5 -sat

6 0 0
                                    

Entahlah aku sedang sakit hati ketika menulis ini.

Bukan tanpa alasan aku berkata.
Rasa yang saat itu dirasa, memang tidak besar.
Seperti di tusuk jarum kecil dalam 2 menit.
Sejak dulu, aku memang seperti ini,
Cepat marah, seenaknya, arogan, egois, tidak suka mendengarkan perintah oranglain.
Semua sikap itu selalu muncul,
Orang yang sering di dekatku pasti pernah merasakannya.

Jika kamu tidak, kamu bukan orang yang mengenalku, walaupun aku kenal kamu.
Tidak apa, sudah biasa seperti ini.
Memang apa alasan aku membatasi diri dengan orang-orang?

Bukan karna sombong, dan tidak mau berteman.
Hanya saja aku tau diriku yang seperti ini,
Sulit untuk kalian terima.
Jika aku memperlihatkan sikap asliku, aku tahu omongan apa yang akan kalian bicarakan di belakangku. Sepertinya apa tatapan kalian yang akan melihat sikapku itu.

Aku tau, sikap buruk ini akan mengganggu kenyamanan orang-orang.
Aku takut ketika melihat tatapan orang-orang yang bukan temanku itu, seperti burung elang.
Ya burung elang yang suka memangsa anak ayam, tajam! Walaupun disembunyikan tetap saja rasanya berbeda.

Dan ketika aku memilih berteman tanpa memberitahu sikap asli yang dipunya.
Rasa seperti itu pasti akan datang, dan aku harus menyembunyikan nya bukan? Agar tetap bisa berteman dengan kalian?
Menjadi orang lain yang suka menyembunyikan perasaannya, aku bukan orang seperti itu.

Aku selalu memperlihatkan sesuatu yang aku tidak suka dengan wajah masam, mencari udara segar,tarik nafas menahan sesak, menahan tangis. Itu sakit.

Carilah teman yang sesuai dengan kriteria yang kalian mau, jangan memaksakan orang lain seperti apa yang kalian inginkan.

Melihat Saturnus dari kejauhan, Indahan nya memang terasakan. Namun jika semakin dekat , batu batuan yang berada di sekelilingnya akan jelas terlihat. Bukan hanya tentang keindahan,kamu juga harus berani merasakan kenyataanya.

Jumantara KazokuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang