Bab 4

153 19 2
                                    

Kepuasan mengalahkan Dmitri hanya berumur pendek.

Dalam beberapa menit setelah berjalan pergi, meninggalkan Dmitri yang merintih di jalan masuk, kemenangan Draco mulai berubah menjadi ketidakpastian. Sesuatu yang tidak terpikir olehnya sebelumnya kini tampak sangat jelas: Dmitri akan memberitahu Hermione.

Perut Draco mual. Ya, idenya adalah untuk mengintimidasi anak laki-laki lain agar menjauh dari Hermione, tapi hanya dalam beberapa hari Draco akan kembali ke sekolah dan tidak mampu melakukan apa pun untuk menjauhkan Dmitri dari Hermione. Dan ketika Hermione mengetahui apa yang telah dilakukan Draco...

Draco mengerutkan kening. Hal termudah untuk dilakukan adalah memecat Dmitri. Dia tahu bahwa Tuan Bover, kepala staf Malfoy Manor, tidak akan berkedip mendengar permintaan itu. Dmitri hanyalah anak di kandang kuda, dan Draco satu-satunya pewaris Malfoy. Jika Hermione bertanya ke mana Dmitri pergi, ia hanya akan diberitahu bahwa Dmitri tidak menjalankan tugasnya sebaik yang diharapkan. Dan Dmitri tidak akan pernah punya alasan atau kesempatan untuk bertemu dengannya lagi.

Idenya cukup kuat tapi Draco merasakan sedikit rasa bersalah di dadanya. Bukan terhadap Dmitri-dia tidak peduli apa yang terjadi pada penjaga kandang-tapi terhadap Hermione. Ia sangat senang mendapat teman baru. Apakah benar ikut campur begitu saja, tidak memberinya siapa pun untuk diajak bicara atau menghabiskan waktu bersama sementara Draco berada ratusan mil jauhnya di Hogwarts? Mulut Draco berkerut tidak yakin, tapi kemudian membentuk garis tegas. Dia bisa memberikan apa pun yang diinginkan Hermione nanti. Kemudian, ketika mereka sudah lebih besar, ketika Draco selesai dengan Hogwarts dan telah mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaannya, dia akan menikahinya dan membelikan mereka rumah besar untuk ditinggali bersama dan ia bisa mendapatkan semua teman yang ia inginkan. Hanya saja tidak sekarang. Tidak saat Draco pergi ke sekolah dan seorang anak laki-laki masih bisa mencurinya darinya.

Setelah mengambil keputusan, Draco mengesampingkan kekhawatirannya sementara dia dan Hermione makan malam bersama. Orangtuanya sedang berada di luar kota untuk menghadiri acara Kementerian sehingga mereka makan di dapur, bukan di ruang makan formal. Setelah itu, Draco mengerjakan tugas sekolahnya di meja perpustakaan sementara Hermione berbaring di permadani di depan perapian untuk membaca novelnya. Dia sudah lupa betapa menyenangkannya bisa melihatnya. Draco menatap rambut ikal gelap yang berjatuhan di halaman bukunya, tendangan lucu dari kakinya yang memakai kaus kaki saat ia membaca, dan hatinya berdebar puas. Yang ingin dia lakukan selama sisa hidupnya hanyalah membuatnya bahagia, aman, dan berpakaian mahal, membaca buku yang tak ada habisnya di dekat perapian.

Ketika jam menunjukkan pukul sebelas dan Hermione menguap terlalu lebar dan sering sehingga ia tidak bisa membacanya lagi, ia menutup bukunya. Draco meletakkan pena bulunya ke bawah saat ia berjalan perlahan ke arahnya.

"Aku pikir aku akan pergi tidur," katanya. "Apakah kamu akan bangun lebih lama lagi?"

"Hanya ingin menyelesaikan esai Ramuan ini," katanya. "Sampai jumpa besok pagi, 'Mione."

Hermione bersenandung mengantuk dan mencium pipi Draco, meninggalkan aroma lembut vanilla di belakangnya setelah ia meninggalkan ruangan. Draco menunggu sampai dia mendengar langkah kaki Hermione menghilang di lorong dan bunyi klik di pintu kamarnya sebelum dia berdiri. Dia tahu bahwa Tuan Bover bekerja lembur dan sering kali terlihat sedang minum sedikit brendi di kantornya sebelum tengah malam. Jika Draco berbicara dengannya malam ini maka kemungkinan besar Dmitri akan dipecat dan tidak lagi menjadi masalah besok pagi.

Kantor Tuan Bover berada di gedung terpisah, tepat di seberang taman dari rumah utama. Saat Draco berjalan ke sana, perasaan tidak nyaman tumbuh dalam dirinya. Ada yang tidak beres. Butuh beberapa menit berjalan untuk menyadari apa yang terjadi: terlalu gelap. Biasanya kawasan Malfoy diterangi dengan lentera mengambang setelah matahari terbenam, bola-bola bercahaya yang menyinari halaman dengan cahaya lembut, tapi hari ini tamannya hampir gelap gulita. Draco hampir tidak bisa melihat kabut napasnya di udara dingin di hadapannya. Langkah kakinya terdengar terlalu keras dalam kegelapan, dan dia merasakan perasaan paling aneh bahwa dia tidak sendirian. Di benak Draco, bel peringatan mulai berbunyi.

HIS GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang