Diluar Nalar

12 2 0
                                    

+62***********

"P, Arvi. Ini Harsa. Sv bck."

"Y."

"Ok."

Gue kira siapa malem-malem ngechat. Gue pun mutusin buat tidur karena ya gue juga kagak punya doi, gada siapa-siapa yang mau gue kabarin tiap hari.

---
H-3 menuju lomba lari marathon, gue dredeg dikit. Kira-kira kenapa ya?

Udah jam 06.50 dan gue masih nyantai menikmati sarapan. Bonyok gue jam segini udah berangkat kerja dari pagi tadi. Jadi, gue emang ngerasa hidup sendiri.

Gue ngeluarin sepeda motor dari gerbang rumah menuju sekolah. Ya, gue telat masuk sekolah dan tuh gerbang udah mau nutup.

"Pak, belum jam 7 pas. Saya mau masuk pak."

"Walah, di jam saya 7 pas vii."

"Gimana sih pak, orang jam tangan saya masih jam 06.59."

"Yaudah saya bukain, lain kali jangan telat lagi ya vi. Nanti saya lapor ke BK lho kalo kamu telat lagi."

"Ya pak. Tapi kata-katanya sih gaada kata telat untuk belajar pak HAHAHA."

"Sa ae nih anak, udah buruan masuk."

"Iya iya pak."

Sekarang jam 2, jam-jam gini enaknya tidur. Apalagi sekarang waktunya matematian. Tau ga sih? Gue paling males sama mapel ini. Mendingan gue dikasih tugas buat puisi 100 daripada ngitung satu soal matematian.

"Nah, setelah kalian kali kesini, kalian pindah kesini." Ucap Bu Safa yang dijuluki sebagai guru terkiller sama temen-temen.

"Paham semuanya? Kalo ada yang belum paham cepet tanya! Sebelum saya ngasih tugas kalian plonga-plongo." Tegas bu Safa.

"YA PAHAM BU!" Temen-temen gue pada bersorak.

Tapi gue diem aja karena emang gue kagak paham. Daripada gue bohong. Dosa!

"Cewe yang duduk di pojok itu! Diem mulu. Ngerti gak?" Tiba-tiba Bu Safa nunjuk gue pake penggaris kematiannya, sontak temen-temen tertuju ke gue.

"Tidak bu." Gue jujur dong.

"Kenapa ga ngerti?" Bu Safa bentak gue.

"Tiap murid itu pinternya beda-beda bu. Mungkin aja saya bodoh di mtk, tapi saya gak bodoh di mata pelajaran lain."

"Oh berani-beraninya ngajarin guru ya.. Keluar kamu!"

"Siap bu!"

Gue langsung bergegas buat keluar dari kelas ini. Gue juga muak sama angka-angka. Lagian gurunya juga yang nyuruh.

Gue sekarang diluar kelas, cuma diem main hp sambil nontonin meme.

"Woy bro!"

"Andra? Lo ngapain keluar kelas?" Gue terheran-heran.

Btw, Devandra a.k.a Andra temen gym gue itu kelas 11-IPS 1, sebelahan sama kelas gue sendiri.

"Lo juga ngapain diluar kelas gann?" ucap Andra.

"Gue nanya tuh jawab dulu kek!"

"Gue izin ke kamar mandi sih, padahal bosen doang di kelas. Dan pas gue habis nutup pintu kelas, tau-tau gue liat lo juga diluar kelas kayak orang ngemis."

"Ck! Orang ngemis kata lo. Gue diusir sama Bu Safa!"

"Lha? Lo ngapain sampe diusir gitu. Pargoy di depan lo? HAHAHAHA"

"Gue kagak ngerti apa yang dia pelajarin. Gue bilang kalo emang ga ngerti malah diusir."

"Oh, gue kira lo pargoy di depan."

"Tadinya sih mau pargoy, cuma mukanya Bu Safa udah merah maroon cuy."

"Bukannya merah hati ya?"

"KAGAK!"

Akhirnya kita berdua pada bercanda bareng. Dan gak kerasa kita bercanda dapet setengah jam.

"Sialan, udah jam segini. Gue balik dulu gan!" Andra buru-buru ke kelasnya karena emang ga izin beneran.

"Yo'i!!"

---

Udah waktunya pulang. Gue akhirnya keluar dari kelas bising ini. Dan jalan melewati koridor sekolah, tangga sekolah, gazebo sekolah, tapi genteng sekolah kagak gue lewatin karena gue ga bisa manjat.

Gue menjelajahi sekolah karena gue mau ke ruang guru buat narohin kertas tugas temen-temen gue. Di SMA High School, gue harus lewatin lapangan buat ke ruang guru karena males muter.

NGIK NGIK. Ini bukan suara ngakak gue, ini suara pintu ruang guru. Gue langsung naroh kertasnya sesuai di meja gurunya. Dan pas gue habis dari ruang guru. Gue jalan lewat lapangan dan liat banyak anak pramuka yang sedang persiapan buat kemah.

Gue liat cowo yang badannya ga asing.

"Lha, itu Harsa?!" Batin gue tereak.

Gue ngebatin lagi. "Perasaan tampangnya culun, cupu gitu, kok ikut pramuka dah. Bukannya kalo ikut pramuka nyari yang teges-teges."

Dulu gue pernah juga ditawarin buat ikut pramuka sama Bu Vina, cuma emang gue ga minat aja.

"Nah, udah siap semua kan? Yuk berangkat." ucap salah satu pembina.

"EH WOY!" Seseorang noel-noel lengen gue.

"Ha? APASIH?"

"Wkwk, lo ngapain melongo liatin anak-anak pramuka? Pengen ikut ya?"

Temennya Devandra dan temen se geng gue juga. Yak. Gyan namanya, Gyan juga satu kelas sama Andra.

"Ngapain juga gue pengen. Gue orang sibuk!"

"Sibuk balapan maksudnya?" ucap Gyan.

"Iya juga awokawok." Gue ketawa garing.

---

Malem udah tiba, gue masih ga nyangka kalo Harsa cowo pramuka. Ya gue ngiranya dia bukan cowo aktif di sekolah. Mungkin gue aja yang ga aktif jadi kagak tau kalo si Harsa anak pramuka.

"DARK CIRCLE"

Andra
"Eh, kalian tau ga?"

Topi BaretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang