Fake

12 1 0
                                    

"Kamu ga liat saya lagi minum es teh?" Bu Vina nunjukin gelas yang berisi es teh ke gue.

"Liat bu."

"Yaudah ngapain nanya."

"Judes amat bu! Saya kan lagi basa basi."

"Basa basi kamu basi amat Vi."

"HEHEHE."

"Kamu ga pulang Vi?" tanya Bu Vina.

"Saya lagi pengen bakso kantin bu, jadi saya ke kantin dulu."

"Oh."

"Ibu ngapain juga di kantin? Ngga pulang bu?" Biasanya guru-guru jam segini langsung pulang atau di ruang mereka.

"Lagi nungguin ayang saya jemput, jadi daripada gabut saya mending di kantin beli es teh."

"Iya deh bu iyaa!"

"Kamu jangan iri ya mblo!"

"Ngga, saya ga iri kok bu."

"HAHAHAHA."

Beberapa menit kami hening, Bu Vina yang sibuk minum es teh sambil main hp dan gue yang sedang menikmati bakso.

"Bu." ujar gue.

"Apa?"

"Mau nanya dong bu."

"Nanya apa? Silahkan."

"Ibu awal mula kenal, deket sampe jadian sama ayangnya ibu itu gimana ceritanya?" Gue kepo banget sama cerita asmara Bu Vina dengan ayangnya itu, soalnya kayak bener-bener serius hubungannya.

"Kamu mau tau?"

"MAU!"

"Kenapa?"

"Ya sapa tau saya dapet referensi dari ibu."

"Referensi buat apa?" Bu Vina curiga.

"Nanti saya jelasin deh bu, sekarang ibu cerita dulu ke saya, sayanya ngedengerin sambil makan bakso."

"Awal mulanya sih saya dulu waktu SMA itu kan kelasnya sebelahan sama ayang Vi."

"Terus bu?"

"Nah waktu masih MOS dulu gugusnya dijadiin satu Vi, itu kami kayak ada LBB, habis itu saya ada di belakangnya dia, eh pas ada perintah balik kanan sayanya ngelag. Dianya balik kanan hadep-hadepan sama saya, sayanya diem doang dengan muka saya dulu yang masih butek."

"Ibu ga ketawa gitu?"

"Ya ketawa tapi dalem hati, soalnya kalo ketawa di mulut ya dimarahin kakak panitianya."

"Ohh terus bu?"

"Habis itu saya langsung balik kanan juga. Singkatnya saya udah selesai MOS itu, sekolah seperti biasa. Dapet beberapa minggu habis MOS Vi.. Saya ga sengaja liat dia main basket di lapangan pake jersey basket, keren banget Vi! Terus saya ada rasa sejak saat itu, awalnya cuma kagum tapi lama-lama saya jadi sering nyariin dia. Dia ga ada.. Saya nyariin, kalo ketemu atau sebatas lihat dia ada gitu saya udah seneng."

"Oh kayak kagum gitu bu?"

"Iya, tapi seiring berjalannya waktu.. Dia kayak tau Vi kalo saya seneng dia.. Tanpa pikir panjang saya bilang ke dia kalo suka sama dia dari ujung rambut sampe ujung kaki, kalo era sekarang mah confess."

"Loh, ibu yang confess?" Gue terheran-heran.

"Iya, kenapa?"

"Gapapa sih bu hehe, lanjutin bu."

"Oke.. Setelah itu dia nolak saya Vi, katanya temenan aja dulu sekaligus PDKT an.. Akhirnya saya setuju setuju aja. Singkat cerita.. 2 tahun setelah itu, kami udah kelas 12. Kami PDKT selama 2 tahun lamanya. Dan waktu wisuda dia nembak saya Vi, pastinya saya terima dong.. Akhirnya jadian deh sampe sekarang."

Topi BaretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang