10. Reuni yang telah lama ditunggu-tunggu

892 83 34
                                    


____________________

Mendengar suara Harry, gerakan Draco tiba-tiba terhenti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Mendengar suara Harry, gerakan Draco tiba-tiba terhenti. Tubuhnya menegang seolah-olah waktu telah membeku sesaat baginya. Atmosfir segera terasa terisi, seperti badai besar yang perlahan berkumpul di cakrawala.

Ron dan Hermione berhenti di tengah aksi, meringis dan langsung menjadi kaku. Tangan Ron melayang dengan lucu di atas mentimun, dan Hermione berhenti mengaduk gumpalan gelap yang tidak menggugah selera di atas kompor, ekspresinya sedih. Gemerincing peralatan segera berhenti, meninggalkan keheningan yang menakutkan dan keheningan berat yang menyebar ke luar, menjamur di dalam ruangan.

Untuk sesaat, kehadiran Harry hanya menggantung di udara, diikuti dengan jeda yang menekan yang sepertinya mustahil untuk dihancurkan. Tidak ada yang berani bergerak atau mengucapkan sepatah kata pun. Harry sendiri merasa tidak bisa bergerak, lidahnya seperti lumpur kental dan pahit di mulutnya. 

Beberapa saat berlalu, tapi Draco tidak bergerak, tidak berbalik. Dia bahkan tidak melirik Harry. Tatapannya yang berwarna keperakan dan tajam, terpaku pada suatu titik yang jauh, menghindari Harry dalam tindakan perlawanan yang disengaja. Namun terlepas dari itu semua, jari-jarinya secara naluriah mengepal di sekitar porselen hangat cangkir tehnya, gema getaran menjalar ke dalam dirinya. 

Ron dan Hermione dengan cepat bertukar pandang dengan canggung dan waspada. Bahkan Rosie, yang asyik membaca buku bergambar Lily, merasakan sedikit perubahan pada suasana ruangan yang sebelumnya tenang.

Tatapannya beralih dengan bingung dari halaman ke orang dewasa di ruangan itu. “Bu, ada apa?” dia berbisik, dan Hermione menyuruhnya diam.

"Ayah!" Suara bersemangat Lily menembus atmosfer yang berat, menghancurkannya menjadi beberapa bagian. Dia melompat turun dari pelukan Draco sebelum Draco bisa bereaksi dan berlari ke arah Harry. Hampir secara refleks, Harry, dalam keadaan shock dan kebingungan yang mendalam, mendapati dirinya mengangkatnya dalam keadaan linglung, tangannya sedikit gemetar.

“Papa sudah bangun!” dia memberitahunya dengan gembira, tapi kata-katanya terasa jauh, teredam, seolah dia berada di bawah air. Kegembiraan yang murni dan tak terkendali terpancar dari wajahnya, mata zamrudnya berkilau karena kegembiraan kekanak-kanakan saat dia mencium pipi Harry dan memeluknya erat.  

Namun dunia di sekitar Harry tampak diselimuti kabut berkabut. Setiap suara dan setiap gerakan mencapai dirinya seolah-olah dari jarak yang sangat jauh. Dia sangat, dengan tegas, hanya menyadari satu fakta: Draco masih belum melihatnya sekali pun.

Papa Needs Dady's Help [Harco]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang