Bab 1

500 27 0
                                    

"Itu dia, sayang. Pergi, sapalah."

Narcissa memberi dorongan lembut pada Draco. Dia mencoba merunduk di balik roknya tapi dia mengoceh dan mendorongnya ke depan untuk menyambut gadis kecil yang berdiri di seberang ruangan.

Pikiran pertama Draco adalah gadis itu sangat cantik. Dia tidak ingin menatap atau bersikap aneh, jadi dia meliriknya dari sudut matanya. Ia tampak seusianya atau mungkin sedikit lebih muda, dengan rambut gelap keriting dan mata besar yang serius dengan bulu mata yang tampak basah. Pipinya berwarna merah muda seperti seseorang baru saja menggosoknya hingga bersih, dan Ia mengenakan gaun biru kecil dengan renda putih rapi di lengan dan kerahnya.

"Ini Hermione," kata ibunya. "Kami mendapatkannya hanya untukmu. Dia akan menjadi teman barumu."Mendengar namanya disebut, gadis kecil itu - Hermione - membungkuk cepat, sepatu hitamnya yang mengkilat berdecit di lantai.

"Halo Draco," katanya. Ia terdengar gugup.

Draco menoleh ke ibunya, matanya besar dan bersinar. Ia tersenyum sabar dan mencium puncak kepalanya sebelum mendorongnya ke depan lagi. Draco tidak yakin seberapa dekat dia dengan Hermione, atau apakah dia harus menjabat tangannya, tapi memutuskan untuk membungkuk sedikit padanya dari jarak beberapa meter.

"Halo Hermione," katanya. "Aku akan menjagamu dengan baik."

Ia mengangguk cepat, sangat ingin menyetujui.

"Bolehkah aku membawanya ke ruang bermain, mama?"

"Tentu sayang. Pergilah."

Draco meraih tangan Hermione dan membawanya ke ruangan yang berisi semua mainannya. Dia menghabiskan sore hari dengan menunjukkan padanya masing-masing. Ini set keretanya, ini boneka binatangnya, ini tentara kayunya. Ia bisa bermain dengan mereka kapan saja Ia mau, dia akan berbagi segalanya dengannya.

"Di mana mainanmu?" Dia bertanya.

Hermione menggigit bibirnya. Ia menarik tangan darinya dan memasukkan ibu jarinya ke dalam mulutnya. Draco mengerutkan kening.

"Kamu tidak punya?"

"Kami semua berbagi mainan di rumah besar," katanya. "Aku tidak membawa apa-apa, kata mereka-mereka bilang aku tidak memerlukan mainan lama sekarang karna aku sudah menjadi milikmu."

Draco membusungkan dadanya.

"Mereka benar," Dia berkata. "Kamu bisa mendapatkan mainan baru sebanyak yang kamu mau di sini. Ibu dan Ayah akan membelikannya untukmu jika aku memintanya."

Hermione tersenyum lemah.

"Terima kasih, Draco."

Mereka duduk dalam keheningan yang bersahabat selama beberapa saat. Draco memperhatikan saat Hermione menggulingkan kereta mainan maju mundur. Dia memperhatikan untuk pertama kalinya bahwa ia memiliki lingkaran hitam di bawah matanya dan kulitnya pucat dan lelah.

"Apakah rumah besar itu tempat yang buruk?" Dia bertanya.

"Kadang-kadang. A-aku tidak seharusnya mengganggumu dengan cerita tentang hal itu.

"Siapa bilang kamu tidak bisa menggangguku dengan cerita tentang itu?" Draco bertanya dengan cemberut.

"Para ibu rumah tangga mengatakan aku beruntung ada yang menginginkanku sebagai peliharaan. Mereka bilang aku tidak boleh merusaknya dengan bersikap murung atau sulit."

"Yah, para ibu rumah tangga tidak ada di sini, dan mereka bodoh mengatakan hal itu. Kamu tidak akan merusak apa pun. Kamu milikku sekarang dan aku akan menjagamu selamanya."

Hermione tersenyum lagi - kali ini lebih lebar dan penuh harapan. Sesuatu di dada Draco berdebar kencang. Hermione sepertinya tidak suka membicarakan rumah besar itu jadi Draco mengganti topik pembicaraan."

HIS GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang