Awalan

788 45 2
                                    

Gee,sayang bangun yu ini hari pertama kamu masuk sekolah kan" Ucap veranda membangunkan anak semata wayangnya sambil membuka gordeng.

"Ayo cepet bangun, mamah udah masakin menu kesukaan kamu loh "

Jemari indah milik sang ibu menyentuh rambutsang anak,mengusapnya perlahan agar tidurnya terganggu .

"Eeuuummmh" kelopak mata itu terbuka sedikit menetralisir cahaya yang masuk melalui melalui jendela yang senpat sang ibu buka tadi.

"Huuuu 5 menit lqgi mahhh, masih ngantuk ini "

" Bener ya 5 menit! Mamah tunggu di bawah, jangan lama - lama oke" Sang ibu pun pergi meninggalkan kamar anaknya untuk mempersiapkan keperluan sang suami.

~~~~~

"Anak papa sekarang udah SMA nih ceritanya "
Goda sang papa kinan yang melihat anak gadisnya yang baru duduk di kursi meja makan bergabung dengannya dan sang istri.

" Iiiii papa apansih inituh bukan ceritanya tapi realitanya" Menggoda anak gadisnya adalah kegiatan yang digemari kenan sedari dulu. Pipi gracia anaknya jadi mengembang jika kesal, sungguh kenan sangat senang menjahilinya.

Dengan lincah tangan veranda langsung mengambilkan sepotong roti dan mengambil keju parut,dan menumpuknya dengan roti lagi, lalu menaruhnya di piring gracia. Makanan kesukaan anaknya setiap pagi sebelum memulai hari,entah kenapa sang anak sangat menyukain keju yang di parut untuk rotinya.

"Pah udah selesai belum makannya? Ini gege mau telat" gracia mengambil tas yang ia taruh di samping kursi tempat duduknya sambil memakan suapan roti terakhirnya.

"Loh loh kan salah sendiri dibangunin susah. Ya udah ayo papah juga udah selesai"

"Mah gege berangkat, love you mah babay "
gracia mencium kedua pipi mamahnya dengan sayang, kemudian veranda pun mengikuti mencium pipi gracia dan tak lupa memberi ciuman juga di puncak kepala anak manjanya.

"Iya sayang, inget kalo ada apa-apa telfon mamah atau papah ya, jangan panas-panasan juga, itu mamah siapin Susu di tas kamu nanti diminum kalo lagi senggang, dipake juga sunblock nya tru.."

" Iya mamahhhh ini gege udah telat udah dulu yaa daaahh"

Veranda hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat tingkah sang anak yang langsung berlari ke arah mobil kinan

"Bye sayang "

"Bye mamah"

Ucap ayah dan anak itu dari dalam mobil,tak lupa kepala anaknya yang mengintip dari jendela yang terbuka dengan senyuman manisnya membuat ibu satu anak itu juga tersenyum.

~~~~~

"Dah pah gege masuk dulu " ucap gracia saat mobil sang papah berhenti tepat di depan gerbang sekolahnya

"Semangat sekolahnya inget juga pesan mamah" tak lupa juga ia mencium puncak kepala gracia seperti sang istri lalu mencoel hidung mancung anaknya

" Siap pak bos" ujarnya sambil hormat . Kemudian turun dari mobil, berhenti sejenak melihat mobil sang ayah yang mulai menjauh darinya .

~~~~~

"Shan ini nanti lu ya yang bilang sama anak baru peraturan dan persiapan buat mpls besok " ujar lelaki yang menghampiri sang ketua osis SHANI INDIRA NATIO

"Lu ajalah vin gw masih ada urusan sama bu desy"

" Gw masih harus persipin buat acara besok shan gak bisa " Vino, seorang lelaki yang berbicara dengan shani itu menolaknya dengan halus

"Ya udah deh nanti gw sempetin lagian buat ngomong, persiapan doangkan ya " Vino pun menganggukan kepalanya dan langsung pergi entah kemana

~~~~~

" Tadi aku cariin kamu tau ge, kemana sih kok dari pagi aku cari gak ketemu " anin sahabat gracia dari sekolah dasar langsung mendekat tat kala melihat seseorang yang dia cari dari pagi malah bertemu di kantin sekolah mereka yang baru.

Memang dari pagi anin mencari keberadaan sahabatnya itu, mereka sudah bersahabat dari kelas 1 sekolah dasar tak mungkin anin meninggalkan sahabatnya sendirian.
Tadi pagi saat gracia baru masuk ke gedung sekolahnya dia langsung di hukum untuk memumut sampah disekitaran lapangan utama karena dia telat dan tidak menemukan anak ² baru selain mereka yang telat seperti gracia, ternyat semua anak baru disuru ke aula untuk bimbingan untuk mpls besok . Barulah setelah hampir 30 menit gracia baru bisa menyusul ke aula bersama yang lain. Dia sempat mencari anin tapi tidak ketemu karena banyaknya siswa di aula .

Dan disinilah mereka bertemu,di kantin sekolah saat istirahat, gracia yang baru memesan bakso dan ingin duduk dikagetkan dengan kedatangan anin.

" Abiiin kamu kemana ajaa tadi aku juga cari huhu" rengek gracia kepada anin, ya abin adalah nama panggilan gracia kepada anin, dulu dia susah untuk mengucapkan huruf N jadilah sampe sekarang dia memanggil anin dengan sebutan abin.

" Aku di aula bagian depan ge, kamj pasti telat lagi deh " kebiasaan gracia satu ini anin hafal betul

" Hehe" cengir gracia
" Abin udah pesen makan? " Tanya gracia yang tak melihat anin membawa makanan apa-apa

" Udah kata abangnya nanti di entering, aku pesen mie ayam tadi "

"Okhe dhee" ucap gracia masih dengan bakso yang ada di mulutnya

" Telen dulu gee baru ngomong " anin gemas sendiri melihat gracia cara makan gracia.
Ia lalu mengambil selembar tisu di atas meja yang memang disediakan dari pihak kantin
Untuk membersihkan mulut gracia yang cemong akibat memakan bakso.

"Maaciw abin" gracia menampilkan senyum manisnya untuk anin

"Macamaa bayi gede" ledek anin sambil tersenyum jahil.

Gracia yang mendengarnya hanya mengendus dan mengembangkan pipinya yg chubby. Tak lama pesanan anin sampai, kedua remaja itu melanjutkan mengobrol sambil makan, tak jarang anin menjaili gracia dan berakhir mendapat rengekan dari sang empunya karena kesal, meski begitu anin sangat telaten mengusap bibir atau pipi gracia yang terkena kuah bakso yang dia makan menggunakan tisu. Gracia itu masih bocah kalo kata anin, dia yang anak sulung mempunyai 2 adik dan gracia anak tunggal yang selalu di manja menjadikan persahabatan mereka sangat cocok

#############################################

Wow wow wow

Hai hai hai akhirnya memberanikan diri untuk nulis cerita dan nulis cerita ini
Yaa ceritanya bertemakan greshan kesayangan kita semua

Btw gw nulis ini paginya dapet kabar tanggal 27 april concer kelulusannya ci shani huhu sangat sedihhh 🥲

Apa lagi baru memulai nulis greshan tapi udah mau pisah aja merekanya .

But it's oke karena itu keputusna kapten sendiri dan semoga nanti di luar sana ci shani bisa lebih bahagia
Tetap dukung ci shani ya guys sampe last show tiba

#############################################

Jangan lupa komen dan kasih saran ya guys

Aku sangat terbukan dengan kritik dan saran

Dengan 978 words

IM. 06, Maret 2024

Stories at SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang