Saat hujan meredah Kevin dan Hazel masuk melewati intu belakang hotel. Selesai itu mereka mengendap endap ke arah tanga sampai berlari meningali bercakan air di anak tangga hotel dengan tawa kecil Hazel Kevin hanya tersenyum sajah. Di kamar teman teman Hazel langsung kaget saat melihat Hazel basah kuyup terutama Sunny.
"LO HUJAN HUJAN NAN HAZEL?!" Teriak Sunny ke arah Hazel
"iyah..."
"LO KAN TAU LO PUNYA PENYAKIT KENAPA HUJAN HUJANAN HAH?!!!" Marah Sunny kepada Hazel.
"KENAPA SIH?! LAGIAN JUGA PENYAKIT GUA LAGI GAK KAMBUH KALI!!" Berontak Hazel ke aras Sunny
"yah emang gak sekarang tapi nanti!" Di tengah tengah kebisingan itu Simbi memisahkan Sunny dan Hazel.
"udah udah ini kita lagi di tempat orang jangan berisik, Hazel udah sanah lo mandi sama minum obat" Hazel masuk ke kamar mandi dan memandang diri nya di kaca melihat sehelai rambut jatuh di wastafel hotel Hazel menghelai safas dan langsung mandi. Selesai mandi Hazel mengambil sisir nya dan bersiap untuk menyisir rambut nya mesti dia tak yakin namun dia perlahan me sisir rambut nya. Rambut berjatuhan 4 helah membuat Hazel mejunduk dan keluar dari kamar mandi. Saat keluar Hazel melihat Sunny yang sedang menyiapkan obat untuk nya.
"nih minum." Jawap singkat seorang Sunny ke arah Hazel. Hazel mengambil obat nya yang dari dokter dan meminum nya yah setiap di kampus Sunny suka sekali menyuruh Hazel untuk minum obat nya.
"yang lain kemana?" Tanya Helena ke arah Sunny
"pada pergi beli makanan"
"ih ko gak ajak?!"
"ayih lo tehhh hujannn" jawap kesal namun sabar Sunny. Selesai itu beberapa menit kemudia mereka datang membawa makanan banyak anak laki laki pada berimbung di kamar mereka sampai makan makanan mereka. Selesai makan Kevin mengeluarkan gantungan kunci karakter game kesukaan Hazel Yae Miko
"buat lo" Helena melihat gantungan kunci dengan mengayit bintang atas nya dia bersemangat dan mengambil gantungan itu.
"AAA!!! MAKASIH KEVIN! ko lo bisa tau sih gua suka dia?!" tanya keheranan Hazel ke arah Kevin, Kevin menjawap seada nya dengan enceng enceng di kasih tau oleh Mahen. Selesai itu mereka ke kamar masing masing dan beristirahat untuk besok. Keesokan hari nya Hazel di baguni oleh Simbi untuk bersiap siap makan dan jalan jalan karna nanti malam mereka akan pulang. Hazel mandi dan bersiap siap selainkan yang lain nya hanya harus menunggu Hazel selesai nya Hazel mereka pergi.
Hazel masuk toko buku tua dia lebih suka menyium buku tua yang sudah berjamur dan berdebuh daripada harus membeli yang haru menurut nya itu lebih menarik. Dia ,enemukan satu buku tsntang "laut dan langit" Hazel mengambil buku berwarna biru yang sudah terkelopek sampul nya dan menatap sisi demi sisi nya menurut nya itu menarik saat dia membuka ada selembar kertas biru sky di dalam buku berhalaman 313 itu tulisan nya tidak jelas namun di dalam situ sedikit jelas "dia dan samudra saat itu, mata biru seperti laut namun di pandangan orang dia gelap seperti kedalaman laut namun menurut ku dia cerah seperti lagit di atas laut besar dan luas." Di ahir tulisan sebagian itu tertulis nama wanita yang jelas "Skye" Entah siapa yang menulis itu namun nama nya indah menurut Hazel Hazel mengambil buku itu dan membeli nya yah harga nya lumayan mahal untuk sebuah buku lama. Kevin yang mengawasi Hazel dari belakang melihat si pemilik toko yang melihati Hazel keluar pintu sampai menghelang nafas sang pemilik toko.
