Nixa adalah mistical peacock yang merupakan pet contract dari Rhy. Lelaki misterius yang mereka temui di Maestroville. Dia yang berambut putih dengan helai merah, dengan senyum dingin dan sikap angkuh yang menyebalkan. Wajahnya memang terlihat muda dan rupawan, entah kenapa auranya seakan pria itu sudah hidup selamanya.
Dari keterangannya, dia bilang orang yang dekat dengan Kepala Sekolah. Tentu saja tim Virgo tak mempercayainya begitu saja sampai Rhy menunjukan sesuatu. Benda itu hanya dimiliki pengajar Zodiac Academy dan orang-orang penting. Vierra sempat berpikir bahwa Rhy adalah mata-mata yang dikirim Prof. Lucas untuk mengawasi misi mereka. Tampaknya itu hanya tuduhan tak masuk akal.
"Terima kasih banyak sudah menolong kami sekali lagi," kata Drafar yang sudah duduk di samping Pak Tua.
"Dunia bahkan sesempit itu sampai-sampai kita bertemu lagi di tempat seperti ini." Tak ada yang bersuara, hanya deru mesin motor kereta luncur salju yang terdengar. "Kenalkan, dia seorang konduktor dan ini musikanya."
"Aku seperti pernah melihatnya," sela Zuyin. "Anak kecil yang menangis di balik meja saat penyerangan itu? Iya, kan En? Kau pasti ingat."
"Ah, ya benar. Kalau dilihat-lihat memang mirip. Hanya warna matanya lebih merona dan rambutnya menjadi lebih keriting."
"Ya, itu memang dia, tapi bocah itu sudah tak punya lagi ingatan terdahulunya. Dia hanya senjata yang diproduksi ilmuan untuk melawan F-Scherzo." Pria disebut Maestro itu menjelaskan. "Aku juga melihatmu berusaha menyelamatkan nyawanya. Dia Avalee, aku pun tetap menggunakan namanya saat menjadi manusia. Bocah periang yang sangat menyenangkan. Saat itu petugas kesehatan bekerjasama dengan para peneliti membawa jasad para korban, Avalee termasuk di dalamnya. Selain membawa korban mati, mereka juga membawa beberapa orang yang terluka untuk diteliti. Mereka yang memenuhi kriteria sebagai konduktor akan menjalin ikatan dengan musikanya dengan metode tertentu. Aku bersyukur bisa bersama dengan sepupuku Avalee."
Dalam temaram cahaya bulan, semua orang bisa melihat air matanya jatuh.
"Maestro ...."
"Tidak apa-apa, Avalee. Ah, aku bercerita terlalu banyak."
"Ke mana kalian akan pergi?"
"Simphoni City, kami harus ke tempat pelatihan khusus karena kami masih baru."
Drafar menyimak obrolan itu tenggelam dalam pikirannya sendiri. Konduktor dan musika baru memiliki kekuatan luar biasa, ada yang salah dengan semua ini. Mereka yang sudah lahir lebih dulu pasti memiliki kekuatan yang lebih mumpuni.
"Ada berapa banyak musika yang ada saat ini?" Pertanyaan En mewakili pertanyaan Drafar.
"Seharusnya jumlah mereka sudah banyak. Penelitian dilakukan secara kontinu, dalam beberapa waktu terakhir sudah banyak musika yang lahir."
"Jika jumlah mereka sudah banyak, mengapa F-Scherzo tidak ditangani dengan serius?"
"Mereka berkembang biak dengan cepat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Feather of Melody
Fantasy[ZODIAC ACADEMY SERIES] Tiga siswa dari asrama Virginids-- Zuyin, En, dan Drafar--terpilih untuk melaksanakan studi tour ekslusive lintas dimensi. Mereka akan dikawal oleh Knight of Hyperion yang memiliki zodiak yang sama (virgo) dengan pintunya. Tu...