Dandelions - 13

506 91 15
                                    

Hari berikutnya, Chaeyoung mendapati dua buah koper berada di bawah tangga ketika dia menuruni tangga rumahnya. Menyadari bahwa itu adalah koper milik Jennie membuat perasaannya tidak enak. Mungkinkah ini seperti apa yang dipikirkannya? Semalam dia dan Jennie memang tidak tidur bersama, karena kejadian itu, Chaeyoung merasa dia membutuhkan waktu sendiri, tidak bermaksud untuk menjauhi Jennie.

Kemudian, dia melihat Jennie yang keluar dari dapur dengan pakaian rapi. Panik, dia langsung menghampirinya.

"Jennie, ada apa ini?"

"Chaeyoung, aku..." Jennie menatapnya dengan ekspresi yang tidak bisa dijelaskan. Sepertinya dia kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk memberitahu Chaeyoung tentang situasi mendadak ini. "Aku pikir lebih baik aku pergi dari sini."

"Apa maksudmu?" Chaeyoung bingung.

"Maafkan aku, aku tidak bermaksud meninggalkanmu seperti ini, tapi aku tahu pasti berat bagi kita berdua jika kita masih bersama sementara pernikahan kontrak kita sudah terungkap. Maksudku, apa yang harus aku lakukan di sini setelah semua yang terjadi?"

Ada kekecewaan di mata Chaeyoung dan itu membuat hati Jennie sakit, betapa dia sangat ingin bertahan, tapi dia tahu dia tidak bisa.

"Aku sudah melakukan apa yang kau minta dalam pernikahan ini, tapi aku tahu kau tidak punya rencana apa pun tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, dan aku juga tidak memilikinya. Jadi kita tidak perlu berpura-pura lagi kepada siapapun dan kita bisa menyelesaikan masalah kita sendiri. Jangan khawatir, aku akan berbicara dengan ibumu, karena aku merasa bersalah atas apa yang telah kita lakukan dan aku tidak bisa terus berbohong padanya mengetahui betapa besar kebaikan yang dia berikan kepadaku dan Ella."

Chaeyoung paham, semua yang dikatakan Jennie itu benar. Dia tidak punya rencana lagi, dia hanya tenggelam dalam perasaannya sendiri dan tidak bisa berpikir jernih saat ini, dan jika dia memaksa Jennie untuk tetap tinggal, itu hanya akan memperburuk keadaan. Jennie berhak melakukan apapun yang diinginkannya tanpa terikat dengan pernikahan kontrak mereka.

"Dan aku minta maaf karena tidak membicarakan kepergianku padamu sebelumnya dan meninggalkanmu dalam situasi seperti ini. Tapi kau harus tahu bahwa aku tidak menyesali semua yang terjadi di antara kita. Jennie memberinya senyuman, tapi kesedihan terlihat di matanya."

Dengan hati-hati, dia mendekatkan tangannya ke pipi Chaeyoung dan membelainya dengan lembut. "Sudah waktunya kau melepaskannya, jangan menahan masa lalumu. Kau harus mulai mengutamakan diri sendiri, demi kebaikanmu."

Jennie menjauhkan tangannya dari pipi Chaeyoung dan berdehem, jika dia melanjutkannya dia mungkin kehilangan pendiriannya untuk pergi, cukup sulit baginya untuk mengambil keputusan. Tanpa menunggu Chaeyoung mengatakan sesuatu, dia membawa kopernya.

"Terima kasih atas segalanya, Chaeyoung." Dan itulah hal terakhir yang dia katakan kepada Chaeyoung sebelum dia meninggalkannya dengan air mata mengalir di matanya.

Chaeyoung tahu hari dimana pernikahan kontraknya dengan Jennie akan berakhir, tapi dia tidak tahu kalau akan sesulit ini baginya, dia tidak tahu kalau itu akan menimbulkan begitu banyak rasa sakit. Dia tidak begitu mengerti rasa sakit di hatinya saat ini apakah karena kenyataan bahwa kontrak mereka telah berakhir atau karena harus kehilangan Jennie. Tapi apapun itu, kontrak pernikahan itu adalah alasan mengapa Jennie datang dan pergi dari hidupnya.

***

Tiga hari setelah itu, Chaeyoung mengunci diri di rumah. Setiap hari dia bangun dan berharap semuanya hanyalah mimpi, dan dia tidak ingin merasakan sakit setelah kepergian Jennie. Namun dia menyadari bahwa jika dia hanya berdiam diri di rumah dan tidak melakukan apa pun, maka masalahnya tidak akan pernah terselesaikan. Hari ini, sebelum berangkat kerja, dia menyempatkan diri mengunjungi rumah orang tuanya dan ini akan menjadi pertama kalinya setelah malam itu bertemu dengan orang tuanya, terutama ibunya.

DANDELIONS || ChaennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang