EPILOG

641 46 26
                                    

"Kata Ibu, dia akan dengan senang hati menjaga Lily kapan pun kamu membutuhkannya," kata Ron riang, wajahnya menari-nari dalam kerlap-kerlip cahaya hijau api. "Jika kau tidak ingin meninggalkannya di The Burrow, kau selalu bisa mengantarnya bersama kami jika waktunya tiba. Rose akan sangat senang jika Lily ada di sana, menemaninya, dan semacamnya. Lagipula dia sudah menggangguku untuk jalan-jalan dengan Lily."

Harry sedang duduk di lantai ruang tamu, dekat perapian yang berderak, kaki bersilang dengan nyaman. Dia tersenyum melihat bayangan Ron yang berkibar. "Terima kasih, Ron," katanya. "Aku menghargainya, tapi jangan khawatir. Agak terlalu dini untuk mulai merencanakan semua itu. Ini baru satu tahun. Kita punya banyak waktu ke depan, tidak perlu terburu-buru."

"Baiklah, tawarannya masih ada jika kamu menyukainya. Kamu tidak berencana kembali ke Hogwarts tahun ini, kan?"

Harry berkedip, kesadaran tiba-tiba muncul di benaknya. "Oh benar. Rosie akan menerima suratnya tahun ini."

"Yup," Ron membenarkan dengan bangga. "Dan biar kuberitahu padamu, dia tidak bisa berhenti bicara tentang Paman Draco yang akan menjadi profesor Ramuannya, dan Paman Harry yang mengajarinya Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Meskipun harus kuakui, dia lebih bersemangat untuk kelas Draco. Katanya Paman Draco akan mengubahnya menjadi ahli Ramuan. Maaf Harry, sepertinya kamu telah dipindahkan dari posisi teratas Paman favorit. Menurutnya, Paman Draco adalah superstar sejati."
Harry tertawa kecil, dan Ron nyengir, apinya menyala-nyala dan berkobar pelan.

"Ah, baiklah, dia akan patah hati kalau tahu pamannya tidak akan mengajar tahun ini," kata Ron sambil menghela napas. "Dia sangat bersemangat."

"Yah, itu tidak dibuat-buat, Ron. Hermione dijadwalkan datang untuk pemeriksaan akhir pekan ini. Kita akan lihat apa yang dia katakan. Jika dia memberi izin pada Draco untuk satu tahun lagi, maka kita akan kembali ke Hogwarts," Harry menjelaskan. "Seperti yang aku sebutkan, ini baru setahun. Draco belum mulai terlihat."

"Bagaimana dengan rumahmu di Hogsmeade? Apakah kamu akan tinggal di sana, atau di pondok?"

"Yah, itu semua tergantung pada saran Hermione. Jika kami akan mengajar tahun ini, kami harus tetap di sana. Jika tidak, aku pikir kami akan tetap bertahan di pondok ini selama dua tahun ke depan. Itu lebih tenang. Ada udara yang lebih bersih dan lebih banyak ruang. Secara keseluruhan, ini lebih baik untuk Draco dan bayinya. Lagi pula, Draco membenci hiruk pikuk Hogsmeade."

"Yah, bagaimanapun juga Rose akan sangat kecewa," keluh Ron sambil menggelengkan kepalanya. "Dia telah memegang erat mimpi itu. Terus bilang dia akan mampir untuk bermain dengan Lily setiap akhir pekan saat dia di Hogwarts. Aku bahkan tidak tega memberitahunya bahwa murid-murid tidak diperbolehkan mengunjungi Hogsmeade sampai tahun ketiga."

"Yah, kami akan kembali saat dia berada di tahun ketiga, dan dia akan selalu diterima di sini. Lily benar-benar memujanya," kata Harry hangat. "Bagaimanapun, Lily akan bersamanya tahun depan, jadi gunakan itu untuk menghiburnya sebanyak yang kamu bisa."

Ron berkedip. "Astaga, itu benar! Lily juga akan masuk Hogwarts tahun depan."

Harry tersenyum sedih. "Saya tidak bisa memikirkannya. Lily sudah berumur sepuluh tahun. Rasanya seperti dia masih kecil kemarin."

Ron terkekeh. "Aku tahu maksudmu, Harry. Kadang-kadang rasanya seperti mereka berpacu di depan sementara kita hanya berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi, hei, itulah hidup, kawan. Kita hanya harus menghargai momen yang kita miliki."

"Ya."

"Mm. Dan bagaimana kabar Draco? Kata Hermione, kemajuannya lambat sekali," kata Ron. "Benar. Aku lupa. Ibu ingin datang akhir pekan ini untuk membantumu menyiapkan ruangan baru dari awal. Apakah kamu baik-baik saja?"

Papa Needs Dady's Help [Harco]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang