Sudah waktunya shalat shubuh, dengan malas Adel membuka matanya, Dia juga sampai lupa shalat tahajud karena terus kepikiran Dillah kapan pulang.Biasanya Dillah-lah yang membangunkan Adel, jika Adel belum bangun, tapi sekarang Dia malah sendiri.
Setelah para santri selesai shalat shubuh, Mereka berbaris, ada juga yang sedang menghafal dan ada juga yang melancarkan hafalannya. Karena sekarang adalah waktu menyetor hafalan.
07:00~
Selesai setoran semua beres-beres ingin sekolah.
Adel yang sendirian langsung pergi ke kelas "Dillah nih katanya sebentar," gerutu Adel yang sedang duduk sendirian, mungkin semua Santri belum datang.
Dan dua laki-laki datang, dia Santriwan di pesantren ini "Del tumben sendirian Dillah kemana?" Tanya nya. Namanya itu Athar.
"Dillah pulang ke rumah nya," ucap Adel tetap jaga pandangan.
"Hmm ... Emang Dia lagi apa?"
"Katanya ada acara keluarga,"
"Ohh yudah Saya duduk dulu ya," Adel mengangguk.
Tak lama kemudian semua Santri masuk, karena bel berbunyi.
Setelah semua santri duduk, seorang laki-laki datang masuk ke kelas, siapa lagi kalau bukan Gus Yusuf.
"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh Gus," serempak Santri.
"Dikarenakan guru bahasa arab tidak masuk, Saya yang akan menggantikannya,"
'aduhh Bahasa Arab lagi, Saya kan nggk bisa,' guman Adel.
"Oke, Kita mulai, dan baca do'a terlebih dahulu,"
Selang 1 jam akhirnya pelajaran selesai, Adel menghembuskan nafasnya.
'Alhamdulillah nggak dikasih soal,' batinnya.
Bel berbunyi, dan semua Santri keluar kelas kecuali Adel dan satu Santriwan yang bernama Athar.
"Del keluar yu," ajaknya.
"I-iya Tar, saya beresin ini dulu," Athar tersenyum tipis.
Gus Yusuf yang masih dikelas yang sedang membereskan buku-buku nya melihat dua sejoli itu.
"Santriwan sama Santriwati nggak boleh barengan tanpa ada ikatan apa pun," ucap pelan Gus Yusuf.
Mereka menoleh ke Gus Yusuf "hmm iya Gus maaf, Saya lupa tadi," Gus Yusuf mengangguk.
"Kalau gitu saya tinggal ya Del," Adel mengangguk dan tersenyum tipis.
Dan Adel keluar tapi pas ingin keluar dari kelas Adel dipanggil sama Gus Yusuf.
"Del,"
"I-iya Gus,"
"Kamu dipanggil Abi,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohkan Dengan Gus
Teen FictionBagaimana jadinya ketika seorang santriwati yang dijodohkan dengan anak dari gurunya, yang lulusan dari Kota Tarim Yaman? Dialah Adelia Az-Zahra, seorang santri bercadar, yang selalu menundukkan pandangannya ketika bertemu dengan lawan jenis, seora...