"mau kemana lagi?" Tanya Simbi ke teman teman nya teman teman nya menyaran kan ke pantai sajah akir nya mereka kepantai di jokja. Hazel yang melihat pantai sampai melihat surat selembar itu. "laut jokja 1897" tulisan yang bisa dia baca jelas satu satu nya. Hazel hesalah satu batu dan melihat luas nya laut saat itu Kevin mendekati Hazel dan menunjuki salah satu burung laut.
"tuh pasti lo tau burung itu" Tunjuk Kevin ke 2 ekor burung albtros di atas tiang listrik
"itukan burung yang ada di 1989 nya Taylor!" Jawap Hazel sampai melihat burung itu dia memoto nya dan melihat 2 ekor burung itu. Malam tiba mereka ke hotel menyusun barang dan pergi ke stasiun untuk pulang lagi ke Bandung. Di kereta Hazel membaca buku yang tadi dia beli dan membaca halaman buku terakhir supaya tau siapa yang menulis nya dan sejak tahun berapa buku itu di rilis. Sienna 1796-3-13 buku itu sudah lama di rilis sudah bertahun tahun lalu. Jam 0.30 Hazel menonton vlog GTA nya dan tidak sengaja ketiduran dengan ipad menyala.
***
Hari rabu mereka sudah ada jadual kelas pagi sampai sore dan mengikuti kusus dan lain nya Hazel yang sudah biasa menerima tekanan dalam tubuh nya tidak masalah.
"habis ini lo ada kusus zel?" Tanga lacy dan emily
"iyah..." Sampai mengoprak april ipad nya.
"yaudah gua ama lacy duluan yah zel hati hati jangan lupa minum obat!" Ingat Emily kepada Hazel. Selesai itu Hazel pergi ke kusus nya. Jam 20.40 Hazel pulang dari kusus namun ke minimarket untuk membeli makanan saat menuju minimarket dia melihat Kevin di depan sedang menghisap sebatang rokok Hazel mendekat dan menyapa Kevin
"hallo vin"
"hi, longapai kesinih?"
"biasa beli makanan" Hazel menyender sampai memengang tongsampah di belakang nya dan berbicara ke arah Kevin yang membuatbkevin binggung
"menurut lo laut ama langit berdekatan gak sih? atau gak? tapi kaya berdekatan kan?" tanya Hazel seperti anak TK penasaran. Kevin menjawap seada nya dalam benak nya.
"yah kita liat nya mereka berdekztan tapi sebener nya mereka jauh dari kata dekat pas kita ke ujung laut kita ngelizt lzngit beribu ribu kilometer dari kita." Kevin mematikan roko nya dan melihat Hazel sampai ter senyum kecil. Hazel mengsenyumi nya dan masuk kedalam toko. Beberapa menit kemudian dia keluar dan minta tebengan dengan Kevin.
"thx vin, hati hati yo!"
"iyooo" jawap Kevin dengan logat jawa nya Hazel hanya tertawa dan melambaikan tangan Kevin bisa liat dari sepion motor nya itu. Malam itu berakhir dengan seorang Kevin dan seorang Hazel membicarakan langit dan laut.
...
maaf jika ada typo dan penyebutan karakter/tokoh yang salah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Do You Remember Me? (END)
RomanceHazel yang berusia 16 tahun saat itu bertemu seorang laki laki di SMA nya mereka berteman baik namun setelah lulus SMA Hazel lupa dengan laki laki tersebut. 3 tahun setelah itu Hazel baru menyadari kalo laki laki itu satu kuliah dengan nya.