Kenalan Dulu Bro!

26 2 0
                                    

Tepat jam 12 siang, guru-guru manggil beberapa nama siswa siswi pake toa, dan nama gue juga dipanggil untuk ke aula SMA High School.

"Apaan dah panas-panas gini disuruh ke aula, untung tuh aula cool kayak gue." Gue ngomel-ngomel sendiri sambil jalan.

Singkatnya, di aula semua siswa siswi yang di panggil pun diumumkan ternyata untuk mengikuti lomba lari marathon. Gue pun juga diikutkan mengikuti lomba tersebut.

Acara sudah selesai, gue mau balik ke kelas karena emang lagi jam pelajaran.

Gue mau turun dari tangga aula lalu ga sengaja kesenggol cowo yang kayaknya lagi buru-buru.

"ADUH, SIALAN!" Bahu gue kayak mati rasa.

"Eh, eummm maaf ga sengaja." Kata cowo yang mukanya bersih banget ngalah-ngalahin muka gue.

"Untung gue pemaaf."

Gue pun balik ke kelas dan sekarang waktu pelajaran IPA, gue jalan menghampiri guru pengajar di kelas dan memang wali kelasnya sendiri.

"Bu, ini kenapa saya diikutin lomba lari, orang saya ga suka lari. Cape tau bu." Gue protes ke wali kelasnya.

"Oh iya kah? Tapi badan kamu kayak orang sering nge gym gitu, saya kira kamu suka olahraga." Wali kelas salah paham.

"Ya saya emang nge gym suka olahraga tapi bukan lari bu."

"Ya udah gapapa kan buat pengalaman." Senyum bu Vina selaku wali kelas gue.

Gue cuma bisa pasrah, gue balik ke bangku yang ada di pojok kiri belakang.

Walaupun gue duduk di belakang, bukan berarti gue bodoh yaa! Gue cuma males dengerin keributan kelas yang ramenya udah kayak pasar.

Singkat cerita, udah jam 3. Bel pulang udah bunyi. Waktu yang paling gue tunggu-tunggu!

Saat gue jalan ke parkiran, tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue.

"EH BUSET!" Gue terkejut.

"ADUH BUSET!" Bu Vina juga kaget.

Kita semua kaget.

"Yaelah ibu, kaget-kagetin aja dah!" Gue agak ngegas.

"AHAHAAHAA, saya cuma mau bilang kalo lomba lari marathonnya dilaksanakan 14 Agustus."

"Oalah oke siap bu makasi infonya sangat bermanfaat sekali."

"Yaudah saya mau ke kantor kamu hati-hati di jalan soalnya banyak om-om mau godain kamu." Goda bu Vina.

"APASIH BU, kagak ada juga om-om yang mau sama saya."

"Canda vi, wekaweka."

Maaf tapi jokesnya garing bu.

Gue pun lanjut pulang dengan sepeda motor kesayangan ini. Gue menikmati pemandangan pohon-pohon yang nutupin langit dunia.

Sampainya di rumah, gue disambut dengan bokap dan nyokap yang lagi debat. Gatau dah debat apaan, gue langsung menuju kamar tanpa nyamperin bonyok.

"Ck! Cape banget hari ini, mana banyak PR." Gue mengeluh.

"Gue harus rajin, gada males-malesan! Gue harapan satu-satunya masa ga bisa diandelin."

Gue akhirnya ngerjain PR yang lumayan numpuk itu.

---

Hari udah berganti. Gue kembali ke sekolah. Btw, 4 hari lagi adalah lomba lari marathon, gue harus siapin fisik. Jadi, hari ini pulang sekolah gue mau ke tempat gym buat manasin badan gue.

Sekolah hari ini membosankan sekali, tapi pas jam istirahat pertama gue ke perpus biar ga bosen dengerin ghibahan temen-temen kelas gue.

"Nih buku bagus juga, gue baca dikit dah nanti kalo bagus gue pinjem." Gue ngebatin.

Tiba-tiba ada cowo di sebelah gue, lagi lihat-lihat buku juga. Tapi kayak ga asing nih muka.

"Eh, lo cewe yang gue ga sengaja tabrak di tangga waktu itu kan ya?"

"Oh, lo cowo yang waktu itu buru-buru?"

"Iya, gue cowo yang waktu itu. Em maaf ya, gue ga sengaja karena keburu masuk kelas."

Lembut banget nih cowo ngomongnya, gue yang suaranya kayak bapak-bapak gini kalah sama yang asli cowo.

"Sans bro, btw nama lo siapa?" Tanya gue.

"Nama gue Harsa."

Topi BaretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang