It's My Party

655 22 0
                                    

[ Songfiction based on It's My Party by Lesley Gore ]

Gemerlap lampu warna-warni dan dentuman musik meriah mengiringi pesta kecil yang di gelar oleh Nata. Malam ini pria itu memang telah merencanakan berpesta bersama sahabat dan rekan kerjanya untuk perayaan ulang tahunnya.

Matanya menelisik ke setiap sudut ruangan, berusaha menemukan eksistensi seseorang yang sudah ditunggunya sedari tadi namun nihil, bahkan acara sudah berlangsung 45 menit yang lalu. Ia mendecak kesal untuk ketiga kalinya dan menghela nafas perlahan.

"Lihatlah pintu masuk." Seseorang yang duduk dihadapannya berucap, ia menyadari bahwa netra Nata sedari tadi mengedar tak henti.

Nata mendengar kalimat Phuwin sontak memutar tubuhnya yang membelakangi pintu masuk. Disana terlihat orang yang sedari tadi ditunggu olehnya, namun bukannya membuatnya senang, orang lain yang datang bersama orang tersebut membuat Nata menukikkan alisnya. Namun ia tetap berdiri dan menghampiri orang yang baru datang itu.

"Oh, walking through the door like a queen with her king." Nada Nata sedikit ketus namun dengan senyuman tersungging apik di bibirnya.

"Geez, kita bertemu di basement babe. Happy 30th birthday love, may happiness bloom in your heart all year long." Pria itu merengkuh Nata membubuhkan kecupan tipis pada dahinya.

"This is your gift, love." Setelah melepas pelukannya pria tersebut menyerahkan sebuah paper bag yang cukup besar dan diterima oleh Nata.

"Thank you Archen." Nata tanpa sungkan mengecup bibir milik kekasihnya.

"Oh God, i'm still here by the way." Wanita disebelah Archen berucap malas sambil memutar bola matanya. Mengundang senyuman tipis Nata.

"Happy birthday Nata, this is for you, just a little gift but i hope you'll like it." Wanita itu memeluk Nata sekejap kemudian menyerahkan paper bag kecil pada Nata.

"Thank you Racha. Oh wow, cantik." Ucapan Nata mengundang wajah kebingungan Racha.

"I mean your necklace Racha, i've seen it before, ah it looks like yours, Archen." Tatapan Nata beralih dari leher jenjang Racha menatap pada wajah kekasihnya.

"Babe, toko tidak hanya membuat satu, milikku juga sudah kuberikan pada mama minggu lalu." Achen mendekat merengkuh pundak kekasihnya.

"Aku baru membelinya 3 hari lalu bersama View, ah ternyata sama seperti milik Archen." Tambah Racha.

"Nevermind, take a seat guys, nikmati pestanya." Nata melepas pelukan Archen pada bahunya kemudian berbalik dan berjalan mendahului 2 orang tersebut.

"What a birthday surprise, she's now wearing his necklace." Nata bergumam dan tersenyum masam.

•••

Nata dan Archen adalah sepasang kekasih. Mereka telah bersama sejak 8 tahun lalu, saat itu Nata dan Archen merupakan fresh graduate yang bekerja di perusahaan yang sama dan dimulai dari menjadi rekan kerja akhirnya mereka memutuskan menjalin hubungan setelah 4 bulan pendekatan.

Namun, 1 tahun terakhir Nata mulai menaruh curiga pada Archen. Tiga tahun ini mereka memang bekerja di tempat yang berbeda, dimana mereka jarang bertemu, hanya obrolan kecil malam hari sebelum tidur, dan sapaan kecil pula di pagi hari. Archen yang dulu selalu menyempatkan waktunya di akhir pekan meski hanya untuk jalan-jalan sebentar, satu tahun terakhir hampir tidak lagi ada weekend berdua, bahkan bisa dihitung jari.

Archen banyak menyibukkan diri dengan alasan lembur dan perjalanan luar kota dimana hal itu membuat Nata tidak senang. Setiap ia meminta Archen untuk meluangkan waktu sedikit untuknya pasti ada seribu alasan Archen untuk menolaknya.

JUST JOONGDUNKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang