Banyak hari udah dilalui sama Yushi dan banyak cara udah dilakuin oleh dia untuk mengikutsertakan Riku di setiap percobaannya.
Apakah berjalan mulus? Oh, udah jelas, nggak.
Ada waktu-waktu dimana niat Yushi awalnya adalah menjembatani pendekatan Riku dan Sion, tapi jembatannya malah jadi hancur lebur.
Kayak misal, di hari kelas mereka lagi ngadain kerja bakti, Sion kebagian bersihin kaca sementara Riku bersihin dan beresin lemari kelas. Yushi yang ngeliat kejadian itu ngide menawarkan diri untuk gantiin Riku buat ngurus lemari dan nyuruh temennya buat bantuin Sion. Sayangnya, berujung Yushi bersin-bersin karena debu lemari dan terpaksa jadi bersihin kaca sama Riku karena Sion minta tukeran.
Di suatu hari, waktu makan siang di kantin, Yushi tiba-tiba nitipin katsu Bu Jen buat dikasih Sion lewat Riku dengan alasan dia nggak bisa ngasih karena mau ke ruang guru dulu. Ternyata, begitu di kelas, Sion nolak karena dia udah kenyang habis makan bekalnya. Riku yang dititipin bingung dong? Jadinya, Riku ngejelasin kalau dia disuruh sama Yushi buat ngasih katsu ini karena Sion nitip. Lagi-lagi, gagal.
Kesialan Yushi dilanjut dengan kejadian di kelas matematika. Waktu itu, diem-diem, Yushi adalah orang pertama yang berhasil ngerjain soal di papan tulis. Bahkan, Sion yang duduk di kursi depannya keliatan pusing. Maka dari itu, dia berniat untuk ngasih bukunya ke Riku supaya bisa nyalin dan ngajarin Sion sekalian. Siapa sangka, baru aja Yushi mau ngoper buku, tiba-tiba namanya malah dipanggil untuk maju ngerjain soal di papan tulis. Ditambah lagi, selesai ngerjain, Yushi malah dikasih jempol dan pujian sama Sion.
Dan kejadian apes terakhir yang dialamin Yushi adalah waktu dia ketemu sama wali kelasnya di meja piket. Yushi diminta untuk ngisi spidol dan panggil Sion untuk ambil buku absen karena jam pelajaran pertama bakal diampu sama beliau jadi semuanya harus udah siap. Baru aja dia sampe di kelas dan berniat menghasut Riku, anaknya nolak terang-terangan karena hari itu lagi pakai celana pensil. Alhasil, yang turun untuk ngisi spidol dan ngambil buku absen tetap Yushi sama Sion.
Apesnya lagi, pas isi spidol, Yushi nggak sengaja numpahin tinta dan kena celana Sion.
Reaksi Sion cuman bilang gapapa sambil ketawa-ketawa pas Yushi minta maaf berulang kali, TAPI KAN YUSHI PANIK YA.
Maka dari itu, dia nyuruh Sion tunggu di toilet lantai bawah karena dia mau ke ruangan Bimbingan Konseling yang selalu sedia seragam untuk dipinjam waktu urgent. Iya, Yushi sampai effort segitunya.
"Apa ini karma gue nyimpen dendam sama tuh orang?" gumam Yushi di suatu hari setelah dia ditimpa sial bertubi-tubi dan selangkah lagi buat nyerah dari prinsipnya.
Tapi, dia keinget sama kata-kata Riku yang dulu. Biarkan semesta bekerja, bos.
Dan bener aja. Beberapa hari setelah kesialan beruntun Yushi, ada kejadian lucu yang nggak diduga-duga.
Hari itu, kelas Yushi lagi jam olahraga. Jadwalnya ambil nilai berpasangan dan dia kedapetan Riku. Karena lagi kurang enak badan, Yushi meminta keringanan sama sang guru buat ditaruh giliran belakang. Kebetulan banget, gurunya ngebolehin dan kesempatan itu dipakai sama Yushi buat menukar dirinya sama Sion.
