4. Nak, Mana yang Sakit?

27 6 7
                                    

"Nak, ingat kalimat yang sudah tak asing ini. No Pain, No Gain. Tak ada keberhasilan tanpa rasa sakit."

~Bunda Najwa~

~Bunda Najwa~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Nanda Sayang ... bunda tahu banyak

hal yang Nanda ingin sampaikan, tapi entah mengapa Nanda tak katakan. Mungkin belum saatnya bunda mendengar. Oh ya jangan pernah putus asa untuk kebaikan. Banyak hal yang terjadi tentu akan ada hikmahnya.

Jangan pernah lelah berdoa karena Allah telah berjanji akan mengabulkan doa-doa hambanya mungkin kalau belum hari ini hari yang lain akan terkabul. Nanda tahu kan doa seorang hamba yang sholihah itu dijamin dikabulkan seperti yang telah Allah janjikan dalam Alquran, ya 'kan?

Kami selalu berdoa untuk kesuksesan Ananda. Kami selalu mohon kepada Allah agar anak-anak bunda selalu diberi yang terbaik dan bisa mendapatkan yang terbaik. Nanda Sayang, janganlah pernah mencontoh mereka yang tak baik, tapi teladanilah mereka yang pantas untuk kita teladani.

Lihatlah betapa pesantren itu lebih indah dan lebih baik daripada yang berhura-hura tanpa guna. Ingatlah putriku hanya orang-orang terpilihlah yang sanggup sekolah di pesantren dengan benar. Ingatlah janji Allah untuk memberikan kemudahan dan kebaikan pada hamba-hambanya yang taat, itu pasti akan ditepati.

Hanya rahmat dari Illahi yang akan menuntunmu dalam ketabahan dan kesempurnaan menuju ilmu yang manfaat. Kesungguhan dan ketekunan pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Setelah doa dan usaha kita serahkan semuanya kepada keputusan Allah karena kita adalah mukmin yang percaya akan takdir.

Putriku Sayang, ketabahanmu, ketekunanmu, kesungguhanmu dalam setiap langkah selalu teriring doa dari kami orang-orang yang sangat menyayangimu. Percayalah kepada orang yang dapat dipercaya, maafkanlah yang pernah menyakitimu, belajarlah untuk berani di jalan yang benar, sayangilah mereka-mereka yang juga menyayangimu. Berusahalah berjalan lurus meskipun banyak belokan yang menghadang.

Hanya doa yang dapat bunda hantarkan dari sini.
Remember: Hanya orang-orang yang dirahmati Allah yang menuai keberhasilan yang bermanfaat. No Pain, No Gain. Tak ada keberhasilan tanpa rasa sakit (Perjuangan). Berjuanglah dan yakinlah kamu akan berhasil.

Do'akan juga Adik-Adikmu agar bisa mengikuti jejakmu dan bisa sepertimu. Adik-Adikmu adalah saudara dekatmu. Kasih sayang kalian akan membuat hidup kalian semakin diberkahi oleh Allah.

Sudah dulu yaaa ... sepucuk goresan pena dari ibunda. Seperti permintaanmu, ini ada rok yang ingin kamu pakai, bedak, sabun mandi, sampo, dan pewangi.

Daaa ... salam dari semuanya

(Coretan Adik-Adik)

---------------------------------------
Masih tentang surat untuk putrinya di pesantren.

Hi, Kids! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang