chapter 11

1K 45 3
                                    

Sesuai dengan ucapan gleydis bahwa ia akan ke London untuk menemui mantan pacarnya itu alias galaksa.dan ia tau bahwa galaksa pergi sendirian.bukan kah itu hal yang menyenangkan.jadinya ia akan mudah untuk dekat dengan galaksa.

Sekarang ia akan pergi menuju apartemen galaksa.galaksa memang mempunyai apartemen di London.dikarenakan ia sering pergi ke London untuk mengolah bisnisnya.dulu saat ia masih berhubungan dengan galaksa ia sering menginap ditempat galaksa.

Gleydis tidak tau apa yang akan terjadi jika ia menemui galaksa.terlebih lagi galaksa sudah mengetahui bahwa dirinya sudah menikah.pernikahan sialan itu membuat dirinya dan galaksa putus,dan galaksa membecinya karena telah mengkhianati galaksa.

Saat berada didepan pintu apartemen galaksa ia ragu untuk menekan bel itu.ia takut jika galaksa akan semakin membecinya,karena telah mengikutinya dari Indonesia.

Gleydis kemudian menggeleng cepat membuang pikiran buruk nya itu,ia akan menerima konsekuensi nantinya.

Ting nong...
Ting nong...

Pintu itu terbuka, terlihat galaksa yang tidak memakai baju hanya handuk sebatas pinggang,apakah ia baru selesai mandi?

Gleydis memerhatikan bentuk tubuh galaksa dari atas sampai bawah,dan memandang lama kearah perut sixpack milik galaksa.

"Hai gal"sapa gleydis.

"Ngapain"jawab nya singkat.

"Ehm,aku boleh masuk nggak?kita bicara nya didalam aja"ujar nya.

"Hmm,tapi cuman sebentar,saya tidak punya banyak waktu,karna saya ada urusan lain"jawab nya.

Gleydis pun mengangguk paham,dan masuk terlebih dahulu,lalu disusul oleh galaksa.

"Langsung ke inti nya saja,ada apa?"tanya galaksa.

"Aku boleh nginap sementara waktu nggak disini?"

Galaksa mengernyitkan dahinya"why?"

"Aku ada masalah sama suami aku,aku udah bilang mama,tapi mama bilang selesaiin baik secara baik-baik,aku udah cukup sabar ngadepin sikap suami aku,tapi sekarang kesabaran aku udah habis,aku capek aku capek gal"gleydis mengeluarkan air matanya berharap galaksa kasihan padanya.

Galaksa yang melihat gleydis menangis lantas merasa iba.ia perlahan mendekati gleydis dan langsung memeluknya.

Gleydis terkejut ia tidak menyangka bahwa galaksa luluh hanya karna dirinya menangis.tidak sia sia ia mengeluarkan air mata buaya nya itu.ya cerita itu memang tidak benar, gleydis memang sengaja membuat buat cerita agar galaksa iba kepadanya.

Gleydis tau se tegasnya galaksa dan sekejam apapun galaksa,ia tidak akan tega kalau dirinya sudah menangis,ia tau apa kelemahan galaksa, semuanya ia tau tentang galaksa.
.
.
.
.
.
Sepulang sekolah fernan dikejutkan oleh kedatangan mertuanya.tumben sekali mertuanya ini datang,dengan segera ia menghampiri Anton dan elena yang berada diruang tamu.

"Mama sama papa kok nggak ngabarin aku kalau mau kesini"ujar fernan.

"Sengaja biar surprise,oh iya gimana kabar kamu sama galaksa,baik baik aja kan? galaksa nggak nyakitin kamu kan?"tanya elena.

"Nggk kok ma,aku dan galaksa baik baik aja kok".

"Syukur deh kalau gitu"

"Fernan,galaksa mana?"tanya Anton.

"Emang galaksa nggak beri tahu papa sama mama kalau galaksa kelondon?"

"Nggak ada,bahkan galaksa nggak ada ngehubungi mama sama papa dari Minggu yang lalu"ujar elena.

"Trus kamu tinggal sendirian disini"ucap Anton.

Fernan pun mengangguk kan kepalanya.lagian ia tidak takut untuk tinggal sendirian,toh ini juga permintaan dia.galaksa udah nyuruh fernan untuk nginap di rumah bundanya sementara waktu tetapi fernan tetap kekeuh dengan pendiriannya.