Terus, waktu kelas bahasa Inggris, Riku ditunjuk sama Ma'am untuk meragain dialog sama Sion. Awalnya, Riku panik karena dia nggak bawa buku. Maka dari itu, tanpa babibu, Yushi meminjamkan bukunya supaya Riku tetap bisa meragain bareng Sion dan berujung keduanya diledekin sekelas karena dialognya sangat amat so sweet.
Ada lagi keberuntungan Yushi yang baru-baru ini kejadian, yaitu waktu dia kepikiran untuk ngempesin bola basket.
Iseng banget emang, tapi ini satu-satunya cara biar Riku yang notabenenya ketua basket dan Sion yang anggota basket bisa ketemu dua mata langsung.
Berhubung Yushi juga pengurus inti Futsal dan dititipin kunci keranjang bola untuk minggu itu, dia punya kesempatan melancarkan aksinya di hari yang sama sepulang sekolah.
Besok harinya, sebelum bel masuk, Yushi ngomong ke Sion kalau bola basket banyak yang kempes karena kemarin dia denger dari anak kelas lain banyak yang ngomong bolanya nggak mantul pas dipake jam olahraga dan secara nggak langsung nyuruh Sion buat mompa bola waktu istirahat nanti.
Sion, sih, oke-oke aja. Toh, Yushi ngasih taunya pun pas banget di hari ekskul basket ada jadwal latihan wajib.
Nah, kalau ke Riku, Yushi ngomong waktu baru banget istirahat. Dia cuman ngingetin, "Basket hari ini latihan, kan? Coba cek bola dulu dah sekarang soalnya kemaren pas latihan bang Sungchan bilang bola di keranjang banyak yang pada kempes." dan berhasil.
Nggak lama setelah Sion keluar kelas, Riku langsung lari keluar juga.
Sejak hari itu, entah kenapa, Yushi merasa kalau Sion sama Riku semakin hari semakin sering ngobrol dan lebih akrab.
Gue kayaknya pernah bantu Gajah Mada nyatuin Nusantara ampe bisa seberuntung dan sesukses ini.
Tanpa sadar, Yushi lagi senyam-senyum daritadi. Puas banget mengingat kejadian belakangan ini. Padahal, posisinya dia lagi nemenin Riku makan di kantin yang super duper ramai dan panas.
"Woi, lu ngapa sih cengar-cengir sendiri daritadi." ucap Riku, menyadarkan Yushi dari bengongnya.
"Gapapa, gue lagi happy aja kenapa, sih." sahut Yushi yang masih nyengir sambil mengamati seisi kantin.
Beruntungnya, mata Yushi tiba-tiba menangkap sosok Sion yang baru aja keluar dari antrian nasi ayam dan celingak-celinguk nyari tempat.
YES, NICE TIMING.
"Sion!" panggil Yushi, nadanya excited dan nyuruh Sion ke sini. Yang dipanggil pun langsung nyamperin ke meja.
Yushi langsung berdiri dan menarik Sion supaya duduk di tempatnya tadi, sementara Riku masih memproses semuanya dengan muka bingung.
"Selamat makan, yah. Gue mau ke toilet dulu kalo gue nggak balik jangan dicariin." ucapnya yang langsung kabur dari hadapan Riku dan Sion dengan muka sumringah.
Sion dan Riku merhatiin punggung Yushi yang lama-lama menghilang lalu beralih menatap satu sama lain. Bingung.
"Yon, lu ngerasa tuh orang aneh gak?" tanya Riku.
"Lah, gue kira semua orang yang temenan sama lu emang bakal jadi aneh?" tanya Sion balik.
"Eh, KAMPRET LUUUU."
hi dari 2 part ini udah pada bisa nebak blum riku naksir siapa :-)
KAMU SEDANG MEMBACA
crazy stupid love *.✧ yusion
Fanfictionbener nggak sih jatuh cinta di masa sma yang kayak di film-film itu juga bisa kita rasain? © 2024 | bxb