#3 ada apa ini?

227 22 11
                                    
































































selamat membaca mohon maaf jika banyak kata-kata ataupun kalimat yang menyinggung, tidak sopan, atau salah dalam penulisan.







































































































































































di hari Senin pagi ini dirumah hanya ada mama, yera yang kelasnya siang, dan 2 perusuh wila dan Reka yang sedang tidur, katanya sih hari ini ga ada kelas ga tau bener apa cuma akal akalan mereka biar bisa tidur. yang tidak orang rumah tau semalam 2 orang itu pulang hampir pagi tidak ada yang tau apa yang mereka lakukan diluar sana, yang orang tuanya tau anak mereka sedang ada kerkom ga tau kok bisa barengan.

hari ini yera yang kelasnya siang berniat melakukan lari pagi terlihat dari setelannya yang memakai setelan olahraga dan topi hitamnya. dia berniat untuk lari disekitar komplek perumahannya dan berhenti di taman ujung komplek untuk istirahat.

dia keluar rumah tanpa pamit kembali Karna tadi waktu sarapan dia sudah izin mamanya, suasana pagi ini tidak terlalu buruk hanya sedikit mendung namun masih terlihat cerah, dia mulai berlari sambil bersenandung kecil mengikuti musik yang dia dengar lewat earphone nya.

pagi ini tidak terlalu banyak orang berlalu lalang mungkin sudah pada berangkat pagi Karna ini hari Senin.

saat melewati salah satu rumah disana langkah yera sedikit pelan sambil memperhatikan rumah tersebut, rumah itu terlihat sepi dan tidak terawat, tanpa sadar yera berhenti tepat di depan pagar rumah itu, seperti tidak ada kehidupan didalam rumah yang lumayan usang itu.

tak Lama alis yera naik, dia heran bukankah rumah ini sudah tidak berpenghuni lagi? kenapa ada bekas cangkir di atas meja depan rumah itu?

"ngapain mbak?" tanya salah satu warga disana kebingungan, mengapa gadis ini berdiri didepan pagar rumah yang sudah tidak berpenghuni ini.

"eh ya ampun ngagetin aja pak" yera mendengus karna kaget dengan orang yang tiba tiba ada di belakangnya itu.

"enggak pak itu saya heran aja rumahnya kosong kok ada cangkir di atas meja" lanjut yera menjelaskan alasannya berdiri depan pagar rumah tersebut.

"oh mungkin tukang kebunnya kesini, biasanya masih di bersihin tukang rumahnya" penjelasan dari orang tersebut masih membuat yera bingung, tapi yera berusaha untuk bodoamat dengan itu dan melanjutkan lari paginya.

"yaudah pak saya duluan kalo gitu"

"iya mbak"

yera mengurungkan niatnya yang tadi ingin ke taman, dia ingin pulang saja dan siap siap untuk kekampus.

tapi sesampainya yera di rumah dia sudah dibuat kebingungan dengan mamanya yang nangis sesenggukan, pas ditanya mamanya cuma geleng geleng kepala terus nyuru yera masuk kamar.

yera sebenernya kepikiran kenapa mamanya menangis tapi dia mencoba untuk memberi mamanya ruang sendiri jadi dia memilih untuk menuruti mamanya masuk ke kamar.

"kak"

yera menoleh kembali kebelakang "kenapa ma?" 

"jangan bilang siapa siapa ya mama cuma sedih habis nonton film tadi"

The Happiness | aetzyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang