setelah kejadian itu, saga kembali menjadi saga yang dulu, diam dan ketus. sebenarnya, beberapa orang termasuk para sahabat merasa sikap saga itu sedikit berubah saat anne datang. tapi entah kenapa, sosok saga yang dulu hadir kembali.
masih dengan rencana camping beberapa waktu yang lalu, siang ini, para peserta mulai berdatangan ke danau dimana acara kecil kecilan itu terselenggara. meskipun tak banyak orang yang mengikuti acara ini, tapi semua pesertanya tergolong orang terdekat.
anne sendiri awalnya tak menyangka jika saga benar benar datang ke rumahnya dan membawanya ke acara itu. karena sebelumnya, ia mendapat perlakuan cuek dan dingin dari saga. jadi ia berpikir, kalau saga memang menjauhinya. bahkan anne berpikir, jika saga seperti itu karena vivian.
"ini di pakek, udaranya lagi dingin banget" ucap saga setelah sampai ke tempat acara dan memberikan jaket miliknya pada anne yang hanya mengenakan sweater.
"eh, gausah kak. aku bawa---"
"jaket kamu di koper, udah pakek aja" potongnya.
"tapi kak saga?" tanya anne, karena saat ini saga hanya mengenakan kaos lengan panjang.
saga tersenyum tipis lalu mengusap pelan kepala anne, "udah pakek aja, aku kuat dingin" ujarnya.
karena di luar teman teman saga termasuk vee dan jimmy sudah menunggu disana, mau tak mau anne menurut dan segera turun dari mobil.
perlakuan saga pada anne benar benar membuat jimmy berserta teman yang lain tercengang, kecuali nick dan sam. karena sebelumnya, saga belum pernah terlihat naik mobil berdua bersama seorang gadis, atau bahkan membukakan pintu untuk seorang gadis. meskipun vivian juga di kenal dekat dengan saga, tapi vivian tidak di perlakukan seperti anne.
"kayaknya bang saga bener bener ada hati sama anne" gumam jimmy yang di dengar vee dan yang lain.
"ada hati juga gapapa kan jim? anne belum punya pacarkan?" sahut nick yang berdiri di belakang bersama vivian.
jimmy menggendikkan bahunya, "kalau itu gue belum bisa jawab bang. anne terlalu tertutup, apalagi setelah kecelakaan itu. gue sama keluarga yang lain ga berani tanya tanya ke dia. takutnya malah bikin dia pusing lagi" jawabnya.
"kok pusing? anne amnesia ya?" tanya sam penasaran, karena pada percakapan sebelumnya, jimmy tidak mejelaskan anne amnesia atau tidak. dia hanya bercerita kalau anne pernah kecelakaan dan membuat cidera pada kepalanya. sam berpikir, cidera di kepala bukan berarti amnesia juga kan?
vee yang mendengar pertanyaan samuel terkekeh pelan lalu menoleh, "anak sinetron banget sih lu bang:" ejeknya.
"dih, gue nanya, soalnya---"
"anne itu udah punya pacar, kalian jangan jodoh jodohin saga sama dia. kalian tega liat saga sakit hati" sela vivian yang berjalan maju mendekati saga yang mengeluarkan koper dari bagasi mobil bersama anne.
"tau dari mana dia?" bisik nick pada sam.
samuel menggeleng, "kalau dia yang ngomong, gausah di dengerin. dia juga ada hati sama saga" jawabnya.
"kak, aku bisa bawa sendiri" ucap anne saat saga membawakan koper berwarna lilac miliknya.
"gausah, mending kamu kesana. udah gerimis" tolak saga dengan membawa koper miliknya dan anne. sebenarnya disana juga ada beberapa ajudan pribadi pemuda itu. tapi sebelum kesini, dia sudah berpesan untuk tidak terlalu dekat dengannya karena dia ingin menikmati liburannya tanpa pengawalan ketat.
anne yang tak enak hati tetap berusaha mengambil kopernya dari tangan sang mantan atasan. ya, mantan atasan--- karena setelah kejadian itu-- jimmy mengambil alih anne kembali, bukan tanpa alasan, jimmy melakukan itu karena anne sempat kambuh sakit kepalanya, dan dia ttidak ingin anne kenapa kenapa. saga sempat menolak, tapi vivian yang juga ada disitu tetap mendesak jimmy agar mengambil anne kembali, vivian berdalih-- sakit kepala anne itu bisa kambuh sewaktu waktu dan mengacaukan pekerjaan saga.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHADOW [M]
Fanfiction[M] Aku diam bukan berarti aku mengabaikanmu. aku terlihat tidak perduli bukan berarti aku tidak mencintaimu. "kak, aku bawain bekal buat kamu" "ck, gue udah bilangkan, gausah nyusul gue kesini" "kak tolong anterin aku beli buku dong, supirku saki...