Part 18. Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi

1 0 0
                                    


Pada tanggal 17 Desember 2023, Kampus UNISMA, Bekasi, dipenuhi suara derap kaki dan getaran mesin dari peserta dan pendamping lomba yang terlibat dalam Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023. Berikut adalah beberapa kisah menarik dari beberapa cabang lomba:

Robotik bersama Budi Wiryawan dari SMP Labschool Kebayoran dan Peserta Muhammad Bhre Zidane Pribadi, Fattarazqa Fariz

Budi Wiryawan, pendamping lomba dari SMP Labschool Kebayoran, dengan semangat membimbing dua peserta berbakat, Muhammad Bhre Zidane Pribadi dan Fattarazqa Fariz, dalam cabang lomba Robotik. Keduanya memiliki tugas untuk merancang dan memprogram robot yang mampu menyelesaikan serangkaian tantangan.

Budi Wiryawan memberikan panduan teknis dan strategi kepada kedua peserta. Dengan hati-hati, mereka merakit dan menguji robot mereka. Saat robot akhirnya bergerak sesuai yang diinginkan, ekspresi kegembiraan terpancar dari wajah mereka.

Dalam perlombaan penuh ketegangan, mereka berhasil menyelesaikan setiap misi dan memukau juri dengan keahlian robotik mereka. Kemenangan bukan hanya milik satu orang atau dua orang, tetapi hasil kerjasama tim yang solid.

Presentasi Canva bersama Handra dari SMP Westin dan Peserta Olivia Jodika Haryanto, Vallencia Luvly Kurniawan

Dalam cabang lomba Presentasi Canva, Handra sebagai pendamping dari SMP Westin membimbing dua peserta berbakat, Olivia Jodika Haryanto dan Vallencia Luvly Kurniawan. Mereka bekerja sama merancang presentasi yang kreatif dan informatif.

Handra memberikan saran tentang tata letak, pemilihan gambar, dan pengaturan warna yang tepat. Dengan semangat, mereka menciptakan presentasi yang menarik dan menggambarkan keunikan ide mereka.

Ketika tiba waktunya untuk presentasi, Olivia dan Vallencia tampil dengan percaya diri, menjelaskan setiap slide dengan jelas dan meyakinkan. Mereka berhasil menyampaikan pesan mereka dengan baik, dan juri terkesan dengan kreativitas dan profesionalisme mereka.

Membuat Game bersama Ms. Novita D.C. / Mr. Fauzan dari SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School dan Peserta Giandra Hanif Nareswara

Dalam cabang lomba Membuat Game, Ms. Novita D.C. / Mr. Fauzan sebagai pendamping dari SMP Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School bekerja sama dengan peserta Giandra Hanif Nareswara. Mereka memiliki tugas untuk merancang dan mengembangkan game yang menarik.

Ms. Novita D.C. dan Mr. Fauzan memberikan panduan teknis kepada Giandra. Dengan keahlian dan kreativitasnya, Giandra berhasil menciptakan game yang inovatif dan seru. Mereka bekerja bersama, memecahkan setiap tantangan pengembangan game.

Ketika waktu penilaian tiba, Giandra mempresentasikan game mereka dengan bangga. Juri terkesan dengan konsep game dan eksekusi yang baik, menghasilkan apresiasi dan pujian.

Membuat Game bersama Helmi Hidayat dari SD Muhammadiyah 7 Bandung dan Peserta Kaisar Nazhirul Asrofi Hidayat

Dalam cabang lomba Membuat Game, Helmi Hidayat, pendamping dari SD Muhammadiyah 7 Bandung, bekerja sama dengan peserta Kaisar Nazhirul Asrofi Hidayat. Mereka memiliki tugas untuk mengembangkan game yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik.

Helmi memberikan arahan kepada Kaisar tentang konsep game yang edukatif. Keduanya bekerja keras untuk menyusun skenario, merancang karakter, dan memastikan game mereka dapat memberikan pengalaman yang menarik.

Ketika waktu presentasi tiba, Kaisar memaparkan game mereka dengan antusias. Game yang telah mereka ciptakan mendapatkan pujian dari juri dan penonton karena konsep yang unik dan pelaksanaan yang cermat.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023 di Kampus UNISMA, Bekasi, menjadi panggung inspirasi bagi para peserta dan pendamping. Prestasi mereka bukan hanya sekadar kemenangan, tetapi juga hasil dari dedikasi, kerja tim, dan semangat belajar yang tinggi dalam dunia teknologi dan informatika.

Olimpiade TIK-Informatika Nasional 2023Where stories live. Discover now