8. ヾ(〃^∇^)ノ

434 38 4
                                    

Malam gini harusnya Tsabitna sudah bisa tidur, tapi si bocil Niscala malah ajakin dia mainan robot. Emang agak lain bocah satu ini, harusnya kan barbie. Bitna jadi lupa sama satu hal, perlahan dia menarik rambut palsu itu.

Iya, dia bohong soal rambutnya yang panjang. Tapi dia ga bohong pasal ngerawat rambut supaya panjang, namun belum ada hasil dan panjangnya masih se-kepala ga se-leher SE-KEPALA. Ga ada cara lain selain  pakai rambut palsu ke sekolah. Demi Eugene!.

Niscala di buat melongo. “Iii pake rambutnya orang mati, AKH!” Teriaknya saat bitna dengan jahil melempar rambut palsunya kearah Nisca.

“Ngawur, bukan rambut orang mati tau. Emang kamu tau yang punya rambut udah mati”

Nisca menendang gumpalan rambut untuk menjauh darinya. “Kata Bubu wig itu dari rambut orang mati”

Bodo amat, dia beli mahal itu rambut palsu. Ga kusut dan enak banget ngerawatnya, kayak ngerawat rambut sendiri. Eh btw besok dia di sekolah sendirian dong ga ada Nalen, harus sama siapa dia main kalo ga sama kembarannya.

“Kak, tadi Mas Nagen sama Kak Nalen kenapa sih. Nisca masih ga ngerti” Bocah itu merebahkan tubuhnya di lantai, ceritanya lagi boboin Bumblebee.

“Pokoknya lagi berantem gitu, Mas sama orang yang aku ga kenal. Terus Nalen yang bantuin, tapi dia juga ikut berantem. Dah tamat”

“Ckckck anak muda sekarang suka banget berantem ya Kak, aku aja dulu ga pernah berantem” Ucap Nisca seakan umurnya sudah melebihi ribuan tahun.

Bocah random kayak Nisca tu ditanggepin aja seadanya. “Ya gitu deh, jadi besok Mas Nagen ga masuk sampai sembuh. Terus Nalen kena skors, cuman aku sama Vije yang sekolah”

“Skors itu apa?”

Bitna malas jawab, lebih baik memandang foto Eugene yang cakepnya uhhhh.

“Yee ditanyain malah senyam-senyum ga jelas, lagi ngeliatin siapa sih?” Tanpa disadari Bitna kini Niscala merangkak mendekatinya, melihat foto seorang gadis di layer ponselnya. “Pacar Kakak ya?”

Bitna segera menurunkan ponselnya, bangkit dari duduknya dan melempar tubuh ke atas ranjang. Beralih memandangi langit-langit kamar Nisca, kalau lagi jatuh cinta gini kenapa Bitna merasa jadi orang terbodoh di dunia ya. Cape juga kalau orangnya malah ga tau Bitna hidup, mereka memang pernah papasan. Tapi udah stuck disana aja, miris banget.

“Diem mulu di tanya, ga tau ya kalo Nisca sekalinya kepo bakal maksa cari tau” Gumam bocah itu setelah merapikan semua mainannya.

***

Pagi ini Bubu ga lagi teriak-teriak, Vije ga butuh di teriakin buat turun sarapan. Apalagi Bitna yang kini harus banget bangun pagi buat dandan dan pasang rambut palsunya, di meja makan itu kini berisi Pak Jamal, Bubu Tio, Nisca, Bitna dan Vije. Dua orang lainnya masih betah di dalam kamar, entah sudah bangun atau masih molor.

“Ada yang tau Nalen kena skors berapa hari?” Pertanyaan dari Bapak Jamal itu mengawali obrolan di pagi hari ini.

Vije mengangkat pandangan, wajahnya yang suram dapat semua orang di meja makan lihat. “Seminggu, Dad” Hal yang paling Vije tak suka adalah ketika skolah tapi tidak dengan dua saudaranya.

“Wah lama ya, enak banget”

Bubu menuangkan air ke gelas Daddy. “Tapi nanti Nalen tetap belajar kok, sama anaknya Taeil itu”

Jamal baru ingat pasal itu. “Ya bagus deh, Nana gimana sama sekolah disana?”

“Betah aja kok Om, kan ada Nalen, Nagen, Vije. Udah berisik banget” sahut Bitna.

CofATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang