5. Interested

9 4 0
                                    

Gibran dan Anthea berhenti di depan sebuah warung makan.

"Kok berhenti?." Tanya Anthea.

"Makan dulu, lo keliatan lemes banget gue liat liat." Jawab Gibran.

"Gue biasa biasa aja, ayo pulang aja!." Ajak Anthea.

"Gak, lo harus makan dulu, gak usah nolak." Ucap Gibran.

"Nanti gue dicariin mama gue Gib!." Kata Anthea.

"Yaudah tunggu bentar." Kata Gibran sambil mengeluarkan ponsel disakunya.

"Lo mau ngapain?." Tanya Anthea.

"Ssstttt kaga usah kepo." Kata Gibran sambil mengetik sesuatu diponselnya.

"Udah gue bilangin mama lo, ayo makan dulu." Lanjut Gibran lalu turun dari motor dan menggandeng tangan Anthea.

"Dasar cowok aneh." Batin Anthea.

Gibran mengajak Anthea duduk di bangku paling pojok.

"Lo mau pesen apa?." Tanya Gibran.

"Samain aja sama lo." Jawab Anthea.

Gibran segera memanggil pelayan untuk mencatat pesanannya. 

"Soto 2 sama jus jeruk 2 ya." Ucap Gibran kepada pelayan.

"Siap kak, ditunggu ya." Jawab pelayan.

Anthea yang sedari tadi memperhatikan sekitar restoran itu karna ia belum pernah makan disitu terkejut karena tiba-tiba Gibran memanggilnya.

"Lo ngapain sih daritadi plonga plongo." Kata Gibran.

"Bukan urusan lo." Jawab Anthea sambil memutar kedua bola matanya, dan segera mengeluarkan ponsel ditas nya. Anthea meng scroll tiktok menunggu makanannya diantar oleh pelayan.

Tak lama kemudian, pelayan datang membawa 2 soto dan 2 jus jeruk pesanan Gibran dan Anthea.

"The, udah scroll tiktoknya cepetan makan keburu malem." Kata Gibran.

Anthea segera memasukan ponselnya ke dalam tas dan memakan makanannya. Setelah Gibran selesai menghabiska makanannya, ia reflek memperhatikan wajah Anthea yang disudut bibirnya ada sedikit kuah soto yang menempel. Tanpa disadari Gibran langsung membersihkan mulut Anthea.

"Heh apaan lo? mau modus?." Celetuk Anthea terkejut.

"Enak aja jangan pd ya, lo cemong tuh." Jawab Gibran.

"Ehh." Kata Anthea malu.

"Hadeh, udah yok pulang." Ajak Gibran.

"Gue belum bayar." Kata Anthea.

"Udah gue bayarin tadi santai." Jawab Gibran.

"Apa apaan lo, nih gue ganti." Kata Anthea sambil mengeluarkan uang disakunya.

"Udah ga usah, gue ikhlas kok." Kata Gibran.

"Sekali sekali traktir calon pacar wkwk." Bisik Gibran.

"Maksud lo." Kata Anthea.

"Becanda The, udah yok pulang." Jawab Gibran.

Mereka berdua pun keluar dari restoran dan segera menuju rumah Anthea. 

"Ehh nak Gibran, makasih ya sudah anterin Anthea, sini masuk dulu." Kata Kinan.

"Sama sama tante, ga usah makasih, saya  pulang dulu ya tante, assalamualaikum." Pamit Gibran.

"Nak Gibran itu baik ya Thea?." Tanya Kinan.

"Kadang baik kadang ngeselin kayanya ma, udah ah Anthea capek, Anthea masuk dulu ya." Kata Anthea.

RANTHEA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang