[02] Musiclassical Glade

23 3 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"F-Scherzo terbentuk setelah bongkahan raksasa batu luar angkasa menghantam dimensi ini. Meteorit hitam itu menghancurkan negeri penuh melodi. Energi itu melahirkan monster mengerikan yang berkembang biak dengan cepat dan merusak," jelas lelaki berjubah hitam.

Tak hanya proses kembangbiaknya yang cepat, pergerakannya pun sangat lihai. Menurut informasi yang tersebar, F-Scherzo sudah menguasai sebagian besar wilayah.

"Hanya musik yang dapat menghentikan mereka."

"Mustahil, musik bahkan memicu kemunculan mereka dan mengamuk." Drafar menyela. Dia tampak berpikir. "Bagaimana menurutmu, Vierra?"

Belum sempat Vierra menjawab, lelaki misterius itu menjawab, "Benar, musik akan menjadi pedang bermata dua jika tidak berhati-hati seperti yang terjadi saat ini ...."

"Apa tujuanmu menyampaikan semua ini? Kau bahkan tak memperkenalkan diri kepada kami." Vierra ketus. "Mengapa kau peduli?"

Kelakar tawa kembali terdengar. "Biasanya Knight of Hyperion memiliki kendali yang baik, sikapnya tenang, apalagi jika berzodiak Virgo seperti kalian." Ada jeda sesaat sebelum melanjutkan. "Tentu saja aku tidak ada hubungannya dengan semua ini. Namun, aku yakin Lux tidak akan membiarkan anak-anak didiknya berkeliaran begitu saja di dimensi yang berbahaya bukan? Aku menduga semua ini ada kaitannya dengan ramalan Archimage Agung, Fenella terkait terancamnya kelangsungan hidup ras wizard. Apa aku benar?"

Vierra menurunkan kewaspadaannya.

"Pergilah ke Crescendo Citadel di tengah Simphonia City, temui Sang Maestro di Orkestra Royal Concertgebouw. Di sana kalian akan menemukan semua informasi yang kalian butuhkan untuk bertemu dengan para pahlawan."

"Sang Maestro? Orkestra? Pahlawan? Bisakah kau memberitahu satu persatu secara perlahan informasi itu?" Zuyin tak sabar dengan semua tumpukan informasi yang baru masuk kepalanya.

"Sayang sekali aku ada urusan penting, tetapi kalian harus ingat bahwa F-Scherzo hanya bisa dikalahkan oleh musik. Jadi kalian harus bekerja sama dengan para pahlawan. Mereka Para Konduktor dan Musica-nya. Aku harus pergi sekarang, Anak-anak."

"Setidaknya, tunjukkan saat ini kita ada di mana dan bagaimana bisa mencapai ke pusat kota?"

Sia-sia, tentu saja. Sosok misterius itu lenyap bersama embusan udara berbau busuk. Sisa pertempuran dengan monster itu menyisakan pemandangan yang menyedihkan.

Rumah-rumah sederhana telah tak berbentuk, monster itu membombardir semuanya. Mereka yang selamat berdiri ketakutan, sebagian mengumpulkan kepingan tubuh rekan-rekannya yang tersisa. Maestroville merupakan desa yang dahulunya melahirkan penyanyi bersuara emas. Ketika instrumen terdengar, alunan gitar akustik itu menyentuh mereka. Acara dadakan itu diadakan di depan lumbung hasil panen. Seorang musisi mengadakan konser kecil di sana. Sudah cukup lama F-Scherzo tak menampakkan diri, mereka tak menyangka suara selirih itu bisa mengundang para monster. Konser tunggal yang menjadi pelipur lara membuka kembali gerbang luka di sana. Refleks mereka ikut bernyanyi dan bergembira, mereka tak menyangka F-Scherzo datang secepat itu menghapus senyum mereka.

Feather of MelodyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang