•
•
•
•
•
•
•
___________________Saat jam menunjukkan pukul sepuluh, tiga cangkir teh panas mengepul diletakkan di atas meja makan. Ketegangan terasa merasuki setiap sudut dan celah dapur, setiap momen hening berlangsung lebih lama dari sebelumnya. Tak seorang pun mengucapkan sepatah kata pun untuk memulai obrolan. Tawa tertahan dan obrolan Rose dan Lily terus mengalir ke dalam ruangan, entah bagaimana menemukan cara untuk menandai kesunyian.
Harry duduk dengan canggung dengan tangan melingkari cangkirnya, mengamati gumpalan uap naik dari permukaan minumannya.
Tidak ada yang berbicara sejak Ron mengusulkan untuk membuat teh. Harry bersyukur karena tidak ada yang memulai pembicaraan dan membiarkan Harry waktu untuk mengatur ulang pikirannya yang membingungkan. Dia tidak yakin kata-kata apa yang akan keluar dari mulutnya ketika tiba waktunya untuk berbicara.
Hermione mempertahankan tatapannya yang tidak setuju, matanya curiga, mengamati setiap bagian dari Harry saat dia duduk. Ron mengerucut sambil merenung, menepuk bahu Harry dengan penuh simpati sebelum duduk di kursi terdekat. Ron jelas tampak terkoyak, seakan-akan dia benar-benar tidak yakin pihak mana yang harus dia dukung dalam skenario ini.
"Ayo bicara," tuntut Hermione dengan kasar, lengannya disilangkan, kuku-kukunya dengan tidak sabar mengetuk-ngetuk meja. “Apa yang selama ini kamu sembunyikan? Siapa anak itu?”
Harry menutup matanya dengan lelah. "Aku bersumpah demi hidupku, Hermione, sama sepertimu aku tidak mengetahui apapun-"
Hermione menatapnya dengan tatapan kosong sejenak dan memutar matanya, tampak tidak terkesan. "Harry, ya ampun. Kamu punya anak perempuan berusia empat tahun," serunya tidak percaya. “Dengan Draco Malfoy, dari semua orang. Jelaskan kepadaku bagaimana hal itu bisa terjadi tanpa sepengetahuan mu."
Harry meringis, tetap bungkam karena malu dan bingung.
Ron meliriknya dengan curiga. “Sepertinya kamu menyembunyikan sesuatu, sobat,” katanya sambil mengerutkan kening. "Muntahkan."
Sambil meringis Ron menambahkan, "Merlin yang baik, aku tak pernah berpikir aku akan menanyakan hal ini. Tapi, Harry, apakah kamu dan Malfoy pernah—" Dia meringis, memikirkan hal yang mungkin terjadi dan melanjutkan, “Apakah kalian berdua pernah terlibat dalam suatu hal? Aku akan jujur, kawan. Sepertinya memang pernah. Apakah menurutmu Lily adalah putrimu—”
“Bagaimana kamu masih meragukannya, Ron?” gumam Hermione dengan marah. “Dia adalah bayangan cermin Harry. Matanya, rambutnya, hidungnya— hingga setiap kata yang diucapkan. Bahkan tingkah lakunya tampak seperti replika Harry. Kemiripannya sungguh luar biasa. Ditambah lagi dengan semua yang baru saja dia katakan. Mendengar itu tidak ada keraguan yang tersisa di pikiranku.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa Needs Dady's Help [Harco]
FanficKehidupan Harry sepenuhnya berkisar pada pekerjaan akhir-akhir ini, dan dia sangat asyik dengan pekerjaan itu. Setidaknya sampai sebuah panggilan darurat dari Ron tiba-tiba mengubah dunianya menjadi terbalik. Rupanya, seorang gadis berusia empat tah...