BAB 1 - Intro

3.8K 45 4
                                    

Pujon merupakan desa yang makmur. Dibawah kuasa seorang sultan dan sekelompok jawara desa ini masih belum tersentuh oleh penjajah. Meski demikian bukan berarti desa ini aman. Desa ini terkenal oleh pemandangan alam yang masih sangat asri, Airnya yang jernih dan hasil alam yang melimpah membuat desa ini cukup makmur meski digempur tekanan ekonomi dikala perang tengah memanas. Rakyat desa ini masih tergolong makmur. Namun kemakmuran itu tengah dihantui oleh rencana seorang Juragan dari Dusun lain yang tengah mengincar untuk menduduki area tersebut. Juragan Barata namanya, ia terkenal akan kekejamannya dalam membuat aturan perekonomian. Ia sukses membuat dirinya kaya raya dengan menjarah dan membuat aturan ekonomi yang tidak masuk akal untuk warganya. Dan mengerikannya lagi, ia berhasil sejauh ini karena dukungan seorang jendral dari Jepang. yang memberikan pasokan senjata dan pelatihan kepada bawahan juragan Barata.

Kenapa Jepang tidak menyita harta juragan Barata? Karena ia bukanlah orang biasa. ia memiliki ilmu kebal, tidak ada peluru ataupun golok yang sanggup menggores kulitnya. Dan anak buah setianya yang juga diberi beberapa ilmu olehnya. Selain itu, dari awal juragan Barata memang menawarkan sebuah perjanjian dimana ia berjanji akan membantu menaklukan tanah air namun sebagai imbalannya ia meminta bagian dipemerintahan dan meminta perlindungan. Karena tidak sedikit pejuang tanah air yang mengincar nyawanya.

Ditempat lain, di Desa Pujon terdapat seorang jawara yang juga seorang cendikiawan. Namanya Bumi, ia masih sangat muda namun memiliki pengetahuan yang sangat luas. Ia juga jago beladiri dan sangat taat agama. Usianya masih 32 tahun namun pengetahuannya sudah setara dengan orang yang sudah jauh lebih tua. itu dikarenakan ayah Bumi yang masih ada hubungan saudara dengan sultan jogja kala itu. Ia didik dengan sangat baik oleh ayahnya. Hingga akhirnya ayahnya harus gugur saat melindungi desa tetangga atas perintah Sultan Jogja kala itu.

Bumi memiliki karisma yang luar biasa, digandrungi oleh wanita-wanita seantero desa. Tinggi, Putih tampan serta memiliki bentu tubuh yang sangat matang. ia sering memakai baju kokoh dan sarung yang membuat bentuk tubuhnya dapat dilihat dengan jelas. Namun impian para gadis-gadis desa itu harus gugur esok lusa. Karena Bumi akhirnya menikahi Putri Delima. Seorang wanita bangsawan yang sudah ia kencani dari 4 tahun yang lalu. Berita mengenai pesta pernikahan mereka berdua tersebar sangat cepat. Banyak jawara, bangsawan serta kepala-kepala desa yang turut datang ke Pujon untuk memberi selamat atas pernikahan Bumi.

Ya, Bumi memang seterkenal itu. karena Bumi tidak hanya seorang Jawara melainkan penglima perang kesultanan. Ia memiliki strategi tempur yang tidak bisa diremehkan. Selain itu ia juga sangat jago dalam menggunakan tombak. Meski ia perancang strategi perang namun ia juga sering di garis depan.

Mendegar kabar tersebut Juragan Barata tidak ingin melewatkan momen itu juga. Namun ia datang dengan rencana yang sangat matang.

BLACK MAGICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang