Epilog

278 18 5
                                    

Hampir tidak pernah ada kemungkinan Draco dapat menolak Hermione.

Ia adalah sinar cahaya dalam hidupnya, fokus dari semua obsesinya sejak dia berusia enam tahun, cantik dan sempurna dalam segala hal. Apa pun yang terpikir olehnya untuk diberikan padanya, dia berikan. Tapi sejujurnya, meski dimanjakan oleh Draco sejak dia masih kecil, Hermione punya kebutuhan yang cukup sederhana. Ia tidak meminta banyak hal dan sedikit hal yang diinginkan menjadi miliknya tanpa banyak pertanyaan:

Anak kucing oranye dengan wajah aneh dan gepeng yang mereka lewati di Diagon Alley.

Buku demi buku demi buku yang dikirimkan secara terus-menerus ke perkebunan, begitu banyak sehingga Draco harus memperluas perpustakaannya.

Dan, lebih dari segalanya, Draco.

Dia miliknya secara keseluruhan. Nenek moyang Draco pasti tidak akan menyetujui berlian Malfoy yang terkenal berada di jari manis seorang kelahiran muggle, tapi siapa yang peduli dengan apa yang mereka pikirkan? Dia berlutut, jantungnya berdebar-debar, di tepi danau tempat mereka dibesarkan.

Tapi ada satu hal yang sangat diinginkan Hermione yang Draco tidak yakin bisa berikan.

"Kumohon," bisiknya, saat malam sudah larut. "Hanya satu. Aku ingin melihatmu menjadi seorang ayah."

Draco harus menutup matanya sehingga dia tidak bisa melihat pancaran permohonan di matanya. Dia akan tersesat jika dia melakukannya.

"Apa pun yang lain," janjinya. "Apa pun yang kau inginkan, itu milikmu."

Masih terlalu banyak hari ketika Draco merasakan kekuatan Pangeran Kegelapan mengalir melalui dirinya, ketika dia melihat ke cermin dan melihat wajah Voldemort menatapnya kembali. Dia takut menyakiti Hermione, terus dihantui oleh saat-saat dia merasa kehilangan kendali. Pada malam pernikahan mereka, Draco menaikkan gaun Hermione dan membawanya ke dinding di lobi, terlalu rakus untuk menunggu. Ketika dia melihat kain satin robek dari gaun putih cantiknya setelah itu, tatanan rambut indahnya menjadi kusut dan terlepas karena tarikan jari-jarinya, dia hampir jatuh sakit.

"Aku bisa menerima segala bagian dirimu," bisik Hermione, tersenyum, ketika Draco meminta maaf berulang kali. Tapi dirinya sendiri tidak yakin.

Bagaimana dia bisa menjadi seorang ayah? Dan bagi anak Hermione, tidak kurang bahwa, seorang bayi tak diragukan lagi pasti akan sama baik dan murni seperti ibunya. Dia hanya akan merusaknya.

Tapi ia memohon sampai dia tidak tega menolaknya. Ia pantas mendapatkan apa pun yang ia inginkan, dan ia bersikeras bahwa dia akan menjadi ayah yang luar biasa. Draco cukup mencintainya untuk mempercayainya. Tapi sebelum dia bisa menyetujuinya, Hermione-dengan cara yang tidak biasa-menyatakan bahwa ia tidak lagi meminum ramuan kontrasepsi.

"Aku sudah selesai dengan mereka," katanya. Istri kecilnya yang manis tampak gugup namun lebih bertekad daripada yang pernah dilihatnya. "Tinggalkan aku jika kau mau, tapi kau tidak akan mengubah pikiranku."

"Kau tahu aku tidak akan pernah bisa meninggalkanmu, sayang," kata Draco, geli. "Jangan berkata begitu."

"Kalau begitu, menurutku kau harus pergi tanpa meniduriku."

Alis Draco terangkat dan dia menahan senyumnya. Jadi inilah rencananya.

"Kau pikir dengan cara ini kau bisa mendapatkan apa yang kau inginkan? Dengan bertaruh bahwa aku tidak bisa melepaskan tanganku darimu?"

Yang sangat mengejutkannya, Hermione hanya melepas piyama satinnya, melemparkan celana dalamnya ke pangkuan Draco dan berjalan pergi.

Dia belum pernah melihat sisi dirinya yang ini sebelumnya, dan sejujurnya Draco cenderung memahaminya. Selama hampir seminggu dia bermain-main dengannya, terlalu banyak menahan diri. Dia berpura-pura tidak tergerak ketika dia hanya mengenakan pakaian dalam di sekitar rumah, membuat makanan penutup krim kocok kecil untuk dirinya sendiri di dapur sambil hanya mengenakan potongan renda. Dia mencoba untuk tampil setenang mungkin ketika dia berlutut di antara pahanya di perpustakaan, mata coklat besar mengintip ke arahnya sementara ia memberikan ciuman semakin tinggi ke atas kakinya. Dia berharap wanita itu tidak mendengar embusan napas frustrasinya, meskipun dia yakin bukti yang lebih nyata dari gairahnya terlihat jelas.

HIS GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang