo, Christabel Letare Simanjuntak, Kezia Aurelie
Dalam cabang lomba Mengetik Cepat, Welly Winton Benhard Malau dari Saint Peter menyemangati dengan penuh semangat saat mengikuti kompetisi bersama peserta-peserta berbakat. Nadia Olivia Purnamasidi, Hansel Wilfredo, Christabel Letare Simanjuntak, dan Kezia Aurelie berjuang bersama untuk mengetik secepat kilat.
Dengan setiap tekanan huruf di keyboard, ruangan itu dipenuhi ketegangan dan konsentrasi. Welly memberikan dukungan kepada peserta-peserta, mengingatkan mereka untuk tetap fokus dan tenang. Meskipun lomba berlangsung cepat, kerja tim yang baik membuat mereka meraih pencapaian terbaik.
Ketika waktu berakhir, senyuman bangga terpancar dari wajah mereka. Hasil mengetik cepat bukan hanya tentang kecepatan, tetapi juga tentang kesabaran dan ketelitian.
Presentasi Canva dengan Welly Winton Benhard Malau dari Saint Peter dan Peserta Leiticia Lana Elhan
Welly Winton Benhard Malau dari Saint Peter bersama peserta Leiticia Lana Elhan ambil bagian dalam cabang lomba Presentasi Canva. Welly, sebagai pendamping, membimbing Leiticia untuk menciptakan presentasi yang informatif dan menarik.
Mereka berdua bersatu padu merancang tata letak slide, memilih warna yang tepat, dan menyusun kata-kata dengan cermat. Welly memberikan arahan teknis, sementara Leiticia membawa visi kreatifnya ke dalam presentasi.
Saat tiba giliran mereka untuk tampil, Leiticia dengan percaya diri menyampaikan materi dengan didukung oleh visual presentasi yang memukau. Keduanya berhasil menciptakan presentasi yang memikat hati juri dan penonton.
Cerdas Cermat Critical Thinking dengan Lina Ratna Sari S.Pd dari SDN Kebon Bawang 05 Pg dan Peserta Arasy Habiburahman, Wildan Dwi Setio, Alifah Putri Ramadhani
Dalam cabang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking, Lina Ratna Sari S.Pd dari SDN Kebon Bawang 05 Pg menjadi pendamping bagi peserta-peserta tangguh: Arasy Habiburahman, Wildan Dwi Setio, dan Alifah Putri Ramadhani.
Lina memberikan dorongan semangat kepada peserta untuk berpikir cepat dan cerdas dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh juri. Peserta-peserta ini dengan penuh percaya diri berbagi ide dan pengetahuan mereka.
Ketika pertanyaan-pertanyaan sulit diajukan, Lina dan peserta-pesertanya menunjukkan kerjasama tim yang luar biasa. Mereka memecahkan setiap tantangan dengan kepala dingin dan kemampuan berpikir yang tajam.
Mengetik Cepat dengan Ramli Jainal Muttaqin, S.Pd, dari SMP Labschool Jakarta dan Peserta Muhammad Ervito Abid Bagasdhika
Ramli Jainal Muttaqin, S.Pd, dari SMP Labschool Jakarta bersama peserta Muhammad Ervito Abid Bagasdhika tampil dalam cabang lomba Mengetik Cepat. Mereka berdua menghadapi serangkaian tes ketik yang membutuhkan kecepatan dan akurasi.
Dengan setiap ketukan keyboard, Ramli memberikan semangat kepada Muhammad Ervito. Suasana lomba penuh konsentrasi, dan keduanya menunjukkan koordinasi yang baik untuk mencapai hasil terbaik.
Setelah lomba selesai, Ramli dan Muhammad Ervito merasa puas dengan pencapaian mereka. Keberhasilan ini tidak hanya memperlihatkan kemampuan individu, tetapi juga kolaborasi yang efektif antara peserta dan pendamping.
Cerdas Cermat Critical Thinking dengan Nur Ali, M.Pd, dari SMP PGRI 2 CILEDUG dan Peserta Muhammad Alfiqisi Ilham
Dalam cabang lomba Cerdas Cermat Critical Thinking, Nur Ali, M.Pd, dari SMP PGRI 2 CILEDUG, menjadi pendamping bagi peserta Muhammad Alfiqisi Ilham. Keduanya menyajikan pengetahuan dan kecerdasan mereka dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
Nur Ali memberikan dukungan kepada Muhammad Alfiqisi, membimbingnya untuk berpikir cepat dan analitis. Tantangan demi tantangan dijawab dengan percaya diri, menunjukkan keahlian dan kesiapan mereka dalam menghadapi kompetisi tingkat nasional.
Ketika hasil diumumkan, Nur Ali dan Muhammad Alfiqisi merayakan keberhasilan mereka. Kemenangan ini bukan hanya tentang nilai, tetapi juga tentang proses belajar dan pertumbuhan bersama.
Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi, tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sarana pembelajaran dan pertumbuhan bagi peserta dan pendamping. Setiap momen dan prestasi adalah bukti semangat dan dedikasi yang memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam dunia teknologi dan informatika.
YOU ARE READING
Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023
General Fictioncatatan kegiatan olimpiade tik-informatika nasional 2023 yang diselenggarakan di kampus unisma bekasi oleh Komunitas Guru TIK-Informatika (KOGTIK) PGRI