"Fernan bahaya nak,nanti kalau terjadi sesuatu bagaimana?apalagi mama dan papa jarang di Indonesia"ujar Anton.

"Benar kata papa,nanti kalau terjadi apa apa gimana?harus ada seseorang yang jagain kamu sementara waktu"

"Gapapa kok ma,pa lagian galaksa perginya cuman sebentar kok, trus teman fernan juga sering main kesini"

"Beneran gapapa?"tanya elena memastikan.

"Iya ma"sambil tersenyum hangat ke ibu mertuanya itu.

"Yasudah kalau itu mau kamu,tapi ingat kalau ada apa-apa segera hubungi mama,paham"

Fernan pun mengangguk paham lalu dengan segera ia memeluk elena.ia sangat bersyukur mendapatkan mertua yang sangat baik.

"Fernan sayang mama"ucap nya yang masih berada dalam dekapan elena.

Anton yang melihat interaksi dua orang tersebut lantas berdehem.

"Papa nggak diajak nih ceritanya"keduanya pun sontak melihat kearah Anton,fernan hanya bisa menyengir.ia lalu bangkit menghampiri Anton dan langsung memeluknya.

Setelah perbincangan hangat mereka tadi,Anton dan elena memutuskan untuk pergi karena ada pekerjaan lain yang akan diurus.

Dengan berat hati elena meninggalkan fernan seorang diri dirumah.andai saja ia tidak sibuk dengan pekerjaannya pasti ia sudah menemani menantu kesayangan nya itu.
.
.
.
.
.
"Gley,bangun yuk kita sarapan sama sama"ucap galaksa yang menggerakkan pelan bahu gleydis.

"Euggh,iya gal"gleydis pun bangun dan mengucek matanya.

Galaksa yang melihat itu seketika memegang tangan gleydis untuk tidak mengucek matanya.

"Jangan dikucek nanti perih"tegur galaksa.

Galaksa pun menarik tangan gleydis untuk turun kebawah bersamanya.

Galaksa melihat gleydis yang hanya termenung memandang makanan,ia tidak berniat untuk mengambil makanan yang telah dihidangkan itu.galaksa tau bahwa pikiran gleydis sekarang tidak baik baik saja.

Galaksa pun mengambil makanan lalu mencoba menyuapi gleydis.gleydis pun terkejut atas perlakuan galaksa,ia pun melirik kearah makanan itu dan menatap galaksa, galaksa pun mengangguk,dan akhirnya gleydis menerima suapan itu.

"Enak kan?mau aku suapi aja?"

Tumben nggak formal pak, ingat pak ada bini loh yang nungguin di rumah.

"Nggak usah gal,aku lagi nggak nafsu makan"ujar nya.

"Kamu belum makan apa apa loh dari pagi,nanti kalau sakit gimana?"

"Nggak kok gal"

"Udah nggak usah dipikirin itu dulu,kamu makan dulu,nanti aku bantu kamu buat nyelesaiin masalah kamu sama suami kamu"

Gleydis memandang galaksa lama,gimana cara ia bisa melupakan galaksa jika perlakuan galaksa ke dia baik bangat,ia pengertian,ia mengerti perasaan nya,ya emang awal nya gleydis mendekati galaksa hanya karna uang,hanya karna galaksa kaya dan memberikan apapun yang ia mau.

Tapi sekarang udah beda,ia benar-benar jatuh cinta pada galaksa,ia mau hidup bersama galaksa selama nya.maka dari itu ia harus segera membuat galaksa dan fernan berpisah, bagaimanapun itu ia harus bisa menikahi galaksa.

Setelah makan malam itu akhirnya galaksa kembali kekamar nya.sekamar dengan gleydis?oh tentu tidak dong,ia sempat mengantarkan gleydis kekamar, awalnya gleydis meminta galaksa untuk menemani nya,tetapi galaksa bilang tidak bisa,dan ia juga tidak bisa mengatakan alasannya apa.oke kali ini gleydis akan menghargai keputusan galaksa.

Galaksa membuka ponselnya ia melihat begitu banyak pesan dari orang tua nya,astaga ia lupa untuk memberi tahu orang tua nya,dan satu lagi ia belum memberi kabar kepada fernan bahwa ia sudah sampai dilondon.

Galaksa pun mencari kontak fernan dan menekan tanda telepon itu.
.

.

.

Bersambung...

Next!!!

Arranged Love ||Geminifourth||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang