Part 14. Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi

1 0 0
                                    

Pada tanggal 16 Desember 2023, atmosfer kompetisi Olimpiade TIK-Informatika Nasional di Kampus UNISMA, Bekasi, semakin memanas. Berbagai sekolah dan peserta dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul untuk menunjukkan keahlian mereka dalam berbagai cabang lomba. Inilah kisah para pendamping lomba yang ikut meramaikan persaingan dengan peserta unggulan mereka.

Desain Web dengan Trio Riski Pambudi dan Alvarheza Akhtar Abqary dari SMP PGRI 2 Ciledug

Trio Riski Pambudi, seorang pendamping lomba dari SMP PGRI 2 Ciledug, kali ini terlibat dalam cabang lomba Desain Web bersama peserta Alvarheza Akhtar Abqary. Dengan keahlian dalam desain dan kreativitas yang dimiliki oleh Alvarheza, mereka bersatu untuk menciptakan sebuah situs web yang memikat.

Trio ini memulai dengan menyusun konsep dan merancang tata letak situs web mereka. Alvarheza, dengan kepiawaian dalam pemrograman dan seni desain, menyumbangkan ide-ide segar dan inovatif yang membuat situs web mereka semakin menonjol.

Ketika saat presentasi tiba, Trio Riski Pambudi dan Alvarheza Akhtar Abqary berhasil mencuri perhatian juri dengan desain web yang estetis dan fungsional. Hasil yang mereka capai menjadi bukti bahwa kolaborasi antara pendamping dan peserta dapat menciptakan karya yang luar biasa.

Desain Web kembali dengan Trio Riski Pambudi dan Danish Syarif Bachtiar dari SMP PGRI 2 Ciledug

Trio Riski Pambudi tidak hanya terlibat dalam satu cabang lomba Desain Web, mereka kembali terlibat bersama peserta Danish Syarif Bachtiar. Danish, seorang siswa yang berbakat dalam desain, berkolaborasi dengan Trio Riski Pambudi untuk menciptakan karya yang lebih menakjubkan.

Dengan semangat yang sama, mereka memulai proses kreatif mereka. Trio ini memberikan bimbingan dan panduan teknis, sementara Danish menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah ide-ide desain menjadi sebuah situs web yang menawan.

Ketika waktu presentasi tiba, Trio Riski Pambudi dan Danish Syarif Bachtiar memberikan penampilan yang memukau. Desain web yang mereka hasilkan mencerminkan kolaborasi yang harmonis dan kreativitas yang luar biasa.

Hasilnya, mereka berhasil memukau juri dan meraih posisi terhormat dalam cabang lomba Desain Web. Danish Syarif Bachtiar, bersama dengan bimbingan dari Trio Riski Pambudi, membuktikan bahwa tim yang solid dapat mencapai prestasi tinggi dalam kompetisi ini.

Robotik bersama Trio Riski Pambudi, Keisya Destiyani, dan Muhammad Zahir Siraj dari SMP PGRI 2 Ciledug

Trio Riski Pambudi tidak hanya terlibat dalam Desain Web, mereka juga menghadapi tantangan di cabang lomba Robotik bersama peserta Keisya Destiyani dan Muhammad Zahir Siraj. Dalam dunia teknologi robotik, mereka bersatu untuk membangun dan mengoperasikan sebuah robot yang memiliki kinerja unggul.

Keisya dan Muhammad, dengan panduan teknis dari Trio Riski Pambudi, bekerja sama dalam merakit dan memprogram robot mereka. Semangat tim yang kuat dan kolaborasi yang baik membantu mereka mengatasi setiap rintangan dan mencapai kinerja optimal dari robot yang mereka bangun.

Ketika saat kompetisi tiba, robot yang mereka kendalikan berhasil menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan presisi dan kecepatan yang tinggi. Hasil ini menjadi bukti bahwa kerja tim yang solid dapat membawa keberhasilan, terlepas dari cabang lomba yang diikuti.

Membuat Game bersama Mei Erpina Sari Silaban dan Kenneth Filbert Permana dari SD Tarakanita 1

Mei Erpina Sari Silaban, seorang pendamping lomba dari SD Tarakanita 1, kali ini terlibat dalam cabang lomba Membuat Game bersama peserta Kenneth Filbert Permana. Meskipun SD Tarakanita 1 lebih dikenal di kalangan SD, mereka tidak ragu untuk berpartisipasi dan bersaing di tingkat nasional.

Mei Erpina Sari Silaban memberikan panduan teknis kepada Kenneth, yang memiliki minat dan bakat dalam pengembangan game. Bersama-sama, mereka menciptakan game yang kreatif dan menghibur.

Ketika game yang mereka buat diuji oleh juri, Kenneth dan Mei Erpina Sari Silaban merasa bangga melihat apresiasi dan senyuman dari para penilai. Hasil ini tidak hanya mencerminkan bakat Kenneth tetapi juga dedikasi dari Mei Erpina Sari Silaban sebagai pendamping yang mendukung sepenuhnya.

Mengetik Cepat bersama Ahmad Abdul Kohar dan Aidah Amalia, Putri Amelia, Tegar Ilhami Marino dari SMKS PGRI 3 KOTA BOGOR

Ahmad Abdul Kohar, seorang pendamping lomba dari SMKS PGRI 3 KOTA BOGOR, berkolaborasi dengan peserta Aidah Amalia, Putri Amelia, dan Tegar Ilhami Marino dalam cabang lomba Mengetik Cepat. Dalam persaingan yang ketat, mereka bersama-sama menunjukkan kecepatan dan ketepatan dalam mengetik.

Ahmad Abdul Kohar memberikan dukungan dan semangat kepada Aidah, Putri, dan Tegar. Mereka berdua fokus pada layar, mengetik dengan kecepatan yang memukau. Semangat persaingan dan kerjasama tim terlihat jelas dalam setiap gerakan jari mereka.

Ketika waktu lomba berakhir, Ahmad Abdul Kohar dan peserta dari SMKS PGRI 3 KOTA BOGOR merasa puas dengan usaha mereka. Hasil ini menciptakan momen kebersamaan dan keberhasilan yang akan diingat oleh mereka untuk waktu yang lama.

Gambar Digital bersama Badru Tamam Alhusyairy, Arka Paras Fathandhia, Annisa Raisa Azkadina, Jasmine Annisa Salsabila, Shofia Qarira Afifah dari SD Islam Al-Alaq

Badru Tamam Alhusyairy, seorang pendamping lomba dari SD Islam Al-Alaq, terlibat dalam cabang lomba Gambar Digital bersama peserta Arka Paras Fathandhia, Annisa Raisa Azkadina, Jasmine Annisa Salsabila, dan Shofia Qarira Afifah. Meskipun SD Islam Al-Alaq baru terjun ke dunia kompetisi TIK-Informatika, semangat dan kreativitas mereka tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya.

Badru Tamam Alhusyairy memberikan panduan teknis dan inspirasi kepada peserta. Mereka bersama-sama menciptakan karya gambar digital yang unik dan menarik. Setiap sentuhan dan detail yang mereka tambahkan menjadi penanda dari bakat seni mereka.

Ketika hasil karya mereka dipamerkan, senyum kebanggaan dan rasa syukur terpancar dari wajah Badru Tamam Alhusyairy dan para peserta. Meskipun mereka baru pertama kali berkompetisi, mereka berhasil menyita perhatian dan meraih penghargaan.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta dan pendamping lomba. Persaingan yang ketat, semangat belajar, dan kerjasama tim yang solid menciptakan momen-momen berharga yang akan dikenang oleh semua yang terlibat.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023Where stories live. Discover now