Untitled Part 23

1 0 0
                                    

Pada tanggal 14 Desember 2023, ketegangan di Olimpiade TIK-Informatika Nasional di Kampus UNISMA, Bekasi, semakin memuncak dengan berbagai cabang lomba yang berlangsung. Salah satu momen menarik adalah dalam cabang lomba Gambar Digital, di mana pendamping lomba Rizky Ana Awlijen dari SMP WASKITO membimbing peserta berbakat, Birgita Lauda Candrasari, dan Shahia Salvia Nasar Thalib.

Rizky Ana Awlijen, seorang pendamping yang berpengalaman, membimbing kedua peserta dengan penuh dedikasi dan semangat kompetitif. Mereka berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik mereka dalam menciptakan karya digital yang memukau di panggung Olimpiade.

Peserta, Birgita Lauda Candrasari, dan Shahia Salvia Nasar Thalib, adalah dua bakat muda yang memiliki hasrat dan keahlian di bidang gambar digital. Dengan panduan Rizky Ana Awlijen, mereka menyusun strategi untuk menghasilkan karya yang tidak hanya estetis tetapi juga menggambarkan kreativitas dan ketajaman teknis.

Di bawah bimbingan Rizky Ana Awlijen, keduanya menyatukan imajinasi mereka dalam sebuah karya yang mencerminkan tema lomba. Proses kreatif pun berlangsung penuh kolaborasi dan inspirasi.

Saat karya mereka ditampilkan, ruang lomba menjadi saksi ketajaman dan keunikan dalam setiap detail karya digital. Keberanian Birgita Lauda Candrasari dan Shahia Salvia Nasar Thalib untuk mengekspresikan ide-ide mereka dengan gaya yang khas membuat mereka menjadi perhatian utama di acara tersebut.

Pada akhirnya, mereka bukan hanya mencari prestasi, tetapi juga mengeksplorasi dunia gambar digital dengan penuh semangat dan kreativitas. Kehadiran Rizky Ana Awlijen sebagai pendamping telah memberikan motivasi dan panduan yang tak ternilai bagi kedua peserta, meninggalkan jejak inspiratif dalam perjalanan mereka di dunia seni digital.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional di Kampus UNISMA, Bekasi, terus menyajikan momen-momen luar biasa. Dalam berbagai cabang lomba, ketegangan dan semangat kompetitif semakin terasa.

Pada cabang lomba Robotik, Sugiyanto dari SMAN 28 Kabupaten Tangerang menjadi pendamping lomba bagi dua peserta berbakat, yaitu Muhammad Faried Risky Feriawan dan Muhammad Irsya Zaelani. Mereka membentuk tim yang solid di bawah bimbingan Sugiyanto, seorang pendamping yang berdedikasi tinggi dalam mengembangkan kemampuan peserta di bidang robotika.

Pertarungan seru terjadi di arena lomba Robotik. Tim Sugiyanto, Muhammad Faried Risky Feriawan, dan Muhammad Irsya Zaelani, menyusun strategi canggih untuk menyelesaikan tantangan robotika yang kompleks. Dengan keahlian teknis dan kerja sama tim yang baik, mereka berhasil menyelesaikan setiap tahap lomba dengan penuh presisi.

Di cabang lomba Presentasi Canva, Pak Ircham dari SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta memandu peserta Dzikria Lu'lu Marwa Utama. Mereka berdua bersatu dalam misi menciptakan presentasi visual yang menarik dan informatif. Dzikria Lu'lu Marwa Utama berusaha memberikan yang terbaik di bawah bimbingan dan bantuan dari Pak Ircham.

Sementara itu, pada cabang lomba Robotik lainnya, Arief Firman Syah, S.Kom, dari SMP Sapta Andika Denpasar, membimbing dua peserta berbakat, Aesar Maulana Ahmad Aulayain dan I Putu Sumardana. Mereka membawa semangat tinggi dan kreativitas dalam merancang dan memprogram robot mereka untuk menghadapi tantangan yang menantang.

Di sisi lain, Pak Maulana dari SMA Labschool Kebayoran menunjukkan keterampilan dan wawasan di bidang Membuat Game, mendampingi peserta andal, Daffi Razan Dewangga. Mereka berdua berkolaborasi untuk menghasilkan game yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan positif kepada penggunanya.

Sementara itu, cabang lomba Fotografi menjadi panggung bagi Dedi Supriyatna, SE, dari SMK PGRI 3 Bogor. Ia melatih peserta berbakat, Randi Dwi Atmoko (Randi), dan M. Afifi Azidan (Afifi), dalam menghadirkan karya-karya visual yang menggambarkan keindahan dan keunikan setiap momen.

Pertandingan sengit dan kreativitas yang mengalir di setiap cabang lomba membuat Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 semakin berkesan dan membangkitkan semangat juang para peserta dan pendamping.

Kampus UNISMA di Bekasi menjadi saksi perhelatan Olimpiade TIK-Informatika Nasional yang semakin memanas. Empat pendamping lomba dari berbagai daerah turut serta dalam cabang lomba yang berbeda, menunjukkan semangat kompetisi yang berkobar-kobar.

Pak Ircham, seorang pendamping lomba dari SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, tampil mengesankan dalam cabang lomba Presentasi Canva. Ditemani oleh peserta berbakat, Dzikria Lu'lu Marwa Utama, mereka berdua menjelajahi dunia desain presentasi dengan penuh kreasi. Dzikria berusaha menggabungkan elemen-elemen visual dan informasi yang menarik untuk menciptakan presentasi yang luar biasa.

Sementara itu, di arena Robotik, Arief Firman Syah, S.Kom, dari SMP Sapta Andika Denpasar, bersama dengan dua peserta handal, Aesar Maulana Ahmad Aulayain dan I Putu Sumardana, berusaha membuktikan kemampuan mereka. Di bawah bimbingan Arief, mereka menyusun strategi dan memprogram robot-robot canggih untuk menghadapi setiap rintangan yang dihadirkan dalam kompetisi.

Di cabang lomba Membuat Game, Pak Maulana dari SMA Labschool Kebayoran berkolaborasi dengan peserta berbakat, Daffi Razan Dewangga. Mereka berdua berusaha menciptakan game yang tidak hanya menghibur tetapi juga memiliki elemen edukatif. Dengan kreativitas dan pemahaman mendalam di bidang game development, mereka menyajikan karya yang memukau.

Terakhir, dalam cabang lomba Fotografi, Dedi Supriyatna. SE, dari SMK PGRI 3 Bogor, bersama dengan dua peserta, Randi Dwi Atmoko (Randi) dan M. Afifi Azidan (Afifi), mengeksplorasi kemampuan fotografi mereka. Dedi memandu mereka untuk mengabadikan setiap momen dengan keindahan dan kecerdasan visual. Mereka berusaha menangkap esensi Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 melalui lensa kamera mereka.

Keempat pendamping dan peserta ini menjadi bagian dari perjalanan mendebarkan dan penuh prestasi di Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023, menciptakan kenangan tak terlupakan di kampus UNISMA, Bekasi.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023Where stories live. Discover now