Bab 9

125 14 0
                                    

Setelah Draco pulih, dia dan Hermione makan malam bersama. Ia tampak lebih hangat dari sebelumnya, mungkin berterima kasih padanya karena telah melalui proses yang menuntut untuk membantunya memulihkan ingatan.

"Catatannya mengatakan bahwa ingatan harus 'terintegrasi' dalam semalam," kata Hermione sambil memotong ayam panggangnya. Draco menyodorkan kuah daging ke arahnya, berusaha untuk tidak bersikap suka memaksa tetapi juga sangat ingin ia tidak lagi kekurangan gizi. "Bukankah itu ganjil? Aku tahu cerita tentang gelang itu sekarang, tapi aku baru bisa mengingatnya kembali besok pagi. Rupanya itu akan membawa kenangan yang berdekatan juga. Cabang sihir yang sangat menarik, aku harus mencari beberapa buku di perpustakaan tentang cara kerja ingatan."

Draco tersenyum ke piringnya.

"Apa itu?" Hermione bertanya.

"Senang sekali mendengarmu berbicara," katanya. "Tentang apa pun yang kau pikirkan. Senang mengetahui apa yang kau pikirkan."

"Aku banyak bicara, bukan? Aku biasanya tidak terlalu cerewet."

Draco mendengus.

"Mengapa itu lucu?"

"Kau mungkin sedikit malu pada awalnya," kata Draco. "Tapi kau banyak bicara saat kau sedang bersemangat, atau bahagia, atau gugup..."

"Tidak benar. Aku dikenal sangat pendiam."

"Kau akan lihat nanti," kata Draco, mulutnya membentuk senyuman. "Saat ingatanmu kembali-kau akan melihat betapa banyak bicaranya dirimu."Hermione memutar matanya, menusuk kentang dengan garpunya dan menunjuk ke arah Draco.

"Apakah aku juga akan melihat nada sombong itu lagi?"

Alis Draco terangkat geli.

"Sungguh kejutan yang sangat disayangkan untukmu ketika kau mengetahui betapa kau mencintai kesombonganku," dia menyeringai.

Wajah Hermione memerah dan mengalihkan pandangannya dengan gusar. Dia tidak keberatan. Lebih mudah untuk memperhatikannya, minum sambil melihatnya, ketika ia memalingkan muka.

Kadang-kadang Draco bertanya-tanya apakah dia akan tergila-gila pada gadis mana pun, jika mungkin Hermione datang ke kehidupannya khususnya pada saat dia bertumbuh. Tidak ada cara untuk mengetahui secara pasti, pikirnya. Hermione cantik, sangat cantik-mata coklat besar, pipi bulat lembut, bibir merah muda ekspresif-tapi Draco punya uang dan kekuasaan, tidak asing lagi dengan wanita cantik.

Itu adalah betapa manisnya ia selama ini, seperti permen yang lembut, hirupan dan ciuman serta aroma vanila yang menghantui Draco. Dan intensitas hubungan mereka yang tidak pernah dipahami orang lain, bagaimana gadis itu begitu saja masuk ke dalam kehidupan pria itu, memakai gelang pria itu, bergembira dengan hadiahnya, meminta pria itu memakai cincin yang gadis itu berikan padanya-sama terobsesinya untuk menjadi gadisnya sama seperti dirinya untuk merawatnya.

Dia mengalihkan pandangan darinya, menyadari bahwa tatapannya menjadi terlalu intens. Dia berdeham dan memaksa perhatiannya kembali ke piringnya. Jangan menakutinya, dia mengingatkan dirinya sendiri. Jangan menakutinya.

──────⊱⁜⁜⊰──────

Nott merekomendasikan istirahat beberapa hari di antara sesi, jadi Draco dan Hermione harus menunggu sebentar sebelum mencoba ingatan mereka berikutnya. Sementara itu, Hermione menuliskan efek samping ramuan ingatan, melaporkan mimpi yang nyata dan terkadang dia berjalan dalam tidur, terbangun di tempat selain tempat tidurnya. Ingatannya belum kembali dan Draco menulis kepada Nott, khawatir. Nott menjawab bahwa ramuannya terkadang memakan waktu beberapa hari. Mereka memperkirakan efek samping yang dialami Hermione akan menjadi lebih parah, katanya, dan kemungkinan besar ia akan memulihkan beberapa ingatannya ketika hal itu terjadi.

HIS GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang