7. Nak, Kamu Sudah Besar

15 5 0
                                    

"Akalmu adalah akarmu."

-Bunda Najwa-

Dearest my lovely daughter Iza in your best pesantren

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dearest my lovely daughter Iza in your best pesantren.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

My lovely princess, how are you? Bunda harap dan bunda serta keluarga do'akan Nanda selalu dalam lindungan Illahi Robbil'aalamiin.

Nanda Sayang ....
Maafkan bunda karena kemarin belum bisa ikut karena ayahmu berangkat dari tempat kerja. Insyaallah bunda juga akan ke situ, tapi belum sekarang karena ayahmu masih sibuk di proyek.

Nanda Sayang ....
Bunda juga minta maaf, permintaan Nanda belum terpenuhi. Surat Nanda datangnya maghrib, bunda mencoba cari di toko terdekat tidak ada, kalau harus ke Sawoo tidak ada waktu. Nanti coba bunda titip ke teman yang kamu titipin dom bundel besar waktu berangkat kan lewat banyak toko, kalau ndak ada nanti Nanda beli sendiri yaaaa, di situ juga dekat pasar bukan?

Bunda nggak sempat juga beli jajan untuk dititipkan. Ini ada permen Adik kamu, ini untuk kamu saja ya. Soal bedak, kalau bisa stop pkai yang sekarang nanda pakai, kelihatannya itu nggak cocok buat kamu, ganti pakai yang bunda kirim biar nggak jerawatan. Untuk bedak tangannya nanda beli sendiri yaa ....

Terkadang, keinginan itu adalah sesuatu yang sangat kita harapkan segera atau harus terjadi. Akan tetapi, tidak semua keinginan itu terjadinya sesuai dengan harapan kita. Bersyukurlah dengan apa yang telah kamu miliki dan kamu capai.

Bersyukur pulalah apabila salah satu dari keinginanmu ada yang belum tercapai, mungkin suatu hari Allah akan mengabulkan keinginanmu. Yakinlah setiap doa itu ada jawabannya. Mungkin bila ada doa kita yang belum terkabul, itu hanya tertunda. Allah itu memberi yang terbaik, bukan yang hanya sekedar baik. Ingat, sebelumnya bunda sudah bilang, tak ada keberhasilan tanpa rasa sakit. Kamu tahu? Keinginan itu baru tahap terkecil dari rasa sakit, hancur. Akan tetapi, kamu akan lebih hancur tanpa adanya keinginan.

Nanda pasti paham, keinginan seperti apa yang bunda maksud. Manusia diberi akal Nak, ini senjata yang sangat ampuh jika kamu mampu dan mau bergerak meninggalkan apa yang seharusnya ditinggalkan dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Semangat yaa, atur porsi dan posisinya supaya kehancuranmu bisa terasa dihambarkan oleh manisnya penanggulangan.

Satu lagi, maaf Sayang sajadah dari rumah belum dicuci, cuci sendiri yaa ....

Pesan bunda itu hakikatnya sama, Nak.
Berusahalah maksimal, semampu Nanda.
Berdoa sungguh-sungguh
Serahkan semua hasilnya kepada sang Maha Berkehendak
Terima dengan ikhlas dan tenang

Ketenangan hati, keteguhan jiwa, dan usahamu yang maksimal pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Maksimal itu luas ya Sayang, kamu sekarang sudah besar. Tentu Nanda bisa memilih yang terbaik untuk Nanda sendiri dan yang terbaik untuk semua.

Jangan fokus pada mengeluh, sabar ... doa kami menyertaimu. We love you forever.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Bunda.


Azizah Bounty
Ponorogo, 22 April 2024
-------------------------------------------
Sebenarnya part ini definisi di mana sebesar dan semandiri apapun seorang anak, dia tetap anak yang masih digendong dan diminumi ASI oleh ibunda.

Hi, Kids! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang