Warisan Buku Ajaib

7 0 0
                                    

Saat tahun ajaran berakhir, siputri dan teman-temannya menghadiri upacara penutupan sekolah dengan penuh semangat. Mereka merasa bangga dengan perjalanan mereka dan bersyukur atas semua pelajaran berharga yang mereka dapatkan dari pengalaman dengan buku komik ajaib itu.

Namun, ketika mereka berkumpul untuk berfoto terakhir di depan perpustakaan sekolah, sesuatu yang lucu dan tak terduga terjadi. Siputri, dengan mata yang terbelalak, menatap ke akhir buku yang tertulis karya "panji indra josan" dan terlihat photo itu mirip dengan paijo.

Paijo yang sekarang dia ketahui memiliki nama panjang Panji Indra Josan. Pikirannya terasa berputar, menyusun kembali petunjuk-petunjuk yang dia temukan selama perjalanan mencari buku ajaib itu. Semuanya terhubung sekarang. Betapa bodohnya dia tidak menyadari bahwa teman sekolahnya sendiri adalah penulis di balik buku ajaib itu.

Panji indra josan, atau seharusnya dia dipanggil Paijo.

mata siputri manatap paijo,lalu paijo menghampiri siputri sambil tersenyum, mengangguk. "Ya, itu aku, Siputri. Aku menciptakan buku itu supaya aku bisa menyebarkan kebahagiaan, tapi aku tidak pernah berpikir bahwa itu akan berdampak sebesar ini."

Siputri terdiam, masih mencerna segala informasi yang baru dia dapatkan. Dia merasa lega bahwa misteri itu telah terpecahkan, tapi di saat yang sama, dia merasa sedikit terkejut bahwa sahabatnya sendiri adalah otak di balik semua itu.

"Apa yang harus saya lakukan sekarang?" tanya Siputri, merasa agak bingung.

Paijo, atau sekarang lebih tepat di panggil "Panji indra josan", siputri sambil tersenyum lembut.

"Sekarang, kamu tidak harus melakukan apa-apa. Cukup nikmati buku itu, dan biarkan kebahagiaan merajai hidupmu. Dan mungkin suatu hari nanti kamu juga akan menemukan cara untuk menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain, seperti yang aku lakukan dengan buku ini." Kata paijo

Siputri mengangguk, rasa syukur dan kebahagiaan mengisi hatinya. Dia tahu bahwa meskipun petualangan mencari buku ajaib itu telah berakhir, petualangan baru telah dimulai, satu yang membawanya pada pemahaman bahwa kebahagiaan sejati sering kali ada di dalam diri kita sendiri, dan teman-teman kita adalah sumber keajaiban yang paling nyata.

cerita lucu "PAIJO" ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang