"Tidak," kata Draco singkat. Dia bangkit, lengannya terulur untuk menarik Hermione lebih dekat padanya. "Kami tidak terlibat dalam hal ini."
Ia menatapnya, matanya membelalak dan tidak percaya.
"Bagaimana kau bisa mengatakan itu?" ia bertanya. "Potter bisa menjatuhkan seluruh rezim, bisa membunuh Pangeran Kegelapan! Ini mungkin satu-satunya kesempatan."
"Kepengecutan khas Malfoy," kata Potter. "Tidak melakukan apa pun kecuali itu menguntungkanmu."
"Lanjutkan rencanamu sepuasnya," desis Draco. "Aku tidak akan memberi tahu. Tetapi jika Hermione berada dalam bahaya karena mengetahui apa itu horcrux maka lebih baik ia menyimpan ingatan itu. Aku harus membawanya ke tempat yang aman, ke tempat yang tidak bisa ditemukan siapa pun, dan tidak menyimpannya di sini hanya supaya ia bisa menjadi petunjuk tentang perburuanmu."
"Draco," kata Hermione. "Aku tidak akan pergi kemana-mana. Ini dia — inilah artinya bagi kau menjadi pria yang lebih baik. Kita harus membantunya, kita harus melakukan bagian kita dan memperbaikinya. Apalagi jika hanya aku yang bisa mengakses memori ini."
"Ini terlalu berbahaya," bisik Draco mendesak. "Kita harus pindah, kita perlu membawamu—"
"Ini dia," ia mengulanginya dengan tegas. Dan Draco tahu dia tidak akan mengalah.
Dia mengatupkan rahangnya.
"Segera setelah kau mendapatkan apa yang kau cari, kita akan pergi," bentak Draco pada Potter.
Jika Hermione sudah bertekad melakukan ini maka Draco akan menyelesaikannya secepat mungkin. Dia mengirimkan mantra komunikasi melalui dinding ke penjaga terdekat meminta salah satu Pensieves digunakan penjara untuk interogasi sementara Hermione melepaskan ikatan Potter dan menggunakan tongkatnya untuk melepaskan mantra yang menyembunyikan botol ingatannya dari pandangan. Itu tergantung pada tali tak terlihat di leher Potter, kecil dan meruncing. Melalui kaca, Draco bisa melihat benang-benang bercahaya dari ingatan Hermione.
Dalam beberapa menit baskom batu putih dibawa ke luar dan Draco mengangkatnya ke dalam, menjatuhkannya dengan bunyi gedebuk keras di tengah ruangan.
Jari-jari Hermione bergetar ketika ia mengangkat botol itu ke cahaya, ingatannya yang hilang akhirnya ada di tangannya. Ia membuka tutup gelasnya, menuangkan zat keperakan itu ke dalam Pensieve dan mereka bertiga menyaksikan cairan di dalamnya berkilauan dan berputar hingga membentuk pemandangan hutan yang gelap.
"Siap?" Ia menghela napas, menatap Draco.
Dia mengangguk meskipun perutnya masih mual karena kekhawatiran yang belum terselesaikan. Hermione menyentuhkan jari-jarinya ke permukaan Pensieve dan jari-jari itu terjatuh.
──⊱⁜⊰──
Mereka berdiri di hutan lebat.
Pepohonan tumbuh berbonggol-bonggol dan meliuk-liuk, akar-akarnya mencuat dari tanah setebal dahan-dahan berat yang menggantung di atasnya. Semuanya terselubung dalam kegelapan malam dan di depan mereka Draco bisa melihat lima sosok. Tiga orang dewasa dan dua orang tampak anak-anak. Salah satu dari mereka melayangkan lentera ke depan untuk menerangi jalan.
Dari cahaya api lentera yang menggigil, Draco melihat salah satu dari anak-anak itu adalah Hermione. Wajah pucatnya dipenuhi air mata.
"Tolong biarkan aku kembali," bisiknya kepada anak lainnya. Draco melihat dengan gelombang kebencian bahwa itu adalah Dmitri. "Aku akan memberitahu Draco untuk melepaskanmu, kau tidak akan mendapat masalah."
KAMU SEDANG MEMBACA
HIS GIRL
Fanfiction"Itu dia, sayang. Pergi, sapalah." Narcissa menyenggol Draco dengan lembut. Dia mencoba merunduk di balik roknya tapi dia mengoceh dan mendorongnya ke depan untuk menyambut gadis kecil yang berdiri di seberang ruangan. Pikiran pertama Draco adalah g...