Kenapa Harus Gue?

13 1 0
                                    

"Apa bu?"

"Jangan lupa besok jam 6 udah di SMA!"

"Pagi amat bu, saya jam segitu masih ngumpulin nyawa bu."

"Itu info dari lombanya, kalau ga mau ikut, saya datengin komplek kamu."

"Iya deh bu iyaaa"

"👍"

---

HELIKOPTER HELIKOPTER!! PARAKOPER PARAKOPER!

Alarm gue bunyi keras banget cuy! Emang sengaja gue kerasin volumenya biar nyawa gue langsung ke kumpul sempurna.

Sekarang udah jam 5 pagi, gue langsung mandi dan singkatnya gue udah berangkat ngebut. Tau kan sekarang jam berapa? Ya, benar. 05.55.

Gue udah sampe di SMA, guru-guru & temen-temen pada ngeliatin gue, kayaknya emang pada nungguin gue. MALU BANGET CUY!

"Vi, kita nungguin kamu dari tadi loh!" Bu Vina marahin gue.

"Maaf bu, saya tadi bingung milih celana apa."

"Udah-udah! Sekarang parkirin dulu sepeda kamu, kontaknya titipin ke satpam!"

"Iya bu!"

Akhirnya kita berangkat menuju ke lapangan tempat lomba diadakan. 1 jam perjalanan, gue full tidur di mobil. Kena ac tuh bikin ngantuk!

"Vi bangun vi." Bu Vina ngebangunin gue.

"5 menit lagi bu."

"UDAH NYAMPE WOY!" Bu Vina ngebentak gue.

Semua orang di mobil pada liatin Bu Vina dan gue juga diliatin. Mana muka gue masih bengkak.

"Eh, ehehehe, anu.. KITA UDAH SAMPAII!! HOREE." Bu Vina nyoba buat cairin suasana yang tegang tadi.

Bu Vina garing banget wkwkwk.

"Hahaha, haha." Semua orang di mobil pada ketawa garing.

Bu Vina cuma bisa terdiam.

Ketika gue turun dari mobil, gue terpukau banget dan syok.

Batin gue sampe membatin. "Gila, besar banget nih lapangan!"

"Nah, itu tenda anak-anak pramuka dari SMA kita! Ayo kita datengin!" ucap Bu Reyna salah satu pembina pramuka sekaligus guru pengajar mapel IPS.

"Oke bu!" Kita semua serentak jawab ajakan Bu Reyna.

"Selamat pagi anak-anak!" Bu Reyna nyapa anak-anak pramuka.

"Pagi bu!" Anak-anak pramuka pada nyautin Bu Reyna semua.

"Gimana campingnya? Seru tidak??"

"Seru buu!!!"

"Nah, sambil nunggu pengumuman pemenang lomba, di lapangan ini juga ngadain event lomba lari marathon kan?"

"Iya ibu!"

"Nah, untuk kalian yang camping, bisa istirahat sepuasnya. Intinya santai deh! Terus untuk yang lomba lari marathon, sekarang kalian menuju ke tempat absen di dekat balon maskot itu, setelah kalian absen langsung menuju ke tempat bagian start atau dimulainya lari." ujar Bu Reyna.

"Siap bu!" Temen-temen yang ikut lari marathon nyautin perintahnya Bu Reyna.

Kita semua yang ikut lomba lari marathon menuju ke tempat absen, gue absen dapat di nomor urut 256. Banyak banget orang-orang yang berpartisipasi, lagian event lari ini diadakan buat umum, makanya jadi rame banget.

Topi BaretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang