01. Dijodohkan Dengan Gus

1.9K 37 1
                                    


"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Abi," salam Adel tergesa-gesa, ya namanya Adelia Azahra umurnya 18 tahun, panggil saja dia Adel.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ya Allah, kamu kenapa Del?" Tanya Abi Ali.

"Hee maaf Bi, Saya telat," ucapnya nyengir dibalik cadarnya.

"Nggak papa, tadi kan kamu lagi belajar, wajar kalau telat,"

Adel tersenyum "makasih ya Bi, hmm ... emang mau apa Bi, manggil Adel?"

"Abi cuma mau bilang, nanti dua hari lagi Anak Abi mau pulang,"

Adel masih bingung 'emang Abi masih punya Anak selain Aisyah?' Batin Adel bertanya tanya.

"Oohh, emang Anak Abi habis dari mana?"

"Anak Abi mondok di Yaman,"

'masyaaallah, Yaman ... Tempat yg saya impikan,' Batin Adel, ya Adel sangat suka dengan Nama itu (Yaman), Dia bermimpi ingin sekali menginjakkan kakinya di kota itu, kota para seribu wali.

"Di ya-man," ucapnya terbata bata, Abi mengangguk.

"Ya Del, udah hampir 3 tahun Anak Abi di Yaman, dan sekarang Dia mau pulang, karena Abi mau jodohkan dengan santriwati disini,"

Adel ber "Oh" saja 'Tiga tahun? Berarti pas saya masuk pesantren sini, dia pergi dong, dan apa? Dia mau dijodohkan sama santriwati disini, berarti Dia laki-laki?' Guman Adel.

"Boleh saya tau nggk Bi, siapa santriwati yg Abi maksud?"

Abi tersenyum dan mengusap pucuk kepala Adel yang berbalut khimar "Nanti Kamu juga tau,"  singkat Abi "yaudah sana, Adel istirahat saja," lanjutnya, Adel mengangguk.

"Kalau gitu Adel permisi ya Bi, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,"

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,"

Adel membungkukkan badannya lalu perlahan mundur, dan dirasa sudah lumayan jauh, Adel berbalik dan berlari kecil.

❤️❤️❤️

Setelah pelajaran yang cukup melelahkan, akhirnya selesai, semua santri yang berada disana sudah pada keluar untuk mengisi perut, dan dikelas tinggal Adel dan Dillah, teman sekaligus sahabatnya.

"Dil, saya mau ngomong,"

"Ngomong apa Del,"

"Tadi kata Abi, Anak Abi mau pulang, dari Yaman , emang Abi punya Anak lagi selain Kak Aisyah?"

"Hemm ... katanya sih iya Del, itu yang akan pulang Kakaknya," Adel mengerti.

"Yaudah yu, kita ke kantin aje, laper nih," ujar Dillah.

"Yok,"

❤️❤️❤️

Pas lagi makan di kantin, Aisyah menghampiri mereka.

Dijodohkan Dengan Gus Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang