Baru minggu-minggu awal masuk sekolah, tapi udah berniat untuk manjat tembok belakang sekolah karena telat adalah dua kalimat yang mendeskripsikan situasi Yushi sekarang. Sebenernya, alternatif kayak gini udah dipakai Yushi dari kelas sepuluh dan beruntungnya lagi nggak pernah ketauan satu pun guru sama sekali.
Kalau ditanya alasannya kenapa milih manjat tembok jawaban Yushi cuman dua, yaitu karena guru piketnya rese suka nggak ngebolehin masuk padahal masih ada waktu 10 menit sebelum bel atau karena dia ngehindarin pengecekan atribut dari kesiswaan.
Sekarang, jarum jam tangan Yushi ada di pukul 06.50 yang artinya masih ada waktu buat dia nyelamatin diri dari hukuman telat Pak Dadang. Tanpa babibu, tas sekolahnya berhasil dilempar masuk lalu disusul dengan Yushi yang juga berhasil manjat tembok. Namun, belum sempat kakinya menapak, celana Yushi malah tergores kawat besi kecil yang terpasang di atas tembok.
Bisa tebak apa kejadian selanjutnya?
Bener. Ujung celananya robek cukup panjang dan kakinya luka kecil karena kena kawat, membuat Yushi hilang keseimbangan dan nyusruk begitu berhasil masuk ke area belakang sekolah.
'SEPULUH MENIT LAGI BEL MASUK. ' suara dari pikiran Yushi membuat dirinya mau nggak mau langsung mengambil tas dan berdiri dari posisinya. Tapi sialnya lagi, baru satu langkah jalan, badan Yushi malah menabrak sesuatu yang teksturnya seperti seragam yang juga dipakainya.
"Yushi?" panggil orang yang barusan ditabrak oleh Yushi, nadanya terdengar heran. Mata Yushi refleks melotot begitu tau siapa pemilik suaranya.
KAMPRET. KENAPA HARUS ORANG INI SIH GUE GIMANA KABURNYA.
Sepuluh detik. Tiga puluh detik. Dua-duanya cuman saling tatap dengan ekspresi bingung.
"Kaki lu... berdarah?" tanya orang itu tiba-tiba sambil melirik ke ujung celana Yushi yang terlihat rembesan bercak merah.
"Eh nggak, ini tadi kaki gue kena anu apa namanya yang ada merah merah itu—" belum selesai ngomong, tangan Yushi ditarik, "EH NGAPAIN? GUE GAPAPA SUMPAH GUE MAU KE KELAS NTAR TELAT DIOMELIN PAK DADANG WOI."
"Ke UKS, ngobatin kaki lu." omelan juga penolakan Yushi nggak berhasil ngeberhentiin langkahnya sama sekali.
"Gue gapapa anjir Sion udah ah gue mau kel—IYA ADUH IYA KE UKS TAPI TANGAN GUE JANGAN DIREMET."
Dan Yushi ada di sini sekarang dari 10 menit yang lalu. Duduk sendirian di salah satu kasur UKS dengan kaki dibalut perban dan celana digulung sekitar 5 cm dari mata kaki.
"Kebiasaan banget tuh orang kenapa sih kalo dibilangin kayak masuk kuping kanan keluar beli warteg." monolog Yushi, sebel. Ponselnya yang tak henti-henti mengeluarkan suara getar membuat ia lantas meraih barang tersebut yang terletak di meja sebelah kasur.
oh sion
gue udah bilang pak dadang lu lagi di uks abis jatoh dari motor
katanya nanti masuk matpel kedua aja kalo udah enakan
riku juga udah dikasih tauPonselnya bergetar lagi, ada pesan masuk lain.
oh sion
istirahat dulu aja di uks
bilang gue kalo butuh apa apaYushi memutar bola matanya malas. Kalau boleh jujur, perlakuan Sion emang baik, sih. Baik banget malah. Mungkin, kalau orang lain yang diperlakuin serupa bakal salah tingkah dan terkagum-kagum sama perlakuan sosok Oh Sion itu.
Tapi buat Yushi, nggak.
Entah kenapa, buat dia, semua hal yang dilakukan Sion semata-mata cuman untuk menjaga imagenya sebagai murid berprestasi yang sering dielu-elukan petinggi sekolah atau diidolakan murid sekolah.
"Ah, nggak tau, lah! Dasar sok ganteng."
absen yang siap ngecie-ciein dua bocah sma itu ☝️
KAMU SEDANG MEMBACA
crazy stupid love *.✧ yusion
Fanfictionbener nggak sih jatuh cinta di masa sma yang kayak di film-film itu juga bisa kita rasain? © 2024 | bxb