Six: Convo

55 5 1
                                    

▪︎
▪︎
▪︎

"Bahan berita kalian bagus, temanya juga sesuai."

Seungkwan melirik pada Soojin yang sama tegangnya, sementara itu Yewon yang duduk di antara mereka memposisikan diri sebaik mungkin untuk menyimak apa saja yang profesor Lee katakan terkait tugas proyek mereka yang dibangun seminggu penuh.

"Kebetulan sekali," sambung profesor Lee, "sebenarnya pihak Universitas sedang membutuhkan tenaga untuk meliput berita soal mahasiswa pertukaran dari luar negeri. Kalian tahu kan kalau sedang terjadi masalah pada pihak Universitas jadi rektor berpikir untuk memberikan amanat ini pada mahasiswa jurusan ilmu komunikasi atau jurnalistik. Beruntungnya kalian duluan yang memublikasikan berita ini jadi tampaknya kalian yang akan bertanggungjawab atas informasi terkait mahasiswa pertukaran."

Kening Seungkwan berkerut, ia spontan maju. "Maaf prof, saya tidak paham dengan maksud ucapan anda. Mengapa kami bertanggungjawab atas informasi mahasiswa pertukaran? Saya bingung."

Melihat raut wajah mahasiswanya, profesor Lee tersenyum.

"Eum, bisa dibilang ini adalah tugas tambahan dari rektor kepada kalian. Ya jika kalian tidak keberatan, kalau kalian merasa terbebani mungkin tugas ini akan diberikan pada mahasiswa ilmu komunikasi saja. Biasanya surat tugas dari rektor akan ada komisi selama pelaksanaan dan juga sertifikat hasil begiu selesai."

Tiga orang itu terkejut dengan pernyataan profesor Lee. Sebelumnya mereka pernah mendengar hal ini dari seniornya, pun hal itu dilakukan ketika magang waktu tahun ketiga. Tetapi, mereka sudah ditawari sejak tahun kedua? Kesempatan yang tak mungkin disia-siakan.

Tiga orang itu memandang satu sama lain lalu mengangguk.

"Jadi prof, apa saja tugas yang harus kami lakukan tentang informasi mahasiswa pertukaran ini?" Yewon yang membuka suara, ia bersemangat.

"Untuk lengkapnya akan saya tanyakan lagi pada rektor sekaligus membuat surat tugas kalian. Singkatnya selama mahasiswa pertukaran berkuliah di sini kalian bertugas untuk meliput setiap kegiatan yang mereka jalani dan juga mencari berita unik dari mereka. Contohnya berita yang baru saja kalian kumpulkan sebagai tugas, buatlah berita bagus seperti ini."

Terdengar sulit dan mudah dalam waktu bersamaan. Sulitnya karena mereka harus aktif mengikuti jadwal para mahasiswa pertukaran itu, mengambil data lapangan dan menulis berita. Belum lagi durasinya sepanjang semester. Bagian mudahnya mereka akan berfokus pada satu hal saja, ditambah bisa membangun relasi dengan mahasiswa luar negeri.

"Kalau kalian merasa tugasnya terlalu berat dikerjakan oleh tiga orang, kalian bisa mengajak dua sampai tiga orang lagi bersama kalian."

Begitu diskusi mereka bersama profesor Lee selesai, tiga orang itu lanjut berbincang perihal apakah mereka perlu menambah anggota lagi dalam tim mereka. Kalau pun iya siapa orang yang akan mereka rekrut, masing-masing menyebut nama kenalan yang diberi sanggahan satu sama lain.

Sepertinya perdebatan ini akan panjang.

Selagi Seungkwan dan Soojin memutuskan siapa yang akan bergabung dengan mereka. Yewon membuka ponselnya karena baru saja ada pesan masuk dari nomor tak dikenal.

|Halo
|Ini aku Hansol
|Simpan nomorku ya

Kebetulan sekali Yewon juga hendak menghubungi orang ini.

Oke Hansol|
Done|
Oh iya, mungkin kedepannya kita akan sering bertemu karena aku dan beberapa teman mungkin akan meliput kalian sepanjang semester ini|
Semoga benar terlaksana, dan mohon bantuannya ya agar lancar|
Apa kau kenal ketua kelompok mahasiswa pertukaran? Kalau benar kami ditunjuk sebagai media peliput kami perlu banyak berdikusi dengan ketua kelompok mereka agar bisa berkoordinasi|

Rasanya Yewon mengetik terlalu banyak hal dalam satu waktu, padahal Hansol hanya mengirim beberapa pesan saja. Tetapi ya sudahlah, sekalian kirim.

|Wah, selamat bertugas
|Untuk ketua kelompoknya aku tahu siapa

Siapa?|
Bisakah aku bertemu dengannya?|
Ya walaupun kegiatanku belum dimulai tapi perlu berkenalan dulu agar tidak canggung kan |

|Kau sedang bertukar pesan dengan orang itu

Yewon melongo, orang ini kenapa tidak langsung bicara terus terang kalau dia adalah ketua kelompok mahasiswa pertukaran?

Okeee|
Mohon bantuannya Hansol |

| Alright
| Anw, mulai kapan kalian akan meliput? Dan kegiatan macam apa yang akan kalian liput? Karena ada beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan dan ada yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini

Kapan itu secepatnya ya|
Kami belum mendapatkan surat tugas jadi belum bisa menentukan |
Untuk konten yang diliput kurasa berupa kegiatan yang kalian lakukan secara kelompok, ada juga beberapa agenda individu. Nanti kujelaskan lagi jika sudah mendapatkan penjelasan lebih lanjut |
Aku akan memberi kabar padamu |

| Okay, i see
| Thank you and fighting!


▪︎
▪︎

Ps* ga seperti '30 Days in Februari' yang terkesan satset dan lompat-lompat. Book 'Morganite: Save Me' ini lebih slow dan membosankan dengan jalan cerita lambat. Maksudnya biar bisa membangun chemistry antar tokohnya dulu

[2] Morganite: Save Me [Kim Yewon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang