Blak-Blakan

8 1 0
                                    

Setelah menikmati pelajaran dari Bu Safa selama berjam-jam, akhirnya bel istirahat pertama berbunyi.

Gue menuju ke kantin seperti biasa dan kumpul dengan temen-temen gue. Kita disini membahas Dies Natalis yang katanya bakal ada konser gede-gedean di SMA! Gue aja langsung kepikiran nih acara bakal serame apa.

Setelah gue ngenyangin lambung karet gue, gue pun jalan ke kelas bareng Gyan dan Andra. Ga sengajanya gue papasan dengan Harsa yang juga lagi jalan bareng temennya.

"Arvii!" Sapa Harsa.

"Yoi!" Balas gue.

"Eh besok gue ada kejutan!" Harsa tiba-tiba bilang gini ke gue.

"Kejutan apaan?"

"Ada deh, lo tunggu aja!"

"Oke!!"

Ga sadarnya gue, Gyan dan Andra ngeliatin gue ngobrol bareng Harsa dengan ekspresi ilfeel.

"Lo... Deket sama anak itu?" ucap Andra.

"Ya sebatas temen doang." kata gue.

"Kok bisa kenal sama anak itu?" Gyan nanya dengan wajah kayak menghakimi gue.

"Ga sengaja ketemu di perpus, terus lomba lari kemarin kebarengan sama anak pramuka jadi kenal, dia kan anak pramuka." Gue menjelaskan dengan penuh lemah lembut, eak.

"Oh, begitu kronologinya." ucap mereka berdua.

"Wkwk iya."

Ternyata kelas IPS udah di depan mata, gue pun pamitan kepada mereka.

"Gue masuk dulu ya, bye!"

"Iyaa!" Ucap mereka bebarengan.

Setelah pelajaran, makan, tidur, dan lain lain. Akhirnya bel pulang berbunyi.

KRING KRING KRINGG!

Semua murid SMA bergegas pulang, karena bel pulang sudah berbunyi. Gue ke kantin dulu untuk merenungi apa kejutan yang dimaksud Harsa.

"Kira-kira kejutan apa yang dimaksud Harsa ya? Gue kok jadi penasaran banget, mana masih besok lagi ngasihnya."

"Gue mau dikasih apaan emangnya? Coklat? Pap? Diajak keluar? Apa ngajak balap kali ya? Apa study date? Oh ya kan cuma temen?"

Batin gue daritadi mikirin beginian doang, sampe gue ga sadar kalo bu kantin udah ngeliatin gue yang lagi bengong ini.

"Permisi..." Kata ibu kantin yang udah nungguin gue dengan senyum terpaksanya.

"Oh iya kenapa bu?"

"Mau di lap mejanya."

"Oh maaf ya bu hehe tadi lagi bengong."

"Mikirin apa atuh?"

"Mikirin pelajaran nih, ribet tadi pelajarannya."

"Gausah mikir berat-berat, mending beli ciloknya teteh tuh tinggal dikit, borong aja."

"Ku kira udah habis bu."

"Masih ada, pesen gih."

"Teteh, beli ciloknya semua jadi satu mangkok pake saos sama sambel, ga usah kecap!" Gue teriak di kantin yang udah sepi senyap ini.

"Oke bentar yak!"

"Iya!"

"Makasih ya bu udah ngasih tau kalo ciloknya masih ada."

"Iya sama-sama."

Beberapa menit kemudian, ciloknya udah dateng, gue makan sambil main hp.

Singkatnya gue ngasih mangkok dan bayar ciloknya ke teteh.

Topi BaretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang